CTO Walmart: “Crypto Akan Menjadi Bagian Penting Dari Cara Pelanggan Bertransaksi”

CTO Walmart: “Crypto Akan Menjadi Bagian Penting Dari Cara Pelanggan Bertransaksi”

Chief Technology Officer (CTO) global Walmart, Suresh Kumar, memperkirakan bahwa cryptocurrency akan menjadi alat pembayaran utama dalam pembayaran barang virtual dan fisik di masa depan.

Dikutip dari CoinTelegraph, melalui acara Yahoo Finance All Markets Summit yang diadakan pada Senin, 17 Oktober 2022 lalu, Kumar menguraikan sikap positif Walmart terhadap aset digital, menyampaikan bahwa “crypto akan menjadi bagian penting dari cara pelanggan bertransaksi” untuk barang fisik dan virtual.

Tanggapan Suresh Kumar Terhadap Crypto Sebagai Alat Pembayaran

Tanggapan Suresh Kumar Terhadap Crypto Sebagai Alat Pembayaran
freepik.com

Dilansir dari CoinTelegraph, Kumar mengatakan bahwa akan banyak pelanggan yang bisa dijangkau melalui Metaverse dan streaming langsung di aplikasi media sosial. Dalam hal ini, ia mengungkapkan bahwa cryptocurrency bisa menjadi salah satu alat pembayaran yang penting untuk proses pembayaran di kedua platform tersebut.

Kumar juga menambahkan, “Ketika berbicara tentang crypto, pastinya tidak lepas dari penemuan produk, apakah itu fisik atau virtual, baik di Metaverse atau pembayaran langsung di toko, dan juga tentang bagaimana orang bertransaksi.”

Hal tersebut berkaitan dengan Walmart yang baru-baru ini meluncurkan Walmart Land di Roblox Metaverse pada akhir September lalu. Perusahaan ini menyelenggarakan berbagai pengalaman virtual untuk para pengguna seperti permainan, stan DJ, dan ferris wheel. Tak hanya itu, ada juga penawaran produk merchandise virtual yang disebut “verch” untuk avatar pengguna

Baca Juga: Uni Emirates Arab Luncurkan Kementerian Ekonomi di Metaverse

Penggunaan dan Penerapan Crypto Di Walmart

Spekulasi mengenai ambisi crypto Walmart telah beredar sejak perusahaan tersebut mengajukan tujuh aplikasi merek dagang terpisah dengan Kantor Paten dan Merek Dagang AS pada Desember 2021 lalu yang menunjukkan keinginan perusahaan ini untuk menjual berbagai barang virtual (elektronik, peralatan, dan produk perawatan pribadi) hingga rencana mereka untuk menawarkan pembayan mata uang virtual, termasuk NFT kepada pengguna.

Saat ini, ada sekitar 200 ATM Bitcoin (BTC) yang dipasang di toko Walmart di seluruh Amerika Serikat pada Oktober 2021. Tujuan dari pemasangan 200 ATM Bitcoin ini adalah untuk memperluas jumlah ATM menjadi 8.000 pada waktu yang tidak ditentukan di masa depan.

Suresh Kumar dan Visinya di Aset Digital

Suresh Kumar dan Visinya di Aset Digital
cdn.corporate.walmart.com

Suresh Kumar adalah Executive Vice President, Global Chief Technology Officer (CTO), dan Chief Development Officer (CDO) Walmart, Inc.

Terkait dengan visinya di masa depan, ia berharap aset digital dapat digunakan baik di toko online Walmart maupun di dunia virtual. Visi tersebut juga menekankan pada pengembangan teknologi di Bentonville, ritel terbesar yang berbasis di Ark.

Sejak Kumar mengambil alih sebagai CTO pertama perusahaan tersebut pada tahun 2019, dalam tiga tahun bekerja, Kumar telah membangun tim 20.000 pekerja secara global, dengan 5.000 pekerja teknologi lainnya dan pusat teknologi terbuka yang didirikan di Atlanta dan Toronto.

References: