Inskripsi Ordinal di Blockchain Bitcoin Melonjak Lebih dari 13 Juta, Apa Artinya?

Inskripsi Ordinal di Blockchain Bitcoin Melonjak Lebih dari 13 Juta, Apa Artinya?

Pada 20 Juni 2023, sekitar pukul 9 malam waktu Timur AS, jumlah inskripsi Ordinal yang dicetak di blockchain Bitcoin melonjak melebihi 13 juta.

Hanya lima hari berlalu sejak capaian 12 juta tercapai, menunjukkan permintaan yang persisten untuk inskripsi ini yang tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Selain itu, telah ada peningkatan terbaru dalam teknologi inskripsi Ordinal, yang memungkinkan tingkat keterkaitan yang lebih tinggi antara inskripsi.

Permintaan Melonjak, Inskripsi Ordinal di Blockchain Bitcoin Melampaui Tanda 13 Juta

Inskripsi Ordinal tetap menjadi hal yang penting meski mendapat kritikan belakangan ini. Per minggu ini, rekor pecah dengan penambahan 13 juta inskripsi ke blockchain Bitcoin, dan tren ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Baca Juga: Kalahkan Bitcoin Ordinals, Bitcoin Stamps Telah Mencetak 8.300 Stamps dalam 1 Bulan

Saat ini, ada 13,059,248 inskripsi Ordinal di rantai, dan penambang telah memperoleh 1,756 BTC, bernilai $50,44 juta, dalam biaya dari tren inskripsi ini.

Peningkatan Inskripsi Rekursif ‘Membuka Kasus Penggunaan yang Kuat’

bitcoin ordinals
Crypto ro

Selain melampaui tanda 13 juta, inskripsi Ordinal telah memicu percakapan di antara para penggemar tentang penambahan baru ke Protokol Ordinals yang dikenal sebagai inskripsi rekursif.

Fitur baru ini meningkatkan efisiensi inskripsi dengan memungkinkan keterkaitan di antara mereka.

Leonidas, operator Ord.io dan pembawa acara The Ordinals Show, menjelaskan bahwa sebelum diperkenalkannya inskripsi rekursif, inskripsi Ordinal adalah “mandiri dan tidak menyadari file lain yang telah ditulis.”

Baca Juga: Bitcoin Ordinals Diyakini Berdampak Baik untuk BTC, Apa Alasannya?

Melalui inskripsi rekursif, file mendapatkan kemampuan untuk meminta konten dari inskripsi lain menggunakan sintaks yang ditentukan.

Leonidas memperjelas tentang peningkatan ini, menyoroti potensi aplikasinya, seperti mencatat sifat koleksi seni untuk merender gambar secara program atau menyimpan paket kode.

Selain itu, teknologi ini melampaui batas saat ini 4-megabyte (MB), memungkinkan penyimpanan data yang lebih besar dalam blok BTC. “Ini akan membuka kasus penggunaan yang kuat yang tidak pernah bisa dilakukan dalam kurang dari 4 MB,” kata Leonidas.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: