Tokenisasi Dana Pasar Uang BlackRock di Hedera, Harga HBAR Melonjak Gila-gilaan Hingga 93%

author:

Tokenisasi Dana Pasar Uang BlackRock di Hedera, Harga HBAR Melonjak Gila-gilaan Hingga 93%

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto baru saja menyaksikan momen bersejarah dalam industri aset dunia nyata (RWA) setelah Archax, bursa aset digital, broker, dan kustodian yang berbasis di London, menokenisasi money market fund  (MMF) BlackRock ICS US Treasury di blockchain Hedera (HBAR).

Setelah pengumuman ini, harga Hedera Hashgraph (HBAR) tercatat meroket tinggi hingga 93% dalam waktu 24 jam.

Harga HBAR Naik Naik 93,38% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir laman Pintu market hari ini (43/4/24), harga HBAR tercatat melonjak signifikan, yakni 93,38% dalam waktu 24 jam. HBAR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp1.423 dan harga tertingginya di R2.918.

Menurut data dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar Hedera Hashgraph berada di sekitar $5,871,366,818, dengan volume perdagangan yang menyentuh $1,946,574,509, mencatat adanya peningkatan 4375,52% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (24/4/24)

Tokenisasi MMF BlackRock di Hedera

Sebuah dana pasar uang BlackRock telah ditokenisasi di blockchain Hedera adalah alasan mengapa token Hedera (HBAR) mengalami kenaikan tajam sebesar 93% dalam 24 jam terakhir.

Sumber: X

Archax diketahui bekerja sama dengan HBAR Foundation dan platform aset digital bertaraf institusional, Ownera, untuk membawa MMF (Money Market Fund) ke Hedera. Berdasarkan detail dalam pengumuman tersebut, pencapaian ini mengikuti keberhasilan anggota Dewan Hedera, Abrdn, dalam menokenisasi MMF-nya di Hedera tahun lalu.

Abrdn adalah manajer kekayaan aktif terbesar di Inggris dan dana tokenisasi unggulannya menandai tonggak penting dalam industri manajemen aset.

Baca juga: 5 Real World Assets Crypto Terbaik Berdasarkan Market Cap!

Adopsi RWA yang Meningkat di Hedera

Sektor RWA (Real World Assets) mendapatkan dorongan besar dari MMF (Money Market Funds), yang menawarkan kendaraan investasi yang cocok bagi investor dengan stabilitas dan hasil institusional.

Dengan MMF yang ditokenisasi, memungkinkan perdagangan saham mereka di bursa seperti Archax dan memberikan manfaat tambahan yang mencakup transfer instan dan penggunaan sebagai jaminan, bukan hanya digunakan untuk langganan dan penebusan tradisional.

“Penambahan saham MMF yang ditokenisasi di Hedera, yang dimungkinkan oleh Archax, adalah dukungan besar. Kecepatan, keamanan, dan infrastruktur berbiaya rendah Hedera sangat cocok untuk tokenisasi aset dunia nyata bertaraf institusional yang dimungkinkan oleh Archax,” kata Shayne Higdon, CEO The HBAR Foundation, dalam sebuah pernyataan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: