CEO dYdX Mundur, Harga Token DYDX Terkena Imbas!

author:

CEO dYdX Mundur, Harga Token DYDX Terkena Imbas!

Jakarta, Pintu News – Antonio Juliano, pendiri dYdX Trading Inc., telah mengumumkan keputusannya untuk “mengundurkan diri” sebagai Chief Executive Officer (CEO), dengan alasan campuran “pribadi dan profesional”.

Langkah ini menandai perubahan signifikan bagi perusahaan di balik bursa derivatif terdesentralisasi dYdX.

Juliano akan beralih ke peran Penasihat dan Presiden, dengan Ivo Crnkovic-Rubsamen ditetapkan untuk mengambil alih sebagai CEO.

Perjalanan Juliano dan Evolusi dYdX

Sumber: dYdX Blog

Masa jabatan Juliano sebagai CEO menyaksikan dYdX tumbuh menjadi pemain terkemuka di sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi), terutama dalam perdagangan derivatif.

Baca juga: Donald Trump Punya Kripto Senilai $7 Juta, Tertinggi di Antara 5 Selebriti Teratas di X!

Merefleksikan perjalanannya sejak whitepaper dYdX pada tahun 2017, Juliano berbagi dalam pengumuman bahwa saat-saat tekanan yang “luar biasa” membuatnya mempertimbangkan untuk mundur.

Dampak Transisi CEO – Token Alami Penurunan Mendadak

Ivo Crnkovic-Rubsamen, seorang teman lama dan kolaborator Juliano, akan menjadi CEO baru.

Juliano menyatakan keyakinannya pada kemampuan Crnkovic-Rubsamen untuk memimpin, mencatat bahwa ia telah “secara bertahap” mundur selama dua tahun terakhir, mempersiapkan transisi ini.

Juliano akan terus memengaruhi “keputusan besar” dan strategi di dYdX, bekerja sama dengan CEO baru untuk mengawasi operasi sehari-hari. Lebih lanjut, dia menekankan bahwa misi dYdX masih jauh dari selesai, menunjuk pada semakin pentingnya DeFi dan derivatif dalam lanskap kripto.

Baca juga: Revolusi DeFi Terbaru: dYdX Luncurkan Brankas LP dan Mesin AMM!

Harga Token dYdX Terkena Imbas, Turun 3,68% dalam 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 15 Mei 2024, harga DYDX tercatat menurun 3,68% dalam waktu 24 jam terakhir. DYDX sempat menyentuh harga tertingginya di Rp31.760 sebelum akhirnya merosot ke harga terendahnya di Rp30.053.

Saat penulisa, market cap dYdX berada di sekitar $1,062,569,801, dengan volume perdagangan $15,572,009, mencatat kenaikan 140,69% dalam waktu 24 jam.

Meskipun harga token turun, total nilai terkunci (TVL) dYdX tetap stabil, dengan sedikit peningkatan sebesar 2,37% selama sebulan terakhir. Telah mempertahankan level di atas $130 juta sejak Maret.

Secara keseluruhan, keputusan Antonio Juliano untuk mundur sebagai CEO dYdX Trading Inc. telah memicu perubahan signifikan dalam kepemimpinan perusahaan. Sementara Juliano akan beralih ke peran Penasihat dan Presiden, Ivo Crnkovic-Rubsamen akan mengambil alih sebagai CEO.

Meskipun harga token dYdX mengalami penurunan setelah pengumuman tersebut, TVL platform tetap stabil, menunjukkan kepercayaan investor pada prospek jangka panjangnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block