Multiverse Luncurkan Kota Metaverse yang Didukung Pemerintah UEA

Multiverse Luncurkan Kota Metaverse yang Didukung Pemerintah UEA

Multiverse Labs baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Sharjah Commerce & Tourism Development Authority (SCTDA) untuk meluncurkan Sharjahverse. Sharjahverse diklaim pemerintah UEA sebagai generasi baru pariwisata Metaverse.

Sharjahverse Memiliki Luas Lahan 2.590 Kilometer Persegi!

Sharjahverse dikembangkan menggunakan platform Multiverse Labs dan menjadi ruang Metaverse pertama di dunia dengan skala kota dan utilitas ekonomi serta sosial.

Ruang Metaverse ini merupakan bentuk virtual dari Kota Sharjah yang ada di dunia nyata dengan luas 2.590 kilometer persegi (1.000 mil persegi). Kota Metaverse ini dinilai mampu menghadirkan pengalaman menjelajahi salah satu kota di UEA ke khalayak global melalui teknologi virtual.

Selain itu, Sharjahverse juga dinilai pemerintah UEA akan membantu meningkatkan ekonomi pariwisata dan menciptakan lowongan pekerjaan di bidang Metaverse bagi karyawan lokal di beberapa tempat ikonik Sharjah.

Sharjahverse Mengubah Industri Pariwisata ke Level Berikutnya

Sharjahverse Metaverse Pertama yang Didukung Pemerintah
Mustafblog.com

Dilansir dari laman PR Newswire, Sharjahverse merupakan ruang Metaverse yang membuka peluang perdagangan, inovasi, dan imajinasi dalam skala besar. Metaverse satu ini juga memiliki misi mempromosikan UEA sebagai salah satu destinasi wisata yang unggul sekaligus mempromosikan Kota Sharjah yang telah dikenal luas sebagai jantung budaya dan sejarah UEA.

Yang Mulia Khalid Jasim Al Midfa, Chairman Sharjah Commerce and Tourism Development Authority (SCTDA) mengatakan bahwa Sharjahverse hadir untuk mengubah industri pariwisata menuju generasi berikutnya.

Baca Juga: Uni Emirates Arab Luncurkan Kementerian Ekonomi di Metaverse

Pariwisata virtual di Sharjahverse menurutnya akan memberikan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya. Inovasi teknologi ini mampu menawarkan sebuah pengalaman yang baru bagi para pengunjung yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan juga peningkatan kualitas layanan hiburan.

Yang Mulia Khalid Jasim Al Midfa selanjutnya menambahkan bahwa pendekatan inovatif dan berbasis AI (Artificial Inteligence) dari Multiverse Labs akan membantu mendorong batas imajinasi dan mempromosikan Kota Sharjah sebagai tujuan destinasi yang unggul.

Sharjahverse Jadi Kota Metaverse Pertama Dunia yang Didukung Pemerintah

Kota Wisata Metaverse Sharjahverse
Rapid Meta

Cliff Szu, CEO dari Multiverse Labs, mengatakan bahwa Sharjahverse merupakan Kota Metaverse pertama di dunia yang didukung pemerintah dan dapat diakses oleh publik. Ia menambahkan bahwa Sharjahverse merupakan proyek Metaverse paling realistis di dunia.

Proyek Sharjahverse dibangun di atas platform Multiverse merupakan salah satu platform yang juga banyak digunakan di seluruh dunia. Platform Multiverse ini umumnya digunakan sebagai platform pengembangan proyek simulasi, berbagai layanan bisnis, dan optimasi AI.

Avatar yang ditawarkan platform Multiverse ini dapat dihasilkan dari foto orang sungguhan maupun dibuat sesuai dengan kreasi pemain. Cliff Szu berharap bahwa platform Multiverse ini mampu berkembang lebih dari sekedar platform game.

Sharjahverse Gunakan Program NVIDIA Inception

Sharjahverse Gunakan Program NVIDIA Inception
Nvidia

Serge Lemonde, Global Head NVIDIA Inception, mengatakan bahwa Sharjahverse dibangun dengan mengandalkan teknologi NVIDIA Inception. Program NVIDIA Inception ini dirancang untuk mendukung perusahaan seperti Multiverse Labs dalam menerapkan AI dengan cara baru dan inovatif yang pada akhirnya bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya dukungan teknologi tersebut, Multiverse akan memungkinkan peluang baru di bidang layanan publik, investasi asing, real estate, dan industri energi.

Dengan demikian, Lemonde berharap bahwa platform Multiverse mampu memberikan peluang pemanfaatan AI dalam Metaverse untuk mensimulasikan dan menciptakan cara baru penggunaan internet.

Referensi: