Berita

Psst…Ini Dia 3 Jenis Investasi Cryptocurrency yang Justru Melejit di Tengah Pandemi Covid-193 min read

Agustus 12, 2020 3 min read

Psst…Ini Dia 3 Jenis Investasi Cryptocurrency yang Justru Melejit di Tengah Pandemi Covid-193 min read

Reading Time: 3 minutes

Jenis investasi aset cryptocurreny yang melejit di tengah pandemi Covid-19

jenis investasi

Dalam beberapa pekan terakhir, harga aset cryptocurrency melambung tinggi. Di tengah isu resesi dan perekonomian global yang tengah lesu, harga aset cryptocurrency justru melejit. Terutama harga bitcoin yang sempat menembus 176 juta Rupiah pada 10 Agustus 2020. Hal ini membuat beberapa investor mulai mempertimbangkan untuk investasi dan diversifikasi ke aset crypto.

Tingginya kenaikan harga aset crypto bisa jadi momentum bagi kamu untuk terjun ke pasar mata uang kripto. Lantas, aset crypto apa saja yang harganya lagi naik-naiknya? Yuuk…kita cek bareng-bareng!

Bitcoin (BTC)

Bitcoin menjadi salah satu jenis investasi aset cryptocurrency yang nilainya melejit di tengah pandemi. Setelah sebelumnya sempat stabil di kisaran harga 130 juta Rupiah selama bulan Mei, harga aset crypto Bitcoin meroket hingga 176 juta Rupiah per koin ada 10 Agustus 2020. Hal ini membuat bitcoin semakin dilirik sebagai investasi yang menjanjikan, terutama untuk kaum investor dari kalangan millenial.

Dilansir dari Bloomberg, JPMorgan Chase & Co. mengungkapkan di masa pandemi ini investor umumnya tertarik pada aset alternatif. Uniknya, investor dari kalangan milenial cenderung memilih aset cryptocurrency seperti Bitcoin, sementara yang lebih berumur lebih memilih emas. Kedua aset investasi ini mengalami peningkatan harga yang drastis pada masa pandemi ini.

Beberapa hal yang mendorong pergerakan harga bitcoin adalah fenomena Bitcoin halving dan meningkatnya jumlah permintaan terhadap Bitcoin. Seperti yang kita tahu, jumlah Bitcoin di dunia peredarannya dibatasi sebanyak 21 juta Bitcoin. Saat ini sudah ada 18 juta Bitcoin yang beredar di sirkulasi. Sejak momen halving pada bulan Mei 2020, jumlah reward bitcoin baru yang diterima penambang berkurang setengahnya dari 12,5 BTC menjadi 6,25 BTC.

Hal ini membuat Bitcoin baru semakin sulit untuk ditambang. Meningkatnya popularitas Bitcoin membuat permintaan semakin meningkat, namun pasokannya terbatas dan semakin sulit diperoleh, sehingga mendorong harga Bitcoin meningkat.

Peningkatan harga juga terjadi karena banyak yang berpendapat bahwa Cryptocurrency dapat menggantikan store of value. Seperti yang kita ketahui, nilai dolar terus menurun di tengah resesi global. Sedangkan logam mulia meningkat dan mencapai rekor tertingginya pada hari karena pelemahan dolar dan inflasi.

Ether (ETH)

Selain Bitcoin, harga Ether (ETH) juga mengalami lonjakan harga yang signifikan. Jika kita melihat grafik harga ETH pada bulan Mei, kita dapat menyaksikan bahwa nilai ETH berada di kisaran 3 juta Rupiah.

Namun memasuki awal bulan Agustus, harga ETH melejit hingga 5,8 juta Rupiah pada 10 Agustus 2020. Bahkan salah seorang pakar crypto bernama Josh Olsewicz—analis Brave New Coin—berpendapat bahwa harga ETH dapat menyentuh 10,4 juta Rupiah.

Binance Coin (BNB)

Binance Coin (BNB) yang merupakan native token Binance juga ikut trend bullish yang dialami Bitcoin dan ETH.Setelah sebelumnya sempat stabil di kisaran 290 ribu Rupiah pada bulan Mei, harga BNB melonjak hingga 341 ribu Rupiah pada 5 Agustus 2020.

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak.

Tentang Aplikasi Pintu

Pintu merupakan aplikasi termudah untuk investasi dan jual beli cryptocurrency. Aplikasi Pintu dikembangkan oleh PT Pintu Kemana Saja, perusahan rintisan (startup) yang didirikan di Jakarta pada tahun 2019.

Pintu menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk investasi mata uang digital dengan desain aplikasi dan user interface yang praktis, simpel, dan tanpa ribet. Pengguna dapat menyimpan, mengirim, dan berdagang cryptocurrency seperti bitcoin, ethereum, dan lainnya secara instan melalui smartphone.

Aplikasi Pintu juga telah resmi berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, sehingga Pintu dijamin aman dan memiliki payung hukum yang jelas. Saat ini, Pintu telah terintegrasi dengan beberapa jaringan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, dan Binance Chain.

Kontak

Untuk kemitraan dan kerjasama lainnya, silakan kirim email ke marketing@pintu.co.id atau kunjungi https://pintu.co.id

Follow sosial media Pintu di:

Telegram: https://t.me/PintuIndonesia

Instagram: https://www.instagram.com/Pintu_ID

Twitter: https://twitter.com/PintuID

Facebook: https://cutt.ly/eyqWXl4

YouTube: https://bit.ly/pintu-youtube