NECC: Eksperimen Ponzinomics Terbaru yang Menggemparkan Dunia DeFi

NECC: Eksperimen Ponzinomics Terbaru yang Menggemparkan Dunia DeFi

Jakarta, Pintu News – Dunia DeFi (Decentralized Finance) terus berkembang dengan pesat, dan salah satu proyek terbaru yang menarik perhatian adalah Necc.

Necc adalah protokol baru yang dibangun di atas platform Aurora, sebuah lapisan kedua (L2) berbasis Ethereum yang dibangun di atas blockchain NEAR. Necc menggabungkan tiga sub-protokol (leveraged trading, stablecoin minting, dan Olympus bonding/staking) menjadi satu protokol besar yang kompleks.

Apa itu Aurora?

Aurora adalah sebuah platform L2 berbasis Ethereum yang dibangun di atas blockchain NEAR. NEAR adalah blockchain sharded proof of stake, tetapi saat ini kontrak ditulis dalam Rust atau TypeScript. Hal ini membuat para pengembang harus memilih jika mereka ingin membangun di NEAR.

Baca Juga: Ethereum Geser Solana dan Raih Puncak Volume Perdagangan DEX!

Di sinilah Aurora hadir. Aurora adalah mesin EVM yang dibangun di atas NEAR oleh mantan anggota tim NEAR. CEO Aurora Labs, Alex Shevchenko, menggambarkan Aurora sebagai mobil tua yang tidak efisien dan berpolusi (Ethereum) yang mesinnya diganti dengan versi yang lebih cepat dan ramah lingkungan (NEAR).

Bagaimana Cara Kerja Necc?

Necc menggabungkan tiga sub-protokol yang berbeda menjadi satu protokol besar. Sub-protokol pertama adalah leveraged trading, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perdagangan dengan leverage hingga 10x.

Sub-protokol kedua adalah stablecoin minting, yang memungkinkan pengguna untuk mencetak stablecoin yang dipatok terhadap aset crypto lainnya. Sub-protokol ketiga adalah Olympus bonding/staking, yang memungkinkan pengguna untuk mengunci aset crypto mereka untuk mendapatkan hadiah.

Prospek Necc

Dalam waktu kurang dari seminggu, AUM (aset yang dikelola) Necc telah tumbuh menjadi $5 juta dan protokol tersebut telah menghasilkan hampir $800 ribu dalam biaya!

Sebagian besar waktu, tingkat pemanfaatan untuk ETH, NEAR, dan BTC protokol telah sangat dekat dengan 100%, menunjukkan permintaan yang kuat untuk perdagangan dengan leverage yang akan terus menghasilkan biaya untuk protokol dan staker NECC karena lebih banyak likuiditas mengalir masuk.

Setelah terpental antara $300-$1.000, harga nNECC dengan cepat naik pertama menjadi $4.000 dan kemudian menjadi hampir $11.000 dalam waktu 48 jam setelah peluncuran. nNECC saat ini berada di kisaran $3.000-$4.000, dengan kapitalisasi pasar lebih dari $10.000.000.

Penutup

Necc adalah proyek DeFi yang inovatif yang menggabungkan tiga sub-protokol yang berbeda menjadi satu protokol besar. Protokol ini masih dalam tahap awal, tetapi telah menunjukkan potensi yang besar. Dengan pertumbuhan AUM dan biaya yang cepat, Necc tampaknya akan menjadi pemain utama di dunia DeFi.

Baca Juga: 3 Altcoin Crypto Teratas yang Wajib Diperhatikan di Mei 2024: Punya Potensi Naik 26%?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

  • BC Blockchain. NECC. Diakses pada tanggal 3 Mei 2024
  • Featured Image: BC Blockchain