Berfokus Pada Ekosistem Gaming Hub, Konsol Zilliqa ROLL1NG THUND3RZ Web3 Akan Diluncurkan!

Berfokus Pada Ekosistem Gaming Hub, Konsol Zilliqa ROLL1NG THUND3RZ Web3 Akan Diluncurkan!

Salah satu founder Zilliqa, Max Kantelia, mengumumkan peluncuran ROLL1NG THUND3ERZ, dan menyebut kemajuan yang telah dicapai saat ini adalah sebagai pencapaian yang monumental.

“Saya rasa ini adalah model yang luar biasa bagi kami selama kami berhati-hati dalam memilih orang yang tepat, yang memiliki latar belakang yang tepat, dan visi yang tepat tentang bagaimana mereka ingin membangun bisnis yang berkelanjutan dalam jangka panjang,” ujar Kantelia kepada Head of Gaming Zilliqa, Valentin Cobelea, dalam sebuah acara AMA yang membahas tentang masa depan game Web3.

Simak berita lengkapnya terkait ROLL1NG THUND3RZ Web3 yang akan segera diluncurkan!

Ekosistem Gaming Hub Tidak Memerlukan Konsol ‘Lightn1ng’

kosistem Gaming Hub Tidak Memerlukan Konsol ‘Lightn1ng’
Sumber: Akun Twitter Ziliqa

Dilansir dari Cryptoslate, ROLL1NG THUND3ERZ mengacu pada perusahaan game dan hardware Web3. Alih-alih mengadaptasi teknologi blockchain untuk bermain game, ROLL1NG THUND3RZ mengembangkan game yang menyenangkan yang memanfaatkan blockchain.

“Di ROLL1NG THUND3RZ, filosofi kami adalah membangun game yang menyenangkan yang memanfaatkan kemampuan unik blockchain, bukan sebaliknya,” ujar Kantelia, dikutip dari Cryptoslate, Selasa (14/2/2023).

Pada September 2022, Zilliqa mengumumkan rencana untuk meluncurkan konsol game Web3, dengan mengatakan bahwa mereka berencana untuk merangkul jutaan pengguna non-crypto ke dalam ekosistemnya.

Pengumuman tersebut disertai dengan foto-foto prototipe, yang menunjukkan berbagai port, termasuk HDMI, Ethernet dan USB-C, dan USB 3.0. Namun, detail perangkat kerasnya masih dirahasiakan pada saat itu.

Konsol tersebut kemudian dinamai “Lightn1ng,” tetapi menurut pengumuman yang diunggah,  mengklarifikasi bahwa ekosistem Gaming Hub dapat diakses di desktop tanpa konsol Lightn1ng.

Baca Juga: Beri Kemudahan Para Gamer Web3, Mythical Games Rilis Marketplace 2.0!

Apa itu ROLL1NG THUND3ERZ?

Apa itu ROLL1NG THUND3ERZ
Sumber: RTZ

Lalu, sebenarnya apa itu ROLL1NG THUND3RZ? Selama event AMA, Cobelea mengatakan bahwa nama ROLL1NG THUND3RZ terinspirasi oleh lirik lagu dari AC/DC yang berjudul Hells Bells, yang menggambarkan pendekatan “kekuatan alam” dari proyek ini terhadap game.

Dalam menjelaskan apa yang dilakukan perusahaan, Cobelea mengatakan bahwa ROLL1NG THUND3ERZ lebih dari sekadar studio game. Perusahaan ini juga menekankan dan mengembangkan peralatan yang memungkinkan setiap pengembang untuk membangun game dan dApps.

“Jika kita berpikir dalam jangka panjang, kita tidak bisa hanya membuat game, itu tidak akan berhasil. Kita harus mulai dengan alatnya sehingga kita dapat mengizinkan semua jenis pengembang, termasuk kita sendiri, untuk membangun aplikasi dan game di atas blockchain Zilliqa.” ujar Cobelea, dikutip dari Cryptoslate, Selasa (14/2/2023).

Mengomentari pentingnya konsol Lightn1ng, Cobelea mengatakan bahwa konsol ini menawarkan cara plug-and-play untuk mengakses versi Hub yang dioptimalkan.

Namun Cobelea mengatakan bahwa perusahaannya tidak secara langsung bersaing dengan Microsoft, Sony, dan Nintendo karena mereka memiliki komponen Web3 di samping buku besar dan penambangan crypto. Perusahaan menargetkan untuk merilis versi Hub pada 31 Maret 2023 mendatang.

Referensi: