Reading Time: 11 minutes

Syarat dan Ketentuan Pintu Pro

Terakhir diperbaharui: 3 April 2024

Selamat datang di Pintu Pro! Pintu Pro merupakan suatu fitur utama yang tersedia pada Platform Pintu yang dibuat dan dioperasikan oleh PT Pintu Kemana Saja (“Pintu“), (Pintu dan, jika relevan dan berlaku, afiliasinya akan disebut sebagai “Pintu” / “kami”).

Syarat dan Ketentuan ini (“S&K Pintu Pro”) merupakan perjanjian antara Anda, sebagai pengguna Pintu Pro (“Anda” atau “Pengguna”) dan Pintu sehubungan dengan Pintu Pro sebagaimana tersedia di Platform Pintu (“Pintu Pro”)). Semua istilah yang diawali dengan huruf kapital yang tidak didefinisikan secara lain di dalam S&K Pintu Pro  ini akan memiliki arti yang sama dengan yang diberikan untuk istilah-istilah tersebut dalam Syarat dan Ketentuan serta kebijakan sebagaimana diuraikan dalam paragraf di bawah ini. 

Dengan mengakses, menggunakan, atau mengklik Pintu Pro, Anda mengonfirmasi dan menyetujui bahwa terlepas dari lokasi dan/atau kewarganegaraan Anda, Anda telah membaca, memahami, dan setuju untuk terikat oleh (i) Syarat dan Ketentuan Platform Pintu, (ii) Kebijakan Privasi Platform Pintu, dan kebijakan Pintu lainnya yang berlaku, serta (iii) S&K Pintu Pro ini beserta perubahan dan penambahannya di masa mendatang sebagaimana dipublikasikan dari waktu ke waktu di https://pintu.co.id/pages/syarat-dan-ketentuan-pintu-pro, melalui Platform Pintu, dan/atau media lain yang ditetapkan oleh Pintu, dan penggunaan berkelanjutan oleh Anda atas Pintu Pro setelah perubahan tersebut, merupakan persetujuan dan penerimaan Anda terhadap S&K Pintu Pro yang diperbarui. 

Jika Anda tidak setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, kebijakan yang disebutkan di atas, dan/atau S&K Pintu Pro ini, Anda tidak boleh mengakses atau menggunakan atau dengan cara apa pun harus berhenti mengakses atau menggunakan Pintu Pro.

A. Ketersediaan Pintu Pro

    1. Anda memahami dan menyetujui bahwa Pintu Pro disediakan untuk Anda sebagaimana adanya (as is). Sepanjang diizinkan oleh hukum yang berlaku dan sesuai dengan kebijakan tunggal Pintu, Pintu berhak untuk memodifikasi, mengembangkan, menangguhkan sementara, menghentikan penyediaan, dan/atau menghapus, baik seluruhnya atau sebagian, Pintu Pro. Pintu dengan upaya terbaiknya, akan memberi tahu Anda tentang setiap tindakan yang disebutkan di atas.
    2. Kecuali dinyatakan lain dalam S&K Pintu Pro ini, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Pintu dan afiliasinya atau penyedia layanannya tidak memberikan pernyataan, jaminan atau janji apa pun, baik secara eksplisit maupun implisit, mengenai kinerja, ketersediaan, keandalan, dan keakuratan: 1) perangkat lunak dan/atau perangkat keras apa pun yang digunakan sehubungan dengan Pintu Pro; 2) setiap aplikasi, situs web, dan/atau fitur yang Anda gunakan atau akses sehubungan dengan penggunaan Pintu Pro oleh Anda; dan 3) kualitas jaringan telekomunikasi yang Anda gunakan untuk mengakses Pintu Pro.

B. Penjelasan mengenai Pintu Pro

Pintu Pro merupakan suatu fitur utama Platform Pintu yang ditujukan untuk para Pengguna yang berkeinginan untuk melakukan perdagangan (trade) Aset Kripto yang lebih tinggi (advanced) dibandingkan dengan fitur Pintu Retail/Pintu Lite. Sub-fitur khusus Pintu Pro mencakup Depth Chart, Public Trades/Last Trades, Time-In-Force, dan Order Book.

C. Akses dan Penggunaan Pintu Pro

    1. Pintu Pro saat ini hanya tersedia dan dapat diakses melalui Platform Pintu untuk perangkat dengan sistem iOS dan/atau Android dan hanya dapat dimanfaatkan oleh Pengguna yang telah mendaftar dan memenuhi persyaratan kelayakan sebagaimana ditetapkan oleh Pintu melalui Syarat dan Ketentuannya.
    2. Untuk mengakses dan menggunakan Pintu Pro, Anda harus masuk terlebih dahulu ke Akun Anda di Platform Pintu melalui perangkat Anda; dan setelah masuk, Anda dapat mengakses Pintu Pro dengan mengklik ikon ‘Pintu’ yang ditampilkan di Platform Pintu.
    3. Pintu Pro memiliki fungsi-fungsi berikut:
      1. Fungsi-fungsi sama dengan yang diberikan dalam Pintu Retail / Pintu Lite (sebagai contoh, jual dan beli Aset Kripto, kirim, dan terima Aset Kripto). Mohon merujuk pada Bagian F Syarat dan Ketentuan Platform Pintu untuk penjelasan umum tentang setiap fungsi. 
      2. Order Book: Order Book merupakan suatu sub-fitur untuk melihat permintaan (demand) dan pasokan (supplies) Aset Kripto. 
      3. Depth Chart: Suatu sub-fitur bagi para Pengguna untuk melihat tingkat kedalaman (depth) order book kumulatif pada sisi bid dan ask sehubungan dengan harga Aset Kripto. 
      4. Public Trades / Last Trades: Suatu sub-fitur yang menunjukkan seluruh perdagangan dari suatu Aset Kripto yang telah dicocokkan (matched) pada Order Book
      5. Time-In-Force: Suatu instruksi khusus yang digunakan ketika menempatkan pesanan (order) perdagangan Aset Kripto untuk mengindikasikan seberapa lama suatu pesanan (order) akan tetap aktif sebelum dilaksanakan atau kadaluwarsa. 
      6. Transfer: Suatu fitur untuk memfasilitasi transfer Aset Kripto dari suatu Akun Pintu Retail ke suatu Akun Pintu Pro. 
      7. Seluruh fungsi/fitur lainnya dari Pintu Pro yang secara langsung diberikan dan dijelaskan oleh Pintu pada Platform Pintu dan/atau setiap publikasi lainnya yang diterbitkan oleh Pintu. 
    4. Dengan menggunakan Pintu Pro, Anda dengan ini mengakui dan menyetujui bahwa:
      1. Pintu Pro saat ini masih dalam versi tahap awal / beta dan belum sepenuhnya diaudit. Oleh karena itu, Anda dengan ini mengakui dan menyetujui bahwa Pintu tidak bertanggung jawab untuk kerugian apa pun yang mungkin Anda alami karena peristiwa apa pun yang disebabkan oleh versi tahap awal / beta Pintu Pro, dan Pintu tidak memiliki kewajiban apa pun untuk memberikan kompensasi atau memberikan ganti rugi atas setiap kerugian/kehilangan Aset Kripto kepada Anda; 
      2. turan Perdagangan yang diberikan berdasarkan Syarat dan Ketentuan Platform Pintu juga akan berlaku sebagaimana relevan dan berlaku untuk penggunaan Pintu Pro;
      3. Anda akan menanggung semua tanggung jawab atas semua tindakan yang terkait dengan penggunaan Anda atas Pintu Pro. Untuk menghindari keraguan, tanggung jawab ini tetap berlaku baik tindakan tersebut diizinkan oleh Anda, atau dilakukan oleh Anda, pihak ketiga yang mencakup agen, kontraktor, atau perwakilan Anda. Pintu tidak bertanggung jawab atas akses tanpa izin ke Akun Pintu ProAnda, meskipun akses tersebut diakibatkan oleh aktivitas penipuan, upaya phishing, atau tindakan melanggar hukum lainnya yang dilakukan oleh pihak ketiga terhadap Anda. Anda diwajibkan untuk memastikan bahwa penggunaan Pintu Pro oleh Anda mematuhi semua undang-undang dan peraturan yang relevan;
      4. Anda mungkin tunduk pada syarat dan ketentuan tambahan, atau kebijakan lain yang berlaku yang ditetapkan oleh penerbit Aset Kripto dan/atau pihak ketiga terkait lainnya;
      5. Pintu tidak mengontrol/mengendalikan protokol blockchain dan smart contract apa pun dan oleh karena itu tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang disebabkan oleh kesalahan protokol blockchain dan/atau smart contract
      6. Pintu tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat pengiriman Aset Kripto ke alamat(-alamat) yang salah. Pintu tidak bertanggung jawab atas setiap dan seluruh kerugian akibat kesalahan atau kelalaian Anda sendiri, termasuk namun tidak terbatas pada: Anda salah dalam memberikan alamat wallet Anda atau alamat lain untuk menerima Aset Kripto, atau Anda mentransfer aset Anda ke alamat yang salah;
      7. Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa Anda akan memiliki tanggung jawab penuh untuk meninjau dan memverifikasi Transaksi apa pun yang Anda ingin konfirmasi;
      8. dalam hal Aset Kripto dikirim ke atau diterima dari alamat blockchain/wallet yang menurut Pintu, berdasarkan kebijakannya sendiri, terkait dengan aktivitas terlarang atau tindakan yang melanggar ketentuan yang diuraikan dalam S&K Pintu Pro ini (disebut sebagai “Alamat Yang Dibatasi“), Pintu dapat melakukan tindakan yang diperlukan, termasuk namun tidak terbatas pada membekukan Akun Pintu Pro Anda, menolak, dan/atau menangguhkan Transaksi dari Akun Pintu Pro Anda. Selain itu, langkah-langkah mungkin diambil untuk menutup akun Anda sesuai dengan hukum yang relevan. Dalam situasi tertentu, Pintu mungkin juga merasa perlu untuk melaporkan dugaan aktivitas yang melanggar hukum kepada lembaga penegak hukum yang berwenang. Anda mungkin diminta untuk bekerja sama dengan Pintu dan/atau otoritas terkait selama proses investigasi dan penyelesaian Aset Kripto yang terkena dampak untuk memulihkan penggunaan Pintu Pro secara normal dan sah; dan 
      9. beberapa penjelasan/ketentuan mengenai hal-hal spesifik (termasuk sub-fitur spesifik Pintu Pro dan bagaimana fitur-fitur bekerja) dapat diberikan langsung pada Platform Pintu dan/atau publikasi Pintu lainnya, dan oleh karena itu, Anda setuju untuk juga terikat oleh penjelasan/ketentuan tersebut dan apabila terdapat ketidaksesuaian antara penjelasan/ketentuan tersebut dengan S&K Pintu Pro ini, maka yang berlaku adalah yang disediakan pada Platform dan/atau publikasi.

 

D. Kewajiban dan Pembatasan terhadap Pengguna

    1. Anda selanjutnya setuju untuk melindungi dan menjaga keamanan Akun Anda pada Platform Pintu termasuk hal-hal yang berkaitan dengan Pintu Pro, serta bertanggung jawab atas segala pengungkapan atau penggunaan Akun Anda. Jika Anda mengetahui, atau ada alasan untuk mencurigai bahwa kerahasiaan Akun Anda telah bocor atau jika terdapat penggunaan tidak sah atas Akun Anda, Anda harus segera: a) mengubah kredensial masuk Anda; dan b) memberi tahu Pintu dan mengizinkan Pintu untuk menonaktifkan Akun Anda untuk penyelidikan lebih lanjut. 
    2. Untuk menghindari keraguan, Anda dilarang mengungkapkan detil keamanan atau kata sandi Akun Anda kepada Pintu atau pihak lain, apa pun keadaannya atau dengan cara apa pun. Kegagalan untuk mematuhi larangan ini akan mengakibatkan Anda sepenuhnya bertanggung jawab dan menanggung semua Transaksi yang dilakukan melalui Akun Anda, baik dengan atau tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Perlu diperhatikan, Pintu tidak dapat membatalkan, mengembalikan, atau mengembalikan uang apa pun dari transaksi yang telah menggunakan kode keamanan Akun Anda, baik oleh Anda sendiri atau pihak ketiga yang memiliki akses ke Akun tersebut.
    3. Pintu akan selalu berasumsi dan menganggap bahwa setiap penggunaan yang mewakili Akun Anda dilakukan oleh Anda, dan Pintu berhak menyimpulkan bahwa penggunaan atau aktivitas tersebut dilakukan atau dimulai oleh Anda. Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apa pun yang timbul akibat kegagalan Anda dalam menjaga informasi akun Anda.
    4. Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa seluruh hak kekayaan intelektual yang relevan (baik terdaftar maupun tidak terdaftar) adalah milik Pintu dan/atau pihak ketiga terkait, dan Anda tidak diperbolehkan, dengan cara apa pun, melanggar hak cipta, hak merek dagang, dan hak kekayaan intelektual lainnya atau hak dan kepentingan hukum Pintu dan/atau pihak ketiga mana pun.
    5. Dalam penggunaan Anda atas Pintu Pro, Pintu mungkin diminta untuk menetapkan dan memverifikasi identitas Anda, atau identitas setiap pemilik manfaat yang relevan sesuai dengan hukum, peraturan, pemberitahuan, dan pedoman yang berlaku. Oleh karena itu, Pintu mungkin meminta Anda untuk memberikan dokumen identifikasi atau mengumpulkan informasi pribadi Anda untuk tujuan ini. Anda dengan ini mengakui bahwa Pintu dapat mengumpulkan data tersebut berdasarkan permintaan, dan menggunakan data tersebut yang diberikan untuk tujuan menetapkan identitas Anda dan menerapkan program pemantauan berkelanjutan untuk memastikan kepatuhan Pintu dan Anda terhadap hukum, peraturan, pemberitahuan dan pedoman yang berlaku, dan juga membagikan data tersebut secara internal dengan afiliasinya dan dengan pihak ketiga yang relevan dan berwenang dari Pintu (baik di Indonesia maupun di luar negeri), serta sehubungan dengan transfer dan pelaporan data tersebut dan Transaksi Anda kepada otoritas terkait, dan otoritas pemerintah atau regulator lainnya sebagaimana Pintu mungkin anggap tepat atau sebagaimana diwajibkan berdasarkan hukum, peraturan, pemberitahuan dan/atau pedoman yang berlaku.

E. Pemberitahuan mengenai Risiko

Anda mengetahui dan menyetujui bahwa penggunaan Pintu Pro melibatkan risiko-risiko tertentu. Risiko-risiko ini mencakup, namun tidak terbatas pada, hal-hal berikut: 

  1. Risiko Pihak Ketiga
    1. Layanan pihak ketiga tertentu mungkin mengharuskan Anda untuk menerima kontrak atau perjanjian yang diatur oleh syarat dan ketentuan masing-masing. Perjanjian kontraktual ini dapat mencakup klausul yang berkaitan dengan pembagian data, komitmen keuangan, dan mekanisme penyelesaian perselisihan. Sebelum terlibat dengan layanan pihak ketiga, Anda harus meninjau dan memahami persyaratan kontrak dengan cermat untuk memastikan kepatuhan yang ketat. Kami juga menyarankan agar Anda mencari penasihat hukum untuk membantu Anda jika diperlukan. 
    2. Penggunaan layanan pihak ketiga, atau protokol blockchain bersama dengan Pintu Pro dapat membuat Anda menghadapi risiko tambahan. Layanan pihak ketiga ini beroperasi secara independen dan keamanan, keandalan, serta kepatuhannya terhadap peraturan yang berlaku mungkin berbeda. Anda bertanggung jawab untuk mengevaluasi risiko yang terkait dengan layanan pihak ketiga, serta memahami ketentuan penggunaan dan kebijakan privasi masing-masing. Untuk menghindari keraguan, tindakan atau kebijakan layanan pihak ketiga berada di luar kendali Pintu, dan Pintu dengan tegas menyatakan bahwa Pintu tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian atau perselisihan yang timbul akibat interaksi Anda dengan layanan pihak ketiga.
  • Risiko Perdagangan Berjangka (Futures Trading)
    Dalam hal Pintu Pro telah menyediakan fitur perdagangan berjangka, perlu diketahui bahwa perdagangan berjangka memiliki risiko kerugian yang sangat tinggi dan tidak cocok untuk semua orang. Anda harus hati-hati mengamati tujuan/tujuan investasi Anda, sumber daya keuangan dan toleransi risiko untuk menentukan apakah perdagangan berjangka dan/atau produk/fitur terkait sesuai untuk Anda. Anda mengakui bahwa perdagangan berjangka sehubungan dengan Aset Kripto adalah aktivitas yang sangat spekulatif yang melibatkan pasar dengan leverage tinggi dan berfluktuasi dengan cepat. Anda selanjutnya memahami dan menerima risiko signifikan yang terkait dengan penggunaan ‘margin‘ dan ‘leverage‘ dan telah menentukan bahwa penggunaan margin dan/atau leverage konsisten dengan tujuan investasi Anda. Terlepas dari risiko tersebut, Anda mengetahui, memahami, dan setuju bahwa Anda bersedia dan mampu menanggung risiko keuangan dan risiko lainnya dari perdagangan berjangka sehubungan dengan Aset Kripto dan setuju bahwa Anda tidak akan dengan cara apa pun meminta pertanggungjawaban Pintu atas Kerugian yang ditimbulkan oleh Anda berdasarkan atau sehubungan dengan S&K Pintu Pro ini dan/atau Syarat dan Ketentuan serta kebijakan terkait lainnya yang dikeluarkan oleh Pintu. Anda mengakui bahwa perdagangan berjangka melibatkan potensi keuntungan serta risiko kerugian yang jauh lebih besar daripada setoran awal Anda. Anda tidak memiliki atau mempunyai hak apa pun atas instrumen yang mendasarinya – termasuk Aset Kripto dan imbalan atau hasil apa pun yang dihasilkan darinya.

 

  • Risiko Phising atau Penipuan
    Terdapat risiko di mana situs web phishing, dApps yang menipu, dan/atau skema penipuan akan berusaha menipu Anda agar mengungkapkan informasi sensitif terkait Pintu Pro Anda. Pintu tidak memiliki kendali penuh atas kemungkinan phishing atau penipuan. Namun, Pintu, dengan upaya terbaiknya secara komersial yang dapat dilakukan, akan berusaha mencegah segala tindakan phishing dan/atau penipuan dalam Pintu Pro. Terlepas dari hal-hal tersebut, Anda bertanggung jawab untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan Pintu Pro;

 

  • Tidak Ada Jaminan Profit Investasi (Returns)
    Nilai Aset Kripto dapat berubah, baik meningkat maupun menurun, secara signifikan dari waktu ke waktu. Pintu dengan ini secara tegas menyatakan bahwa Pintu tidak memberikan jaminan dan tidak bertanggung jawab kepada Anda atas segala profit investasi (returns) atas investasi Aset Kripto Anda.

 

  • Risiko Pajak
    Setiap Transaksi yang dilakukan melalui Akun Anda mungkin mempunyai implikasi pajak. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk melaporkan dan membayar pajak apa pun yang berlaku atas Aset Kripto dan Transaksi Anda.

     

  • Tidak Ada Jaminan atas Kepastian Waktu
    Anda memahami dan menyetujui bahwa ketika Anda menukarkan atau mengakses Aset Kripto Anda, waktu yang sebenarnya diperlukan bagi Anda untuk menerima Aset Kripto di Akun Anda dapat berbeda, dan Aset Kripto yang diterima dan ditampilkan di Akun Anda pada Pintu Plaftorm bersifat final. Pintu tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat hal-hal tersebut.

 

F. Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme dan Proliferasi Senjata Pemusnah Massal

Sebagaimana diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, Pintu menerapkan program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme serta Proliferasi Senjata Pemusnah Massal. Dalam hal ini, Pintu dapat menangguhkan, menunda dan/atau menolak pendaftaran/aplikasi Pintu Pro dan/atau Transaksi apa pun yang Anda lakukan jika terdapat indikasi pelanggaran yang Anda lakukan terhadap hal-hal tersebut. Anda dengan ini memahami, mengetahui dan menyetujui bahwa Anda tidak akan mengajukan keberatan apa pun sehubungan dengan tindakan yang dilakukan Pintu terkait dengan pelaksanaan program (termasuk permintaan informasi lebih lanjut sehubungan dengan suatu Transaksi, melalui Uji Tuntas Pelanggan (Customer Due Diligence) dan/atau Proses Uji Tuntas Yang Lebih Mendalam (Enhanced Due Diligence)).

G.Pernyataan, Jaminan, dan Janji

Anda dengan ini memberikan kepada Pintu seluruh pernyataan dan jaminan berdasarkan Bagian H dari Syarat dan Ketentuan; dan pernyataan dan jaminan tersebut akan dianggap diulangi kapan pun Anda memberikan perintah (order) kepada Pintu, mengadakan Transaksi apa pun atau membuat Akun apa pun pada Pintu. 

H.Ganti Rugi dan Pembatasan Tanggung Jawab

Mohon merujuk pada Bagian I dari Syarat dan Ketentuan di mana Bagian tersebut juga berlaku untuk Anda sehubungan dengan penggunaan Pintu Pro oleh Anda. 

I. Pembaharuan pada S&K Pintu Pro

Pintu memiliki hak untuk mengubah, memodifikasi, menambah dan/atau membuat variasi pada S&K Pintu Pro ini dari waktu ke waktu. Pintu, berdasarkan upaya terbaiknya secara komersial yang dapat dilakukan, dapat memberikan pemberitahuan sepuluh (10) hari kerja mengenai perubahan apa pun, yang menurut kebijaksanaan Pintu dianggap penting, terhadap S&K Pintu Pro ini yang mana penggunaan oleh Anda secara berkelanjutan atas Pintu Pro, dengan atau tanpa pemberitahuan mengenai perubahan tersebut, akan dianggap sebagai konfirmasi atas penerimaan Anda terhadap perubahan tersebut. Anda tetap bertanggung jawab untuk mengetahui perubahan apa pun yang dilakukan pada S&K Pintu Pro ini. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk memeriksa dan membaca S&K Pintu Pro ini dari waktu ke waktu.

DENGAN MENGGUNAKAN PINTU PTO PADA PLATFORM PINTU SECARA BERKELANJUTAN SETELAH PERUBAHAN TERSEBUT DILAKUKAN, MAKA PENGGUNA DIANGGAP TELAH MENERIMA PERUBAHAN APA PUN TERHADAP S&K PINTU PRO INI. JIKA PENGGUNA TIDAK MENYETUJUI PERUBAHAN YANG DILAKUKAN, MAKA PENGGUNA HARUS BERHENTI MENGGUNAKAN PINTU PRO PADA PLATFORM PINTU. PENGGUNA TIDAK AKAN MENERIMA KOMPENSASI APA PUN DARI PINTU ATAS PERUBAHAN APA PUN PADA S&K PINTU PRO INI.

J. Biaya Layanan

Biaya yang berlaku sehubungan dengan penggunaan Anda atas Pintu Pro dirinci lebih lanjut pada Platform Pintu.

K. Pajak

Anda menyetujui bahwa: 

  1. S&K Pintu Pro ini akan tunduk pada semua pajak, bea, ongkos, beban dan/atau biaya yang berlaku, apa pun denominasinya, sebagaimana mungkin berlaku dan sehubungan dengan pajak di masa mendatang yang mungkin dikenakan setiap saat;
  2. Anda akan melakukan upaya terbaik Anda untuk melakukan segala sesuatu yang diperlukan dan diwajibkan oleh undang-undang terkait untuk memungkinkan, membantu dan/atau membela Pintu untuk mengklaim atau memverifikasi kredit pajak masukan (tax credit), perjumpaan utang (set-off), rabat (rebate) atau pengembalian dana sehubungan dengan pajak yang dibayar atau terutang sehubungan dengan Pintu Pro berdasarkan S&K Pintu Pro ini; dan
  3. Anda setuju bahwa detil Akun dan semua transaksi di dalamnya dapat diberikan berdasarkan permintaan kepada otoritas pajak mana pun baik di Indonesia atau di luar negeri di mana tujuan permintaan tersebut adalah pembayaran kewajiban pajak yang sah dan/atau identifikasi aset untuk perpajakan.

L. Hukum Yang Mengatur dan Penyelesaian Perselisihan

  1. Hukum Yang Mengatur
    S&K Pintu Pro ini, penggunaan Anda atas Pintu Pro, setiap klaim, tuntutan balik, atau perselisihan dalam bentuk atau sifat apa pun yang timbul dari S&K Pintu Pro ini, secara langsung atau tidak langsung, akan diatur oleh, dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia tanpa memperhatikan prinsip-prinsip pertentangan hukum (conflicts of law) di dalamnya.
  • Penyelesaian Perselisihan
    1. Metode Penyelesaian Perselisihan
      Anda mengetahui dan menyetujui bahwa jika terjadi perselisihan, para pihak terlebih dahulu harus menyelesaikan perselisihan tersebut melalui penyelesaian secara musyawarah untuk mufakat.
    2. Aturan dan Yurisdiksi Arbitrase
      Apabila dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari setelah tanggal diadakan musyawarah untuk mufakat tidak tercapai kesepakatan untuk penyelesaian perselisihan, maka Pengguna setuju bahwa perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui sarana penyelesaian perselisihan yang disediakan oleh Bursa Berjangka.

      Apabila melalui penyelesaian perselisihan yang disediakan oleh Bursa Berjangka tidak tercapai kesepakatan untuk penyelesaian perselisihan, maka Pengguna setuju bahwa perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui Badan Arbitrase Perdagangan Berjangka Komoditi (BAKTI) atau Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

    3. Sifat Final dan Mengikat
      Setiap putusan arbitrase bersifat final dan mengikat para pihak dalam S&K Pintu Pro ini dan dapat dilaksanakan di pengadilan kompeten mana pun yang memiliki yurisdiksi. Tidak ada pihak dalam S&K Pintu Pro ini yang berhak untuk memulai atau mengajukan tuntutan apa pun ke pengadilan sehubungan dengan perselisihan apa pun yang timbul dari atau sehubungan dengan S&K Pintu Pro ini kecuali untuk tujuan pengakuan dan penegakan putusan arbitrase yang diberikan melalui arbitrase sebagaimana ditentukan dalam S&K Pintu Pro ini.
    4. Tidak ada Gugatan atau Litigasi secara Berkelompok (Class Action or Litigation)
      Anda setuju untuk menyelesaikan setiap dan seluruh perselisihan dengan Pintu secara individual melalui arbitrase dan bukan sebagai bagian dari gugatan kelompok atau litigasi perwakilan.

M. Privasi Data

Pintu berkomitmen penuh untuk melindungi dan mengutamakan kerahasiaan dan keamanan data pribadi, dokumen, informasi, dan pernyataan pribadi Anda. Karena itu, Pintu tidak akan mengumpulkan, mengolah, membagikan, menyimpan dan/atau menghapus data pribadi dari Anda dengan cara yang bertentangan dengan hukum.

Sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses Anda pada Pintu Pro, Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda terikat pada Kebijakan Privasi Pintu yang tersedia pada tautan ini beserta segala perubahannya yang dapat diadakan sewaktu-waktu, sebagaimana termasuk dalam S&K Pintu Pro ini sebagai referensi.

N. Bahasa (Hanya Untuk Pengguna Warga Negara Indonesia) 

S&K Pintu Pro ini disiapkan dan diberikan dalam versi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dan kedua versi tersebut berlaku dan mengikat secara sah terhadap Anda. Apabila terdapat inkonsistensi antara teks bahasa Inggris dan teks bahasa Indonesia, atau jika terjadi perselisihan mengenai arti atau penafsiran ketentuan tertentu, Anda dengan ini setuju bahwa teks bahasa Inggris yang akan berlaku dan teks bahasa Indonesia yang akan digunakan dianggap secara otomatis diubah untuk menyesuaikan dan membuat teks bahasa Indonesia yang bersangkutan konsisten dengan teks bahasa Inggris yang bersangkutan. 

O. Keseluruhan

S&K Pintu Pro ini bersama dengan (i) Syarat dan Ketentuan Platform Pintu, (ii) Kebijakan Privasi Platform Pintu, dan kebijakan lain yang berlaku, serta dokumen lain yang dirujuk di sini atau di dalamnya terkait dengan materi pokok di sini merupakan seluruh perjanjian antara Anda dan Pintu sehubungan dengan pokok bahasan dalam S&K Pintu Pro ini. Anda dengan ini menyetujui bahwa setiap ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan dan kebijakan-kebijakan tersebut dan tidak diatur secara lain dalam S&K Pintu Pro ini akan berlaku juga, sebagaimana relevan dan berlaku, untuk S&K Pintu Pro ini.