Tenet dan Ankr Berkolaborasi untuk Membawa Liquid Staking Derivatives (LSD)

Tenet dan Ankr Berkolaborasi untuk Membawa Liquid Staking Derivatives (LSD)

Tenet, blockchain layer-1 pertama yang menciptakan Ekosistem DeFi untuk Liquid Staking Derivatives (LSD), telah bekerja sama dengan Ankr, penyedia infrastruktur blockchain terkemuka, untuk meningkatkan adopsi LSD di semua blockchain, termasuk yang saat ini belum menyediakan liquid staking derivatives.

Kemitraan Tenet dan Ankr

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Tenet akan mendapatkan diskon harga pada layanan integrasi LSD Ankr, yang memungkinkan Proof of Stake Blockchain untuk dengan mudah menyiapkan liquid staking untuk aset mereka dengan Ankr. Selain itu, Tenet akan membantu menutupi sebagian biaya integrasi untuk mitranya dengan imbalan komitmen sejumlah aset LSD tertentu ke jaringan Tenet.

Jaringan Proof of Stake saat ini mendominasi lanskap blockchain, dengan sebagian besar rantai layer-one alternatif dan blockchain khusus aplikasi (“appchains”) masing-masing memiliki token staking sendiri.

Baca Juga: Raksasa Teknologi Berjanji Cegah Intervensi AI dalam Pemilu!

Staking adalah kunci dalam mengamankan jaringan untuk melindungi dari serangan ekonomi, yang berarti bahwa kasus penggunaan DeFi yang menghasilkan sumber hasil alternatif berpotensi mengurangi keamanan jaringan.

Dengan mengadopsi liquid staking derivatives, yang memungkinkan penggunaan aset yang dipertaruhkan di DeFi, teka-teki tersebut secara efektif terpecahkan — meningkatkan keamanan jaringan saat diskalakan.

Manfaat Kemitraan bagi Proyek Blockchain

tvl lido melonjak
Sumber: U Today

Sebagian besar likuiditas LSD saat ini berasal dari Lido, yang berarti bahwa blockchain yang lebih kecil mungkin perlu menunggu beberapa waktu sebelum mereka melihat rantai mereka terintegrasi. Di sisi lain, Ankr telah menciptakan sistem label putih yang memungkinkan proyek apa pun untuk menyiapkan LSD mereka sendiri dengan cepat.

Dengan bekerja sama dengan Tenet, proyek akan mendapatkan keuntungan dari layanan integrasi LSD yang lebih murah, serta ekosistem LSD layer-1 Tenet, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil maksimal dari aset mereka dengan memasoknya ke berbagai protokol DeFi di jaringannya.

Sebagai gantinya, mitra Tenet perlu berkomitmen sejumlah nilai total LSD yang terkunci untuk Tenet Validators, yang meningkatkan model keamanannya.

Tenet memiliki model unik yang disebut Diversified Proof of Stake (DiPoS), yang mendukung staking dengan aset LSD apa pun dari rantai lain, seperti ETH, BNB, ATOM, SOL, dan ADA. Ini memungkinkan Tenet untuk diamankan sebagian oleh semua jaringan yang didukungnya, secara dramatis meningkatkan keamanan dibandingkan dengan Proof of Stake token tunggal standar.

Komitmen Tenet dan Ankr

“Kami sedang dalam misi untuk membawa LSD ke semua blockchain Layer-1 teratas dan menjadikan Tenet tempat yang tepat bagi mereka untuk mendapatkan hasil dan utilitas dengan aman,” kata Greg Gopman, CEO Tenet dan mantan CMO Ankr. “Selama saya di Ankr, saya terinspirasi oleh semua produk LSD luar biasa yang diluncurkan perusahaan, tetapi kecewa dengan kurangnya penggunaan mereka pada akhirnya.

Dengan Tenet, kami bertujuan untuk mengubah ini.” Sebagai bagian dari kesepakatan, Tenet akan berkomitmen untuk menggunakan Ankr untuk layanan RPC-nya, serta integrasi lain yang masuk akal untuk infrastruktur jaringan.

Kedua perusahaan juga akan menyelenggarakan Konferensi Liquid Staking (acara sampingan) di EthCC di Paris, pada bulan Juli 2023. Tenet saat ini aktif di testnet dan akan meluncurkan Mainnet dan acara pembuatan tokennya pada tanggal 25 Mei.

Penutup

Kemitraan antara Tenet dan Ankr merupakan langkah maju yang signifikan dalam pengembangan dan adopsi liquid staking derivatives (LSD). Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya mereka, kedua perusahaan ini bertujuan untuk membuka potensi penuh pasar LSD dan meningkatkan keamanan dan skalabilitas jaringan blockchain.

Baca Juga: LimeWire Kembali, Kini dengan Musik Buatan AI

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi