Crypto Teratas yang Wajib Diperhatikan Minggu Ini: BTC, TON, WIF

Crypto Teratas yang Wajib Diperhatikan Minggu Ini: BTC, TON, WIF

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto terus mengalami pasang surut, dan minggu ini ada beberapa aset crypto yang menarik perhatian para investor crypto. Mari kita bahas 3 crypto teratas yang layak untuk dipantau selama seminggu ke depan.

Bitcoin (BTC): Sang Pemimpin Pasar

Bitcoin (BTC), sebagai pemimpin pasar saat ini, menjadi acuan bagi aset crypto lainnya. Meskipun mengalami penurunan sebesar 6,2% dalam grafik mingguan, dengan harga yang berada tepat di atas $65.000, BTC masih memiliki potensi untuk bangkit. Hal ini dikarenakan BTC akan menjalani siklus halving berikutnya pada akhir bulan ini.

Baca Juga: Grand Base: Protokol Tokenisasi Aset Dunia Nyata Kehilangan $1,7 Juta, Ada Apa?

Halving dianggap sebagai peristiwa bullish karena dapat mengurangi pasokan aset. Ada kemungkinan BTC akan pulih dari penurunannya saat ini dan kembali mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $73.737, yang dicapai pada bulan Maret tahun ini.

Selain itu, jika inflasi di AS mereda, kita dapat melihat apresiasi harga lebih lanjut. Namun, serangan terbaru Iran terhadap Israel telah memperburuk ekonomi global. Jika konflik tersebut berakhir, pasar dapat pulih lebih cepat.

Toncoin (TON): Crypto yang Melonjak

Sementara aset crypto lainnya mengalami koreksi harga, TON justru terus menguat. Crypto ini naik sebesar 16,4% dalam grafik harian dan hampir 31% dalam grafik mingguan. TON bahkan telah melampaui Dogecoin (DOGE) sebagai crypto terbesar ke-9 berdasarkan kapitalisasi pasar crypto.

Kenaikan TON baru-baru ini kemungkinan besar disebabkan oleh berita positif dari ekosistemnya. Aset ini dapat terus melonjak selama beberapa minggu ke depan, terutama menjelang halving BTC akhir bulan ini.

dogwifhat (WIF): Meme Coin yang Menggeliat

WIF adalah crypto lain yang mengalami kenaikan besar dalam 24 jam terakhir. Memecoin populer ini naik sebesar 14,3% dalam grafik harian dan 20,2% selama bulan sebelumnya.

Namun, crypto ini turun sebesar 17,8% dalam grafik mingguan dan lebih dari 30% dalam grafik 14 hari. Menurut CoinCodex, WIF akan terus menguat selama beberapa minggu ke depan, mencapai $5,48 pada tanggal 1 Mei 2024.

Penutup

Dunia crypto terus bergerak dinamis, dan minggu ini ada beberapa aset crypto yang menarik perhatian para investor crypto. Bitcoin (BTC), sebagai pemimpin pasar crypto, masih memiliki potensi untuk bangkit setelah mengalami penurunan.

Toncoin (TON) terus menguat dan bahkan melampaui Dogecoin (DOGE) dalam kapitalisasi pasar. Sementara itu, dogwifhat (WIF) juga mengalami kenaikan besar dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi