Berita Berita Utama

Tembus 184 Juta Rupiah, Harga Bitcoin Diprediksi Melampaui 15,000 Dolar AS3 min read

Agustus 18, 2020 2 min read

Tembus 184 Juta Rupiah, Harga Bitcoin Diprediksi Melampaui 15,000 Dolar AS3 min read

Reading Time: 2 minutes

Harga Bitcoin (BTC) ke Rupiah (IDR) berada di kisaran 184 juta Rupiah atau naik 5,46% dalam sepekan terakhir.

Hari ini, Selasa 18 Agustus 2020, harga Bitcoin sukses menembus harga 184 juta Rupiah atau setara dengan 12.400 Dolar AS setelah sebelumnya berada di kisaran 168 juta Rupiah pada 12 Agustus 2020.

Hari ini, Selasa 18 Agustus 2020, harga Bitcoin sukses menembus harga 184 juta Rupiah atau setara dengan 12.400 Dolar AS setelah sebelumnya berada di kisaran 168 juta Rupiah pada 12 Agustus 2020. Melihat lonjakan harga Bitcoin ini, harga bitcoin dirasa masih akan mengalami kenaikan harga sampai 15,000 Dolar AS. Kenaikan harga Bitcoin terjadi karena adanya langkah The Fed baru-baru ini yang diprediksi mengarah pada inflasi yang lebih tinggi. Data yang dirilis Pemerintah AS pada pekan lalu 11 Agustus 2020 menunjukkan, bahwa harga grosir Juli naik lebih dari yang diprediksi. Inflasi dapat semakin melemahkan posisi dollar, mendorong imbal hasil obligasi lebih rendah dan memberikan dorongan lain untuk aset safe-haven seperti bitcoin. 

Menurut Jeth Soetoyo, CEO PT Pintu Kemana Saja, “harga Bitcoin akhir tahun 2020 berpeluang menyentuh 15.000 Dolar AS, mengingat pada tahun 2017 harga Bitcoin naik 3 kali lipat dalam kurun waktu tiga bulan, sehingga kemungkinan untuk mencapai nilai tersebut sangatlah mungkin, ini juga bergantung pada permintaan di pasar”.

Dilansir dari Cointelegraph, apabila Bitcoin mampu melampaui resistensi $ 12.113,50, maka harga Bitcoin akan terus naik ke harga 13.000 Dolar AS. Tapi sebaliknya apabila harga Bitcoin gagal bertahan di atas $ 12.113,50, harga Bitcoin bisa turun ke rata-rata $ 11.457, di mana harga BTC dikatakan melemah.

Menurut data AssetDash, kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini mencapai lebih dari $ 226 miliar, meningkat 3,2% dalam 24 jam. Perilaku bullish Bitcoin (BTC) ini menunjukkan BTC sebagai aset paling berharga ke-25 berdasarkan kapitalisasi pasar, tepat di belakang PayPal dengan $ 230 miliar.

Nah, gimana nih teman-teman? Apakah kamu semakin tertarik berinvestasi di bitcoin dan mata uang digital? Kalau kamu maunya beli, tahan atau jual sekarang?

Di Pintu, kamu dapat memulai investasi mulai dari 55 ribu Rupiah. Jadi, siapa pun bisa memulai investasi dan berdagang (trading) cryptocurrency. Klik tombol di bawah untuk mulai investasi!

Disclaimer: Artikel ini bukan anjuran investasi. Kegiatan investasi cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak.

Tentang Aplikasi Pintu

Pintu merupakan aplikasi termudah untuk investasi dan jual beli cryptocurrency. Aplikasi Pintu dikembangkan oleh PT Pintu Kemana Saja, perusahan rintisan (startup) yang didirikan di Jakarta pada tahun 2019.

Pintu menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk investasi mata uang digital dengan desain aplikasi dan user interface yang praktis, simpel, dan tanpa ribet. Pengguna dapat menyimpan, mengirim, dan berdagang cryptocurrency seperti bitcoin, ethereum, dan lainnya secara instan melalui smartphone.

Aplikasi Pintu juga telah resmi berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, sehingga Pintu dijamin aman dan memiliki payung hukum yang jelas. Saat ini, Pintu telah terintegrasi dengan beberapa jaringan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, dan Binance Chain.

Kontak

Untuk kemitraan dan kerjasama lainnya, silakan kirim email ke marketing@pintu.co.id atau kunjungi https://pintu.co.id

Follow sosial media Pintu di:

Telegram: https://t.me/PintuIndonesia

Instagram: https://www.instagram.com/Pintu_ID

Twitter: https://twitter.com/PintuID

Facebook: https://cutt.ly/eyqWXl4

YouTube: https://bit.ly/pintu-youtube