Investor Legendaris Mengejutkan! Jim Rogers Mengungkapkan Prediksi Terburuk untuk Ekonomi AS

Investor Legendaris Mengejutkan! Jim Rogers Mengungkapkan Prediksi Terburuk untuk Ekonomi AS

Jim Rogers, investor veteran dan mantan mitra bisnis George Soros, memberikan beberapa peringatan tentang ekonomi AS dalam podcast New Rules Sputnik yang dirilis pekan lalu.

Rogers adalah mantan mitra bisnis George Soros yang turut mendirikan Quantum Fund dan Soros Fund Management.

Prediksi Rogers tentang Masa Depan Ekonomi AS

Ini adalah yang terburuk yang belum datang,” peringatan dari investor ternama ini. “Hal itu selalu terjadi setelah fluktuasi dan koreksi normal.”

Rogers menjelaskan:

“Kita telah mencetak banyak uang, meminjam, dan menghabiskan banyak uang, yang bagus untuk jangka pendek, tetapi pada akhirnya kita harus membayar harganya”.

Dia memperingatkan:

“Inflasi akan semakin buruk. Masalah utang akan semakin buruk, dan AS akan menderita”.

Mengambil perbandingan antara situasi saat ini dan tahun 1980-an, periode yang ditandai dengan inflasi signifikan, ia menekankan bahwa “inflasi sekarang lebih buruk,” mencatat bahwa AS sekarang adalah “negara peminjam terbesar dalam sejarah dunia.”

Baca Juga: De-Dolarisasi: Pertemuan ACU dan Kemungkinan Iran Bergabung dengan BRICS

Sementara menyatakan bahwa “segalanya baik saat ini,” Rogers mencatat bahwa itu tidak akan berlangsung selamanya. “Seseorang harus membayar utang ini. Seseorang harus mencetak lebih banyak uang. Seseorang harus meminjam lebih banyak uang. Dan ketika Anda meminjam jumlah uang yang besar, suku bunga akan semakin tinggi, inflasi akan semakin tinggi karena begitu banyak uang yang dicetak,” ungkapnya, menekankan:

Nilai dolar AS akan semakin tergerus seiring dengan peningkatan pencetakan uang oleh AS. Ini selalu terjadi seperti ini.

Alternatif Dolar AS dan Komentar Yellen

Businessman counting hundreds of dollars at his table
Unsplash

Rogers setuju dengan pendapat Yellen tentang dominasi dolar AS dan menyebutkan bahwa sekretaris keuangan tersebut mengabaikan fakta bahwa AS adalah “peminjam terbesar dalam sejarah dan utangnya meningkat pesat serta pencetakan uang yang meningkat.”

Dia memperingatkan:

“Pada akhirnya kita harus membayar harganya. Setiap negara dalam sejarah harus membayar harganya. Ya, dia akan mencetak jumlah uang yang besar. Dia akan meminjam dan menghabiskan jumlah uang yang besar, dan mereka akan berpikir semuanya baik-baik saja untuk sementara waktu, seperti yang terjadi dengan negara lain di masa lalu. Tetapi, kecuali ada yang berubah dalam sejarah dunia dan ekonomi dunia, ini tidak akan berlangsung selamanya.”

Mengomentari alternatif dolar AS, investor terkenal ini mengatakan, “Saya belum melihat ada yang muncul.” Dia menambahkan:

Hal itu dapat menyebabkan masalah besar jika dan ketika sesuatu yang buruk terjadi dengan AS dan dengan dolar AS, dunia akan menghadapi krisis keuangan yang serius untuk sementara waktu, kecuali kita bisa menemukan sesuatu yang lain.

“Yang sangat penting, terutama saat krisis datang, adalah Anda memiliki uang Anda di tempat yang Anda pahami dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga: Putin Membongkar Rahasia: Akhir Dolar AS Sudah Dekat! Mata Uang Digital Punya Potensi Besar?

Rogers telah berulang kali memperingatkan tentang pasar bear terburuk dalam hidupnya dan mengatakan bahwa para investor harus khawatir.

Dia mengatakan pada bulan Mei 2023 bahwa masa dolar AS akan berakhir karena semakin banyak negara di seluruh dunia mencari de-dolarisasi.

Ekonom lainnya, seperti Peter Schiff dan Robert Kiyosaki, juga telah memberikan peringatan serupa tentang inflasi, krisis utang, dan penurunan nilai dolar AS.

Schiff mengatakan pada bulan Juni bahwa penurunan dolar AS akan “jauh lebih besar” dari yang dijelaskan oleh Yellen, dan memperingatkan tentang krisis dolar AS serta perkiraan bahwa utang nasional akan “berkelanjutan tanpa kendali.”

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: