Cosmology Raih Pendanaan Awal Sebesar $5 Juta untuk Permudah Pengembangan Aplikasi Web3!

author:

Cosmology Raih Pendanaan Awal Sebesar $5 Juta untuk Permudah Pengembangan Aplikasi Web3!

Cosmology, platform pengembangan yang berfokus pada ekosistem Cosmos, baru-baru ini mengumumkan keberhasilan penggalangan dana sebesar $5 juta.

Inisiatif ini menandai langkah besar dalam memudahkan pengembangan aplikasi Web3, menjadikan Cosmology sebagai “Adobe untuk Web3” yang memungkinkan berbagai pengembang, tidak hanya mereka yang ahli dalam seluruh tumpukan teknologi blockchain, untuk menciptakan dApps dengan lebih mudah.

Kemudahan Akses bagi Pengembang

pendanaan cosmology
Sumber: Coin Turk

Dengan dana segar ini, Cosmology bertujuan untuk memperluas dukungannya terhadap pertumbuhan interchain, menyediakan alat yang membuat pengembangan aplikasi dapat diakses tanpa memerlukan pengetahuan teknis mendalam tentang blockchain.

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia Crypto: Protokol Asteroid Mengguncang Cosmos Hub!

Alat-alat yang dikembangkan oleh Cosmology, seperti Telescope dan Cosmos Kit, telah mendramatisir penyederhanaan proses pengembangan aplikasi Web3 bagi pengembang di seluruh interchain, dengan lebih dari 5 juta kali unduhan.

Dan Lynch, pendiri Cosmology, menekankan misi perusahaan untuk memberdayakan berbagai pengembang dalam mendorong inovasi dan transisi dari Web2 ke Web3.

“Kami mencapai ini dengan memungkinkan pembuat untuk segera mengubah ide mereka menjadi aplikasi yang diluncurkan, berfokus pada konsep besar daripada detail teknis tingkat rendah dari blockchain,” ujar Lynch.

Ekspansi Layanan dan Dukungan Pengembangan

Awalnya berfokus pada alat front-end, Cosmology kini memperluas cakupan layanannya untuk menawarkan lingkungan pengembangan full-stack yang komprehensif bagi pengembang.

Timnya kini mencakup ahli dalam teknologi blockchain kunci seperti Tendermint, Cosmos SDK, dan Protokol IBC, meningkatkan kemampuan suite di seluruh papan. Ekspansi ini memberi Cosmology bandwidth tambahan untuk mendukung pengembang dari desain hingga penyebaran, mencakup segalanya dari desain interface pengguna hingga alat blockchain dan smart contract backend.

David Feiock, Managing Partner di Galileo, mengakui Cosmology sebagai dasar dari segala sesuatu yang sedang dibangun saat ini di ekosistem Cosmos dan Celestia.

“Sebagai bagian integral dari pembangunan blockchain khusus aplikasi, alat Cosmology seperti Telescope secara material mengurangi kompleksitas bagi pengembang yang memungkinkan inovasi dan siklus iterasi yang jauh lebih cepat,” kata Feiock.

Baca juga: Perpecahan Cosmos: Jae Kwon Luncurkan GovGen Jelang Fork AtomOne!

Masa Depan Web3 yang Lebih Terbuka dan Ramah Pengguna

Dengan Cosmos yang menjadi jaringan blockchain yang semakin terjalin, Cosmology berada di garis depan dalam memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi native interchain.

Penggalangan dana ini membantu tim untuk lebih mengembangkan alat penting yang membuat Cosmos menjadi salah satu tempat paling menarik untuk membangun di Web3 saat ini.

Dan Lynch membandingkan masa kini dengan hari-hari awal internet, menekankan potensi revolusi serupa dengan Internet of Blockchains.

“Sama seperti platform low dan no-code mengubah Web2, membuat partisipasi digital dapat diakses oleh semua bisnis, saya melihat masa depan di mana Web3 sama terbuka dan ramah pengguna,” kata Lynch.

Cosmology berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pengembang yang terpadu untuk dApps lintas rantai, menyederhanakan segalanya dari pengkodean dan penandatanganan tingkat rendah hingga antarmuka pengguna dan adaptor dompet.

Alat-alat mereka menjadi standar di interchain, di mana komunitas mereka kini telah tumbuh menjadi lebih dari 100 rantai dan tak terhitung proyek smart contract di seluruh ekosistem Cosmos.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium