Kocak! Para Petinggi Crypto Bagikan Meme Binance Akuisisi FTX!

Kocak! Para Petinggi Crypto Bagikan Meme Binance Akuisisi FTX!

Setelah Binance umumkan rencananya untuk mengakuisisi pertukaran cryptocurrency saingannya yaitu FTX pada 8 November 2022 yang lalu, jagat raya Twitter diramaikan oleh banyaknya meme yang dibuat para penggemar termasuk para petinggi industri crypto sebagai respon atas berita besar ini.

Tak lama setelah CEO Binance Changpeng Zhao atau akrab disapa CZ membagikan cuitan di Twitter soal rencana akuisisi tersebut, para penggemar dan kritikus crypto beramai-ramai ungkapkan pendapat mereka tentang dinamika kekuatan antara CZ sang CEO Binance dan Sam Bankman-Fried atau SFB sang CEO FTX.

Seperti apakah respon para petinggi crypto dan meme yang dibagikan netizen kreatif di Twitter mengenai pemberitaan ini? Unik-unik banget!

Do Kwon, Salah Satu Pendiri Terra Luna, Bagikan Meme Game of Thrones

Sumber: Twitter stablekwon

Diposting oleh Do Kwon sang co-founder Terra yang terkenal, meme ini merupakan tanggapan terhadap tweet yang dibagikan oleh SBF tentang kesepakatan akuisisi FTX oleh Binance. Dalam tweet tersebut, SBF juga mengucapkan terima kasih kepada CZ dan Binance atas bantuan mereka.

Baca Juga: Mengenal Do Kwon, Sosok Penting di Balik Terra Luna

Menanggapi tweet yang dibagikan SBF tersebut, Do Kwon kemudian mengunggah salah satu foto adegan drama seri terkenal Game of Thrones. Meme tersebut menggambarkan bagaimana SBF pada akhirnya bertekuk lutut dihadapan CZ setelah akuisisi tersebut terjadi.

Charles Hoskinson, Salah Satu Pendiri Cardano, Bagikan Meme Ala Elon Musk

Charles Hoskinson, Salah Satu Pendiri Cardano, Bagikan Meme Ala Elon Musk

Sumber: Twitter IOHK_Charles

Salah satu pendiri Cardano, Charles Hoskinson, membagikan kembali meme populer Elon Musk yang membawa masuk wastafelnya ke dalam gedung Twitter setelah mengakuisisi perusahaan tersebut.

Meme yang dibagikan Hoskinson ini menggambarkan CZ sebagai Elon Musk dan Alameda Research sebagai kantor pusat Twitter. Meme itu menunjukkan CZ yang saat ini memegang penuh kendali kekuasaan Alameda Research yang juga merupakan salah satu perusahaan milik SBF.

DIlansir dari laman Forbes, SBF diketahui memiliki dua perusahaan dibawah kendalinya yaitu Alameda Research dan FTX. Simak bagaimana SBF membangun kedua perusahaan tersebut dan perjalanannya mengenal industri crypto dengan Mengenal Sam Bankman-Fried, CEO FTX yang Dermawan di sini.

Fintweet: “SBF Berhasil Penuhi Keinginannya untuk Bagikan Kekayaannya”

Fintweet- “SBF Berhasil Penuhi Keinginannya untuk Bagikan Kekayaannya”

Sumber: Twitter fintwit_news

Meme ini dibagikan oleh Fintwit, komunitas yang membagikan tweet seputar keuangan dan pasar saham. Fintweet menanggapi tweet yang dibagikan oleh CZ soal rencana akuisisi FTX dengan membagikan cuplikan headline berita dari Bloomberg.

Cuplikan headline itu menyebutkan bahwa sang miliarder muda dermawan SBF memiliki keinginan untuk membagikan kekayaannya. Fintweet kemudian menambahkan tulisan “misi selesai” di atas cuplikan headline tersebut.

Meme ini menggambarkan bagaimana kekayaan bersih SBF langsung mengalami penurunan drastis paska likuidasi token FTX hingga nyaris 80% (dilansir dari Decrypt). Penurunan likuiditas token FTX ini kemudian berdampak pula pada jumlah kekayaan SBF.

Dilansir dari Bloomberg Billionaires Index, kekayaan pribadi SBF diperkirakan anjlok sebesar 94% dari $15,2 miliar menjadi $991,5 juta dalam waktu 1 hari atau mengalami penurunan sebesar $14.6 miliar.

Sementara itu, dilansir dari Yahoo Finance, pada hari Selasa, 8 November 2022, CEO Binance mengungkapkan lewat akun Twitter-nya bahwa SBF meminta bantuan CZ dan Binance untuk menyelamatkan FTX melalui perjanjian akuisisi perusahaan FTX oleh Binance.

Namun pada 10 November 2022, Binance mengungkapkan bahwa mereka membatalkan rencana akuisisi FTX tersebut karena satu dan lain hal. Simak berita selengkapnya mengenai alasan kenapa Binance batal mengakuisisi FTX di sini.

Referensi: