Berita

Ingin Mencoba Investasi? Ini Dia Tips Investasi Efisien Untuk Pemula3 min read

November 13, 2020 3 min read

Ingin Mencoba Investasi? Ini Dia Tips Investasi Efisien Untuk Pemula3 min read

Reading Time: 3 minutes

Di saat pandemi seperti ini menyadarkan banyak orang bahwa berinvestasi sangat penting. Namun, ketika ingin memulai investasi, bagaimana jika rugi? Terutama jika kamu ingin memulai investasi dengan aset kripto. Apalagi investasi aset kripto merupakan cara investasi yang masih baru. Nah, di artikel ini Pintu akan berbagi tips untuk investasi efisien terutama untuk kamu yang ingin mencoba kripto.

Baca Juga: Trading Competition Hadir Lagi, Ikutan dan Menangkan Total Hadiah 80 Juta!

Tentukan Tujuan Investasi

Sebelum memulai investasi ada baiknya kamu menentukkan tujuan dari investasi tersebut. Hal ini membantu kamu untuk menentukan fokus dari usaha menabung kamu. Tujuan investasi pun bisa mendukung keinginan menabung kamu, karena akan menambahkan semangat untuk terus beinvestasi.

Kemudian dengan memiliki tujuan investasi, kamu bisa melihat risk appetite dari investasi kamu. Di mana kamu bisa melihat resiko dari investasi yang akan kamu lakukan. Sehingga ketika kamu bisa yakin akan menginvestasikan uang kamu ke jenis investasi yang mana.

Buat Rencana Investasi Efisien

Jika kamu sudah memiliki tujuan, kamu bisa lanjut membuat rencana investasi. Ini akan membantu kamu untuk menentukkan produk atau jenis investasi yang sesuai dengan kamu. Selain menentukkan produk, di dalam rencana investasi juga bisa menyusun rencana jumlah uang yang akan diinvestasikan tiap bulannya.

Nah untuk mendukung rencana investasi, kamu butuh fitur yang dapat memudahkan kamu dalam menabung setiap bulan. Di Aplikasi Pintu, ada fitur Nabung Rutin yang sangat berguna untuk kamu yang ingin menyusun perencanaan nabung. Fitur ini akan mengkalkulasi jumlah tabungan kamu selama setahun dan memberikan simulasi keuntungan yang akan kamu dapat.

Misal, kamu ingin menabung Bitcoin 1 Juta setiap bulannya, dengan Nabung Rutin kamu bisa melihat simulasi keuntungan Bitcoin kamu. Kalkulator nabung rutin akan menghitung keuntungan setelah ditotal dengan jumlah modal tabungan kamu. Agar kamu bisa konsisten dengan rencana investasi, kamu juga bisa mengatur pengingat Nabung Rutin. Pengingat tersebut akan langsung masuk ke kalender kamu dan mengingatkan kamu untuk nabung di tanggal yang kamu tetapkan. Baca Lebih Lanjut: Nabung Rutin: Strategi Investasi Crypto yang Aman Cuan!

Ingin Mencoba Investasi? Ini Dia Tips Investasi Efisien Untuk Pemula | Pintu

Menentukan Produk Investasi

Sekarang ini jenis investasi ada banyak ragamnya. Maka dari itu kamu harus menentukkan yang pas dengan rencana investasi kamu. Biasanya para investor yang berpengalaman memilih untuk menyebar investasi mereka di jenis-jenis investasi yang berbeda. Jika kamu ingin mencoba investasi dengan cryptocurrency, kamu bisa melihat tips di bawah ini:

Tips Investasi Kripto Untuk Pemula:

  1. Abaikan Berita Negatif Di luar sana banyak sekali orang yang menentang industri kripto. Hal ini disebabkan karena banyak kasus penipuan Bitcoin dan membuat banyak yang masih takut untuk mencoba. Namun mengutip dari Forbes, jika kamu ingin berinvestasi dalam bentuk kripto, kesampingkan dahulu berita-berita seperti ini dan mulai untuk melakukan riset lebih mendalam. Karena industri kripto sekarang berkembang sehingga sudah banyak aplikasi yang canggih, praktis dan aman untuk digunakan pengguna.
  2. Bersiap untuk Hal-Hal yang Tidak Terduga Hal yang harus sangat dicatat dalam investasi kripto adalah nilainya yang volatile. Jadi kamu harus bersiap jika sewaktu-waktu nilai aset kripto kamu mengalami penurunan.
  3. Jangan Menginvestasikan Semua Uang dalam Satu Koin Disverification atau pembedaan merupakan kunci dari investasi. Artinya, kamu harus bisa melihat kesempatan dan berinvestasi di berbagai koin. Hal ini dapat membantu untuk melihat potensi koin-koin yang kamu investasikan di masa depan.

Baca Juga: Apa Itu Trading Cryptocurrency dan Bagaimana Caranya?

Itu dia tips investasi efisien untuk para pemula. Sudah menentukan produk investasi kamu? Jika kamu ingin mencoba investasi aset kripto, kamu bisa download aplikasi Pintu sekarang juga. Di sana kamu bisa mulai investasi mulai dari Rp 55,000. Yuk download sekarang!