Syarat dan Ketentuan Hukum

  1. Dengan mengikuti program Community Badges ini (“Program Community Badges”), Anda menyatakan bahwa Anda menyetujui untuk terikat dan tunduk pada syarat dan ketentuan ini.

  1. Pintu berhak dari waktu ke waktu untuk mengubah, menambah dan/atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda. Anda dianjurkan untuk secara berkala memeriksa Syarat dan Ketentuan ini. Dalam hal setelah perubahan Anda tetap mengikuti atau melanjutkan partisipasi Anda pada Program Community Badges ini, Anda dianggap setuju untuk terikat dengan setiap perubahan tersebut setelah adanya publikasi atas perubahan tersebut di laman blog Pintu atau melalui media lain sebagaimana dianggap perlu oleh Pintu. Apabila Anda tidak setuju dengan perubahan, penambahan, dan/atau modifikasi tersebut, maka Anda dapat menghentikan partisipasi atas Program Community Badges. Pintu berhak mengakhiri Syarat dan Ketentuan serta membatalkan pemberian hadiah apabila Anda tidak mematuhi Syarat dan Ketentuan ini atau apabila terjadi peristiwa diluar kendali Pintu yang menghalangi Pintu untuk meneruskan Program Community Badges tersebut atau menyediakan hadiah. 

  1. Pintu berhak untuk tidak memberikan atau membatalkan hadiah, jika ditentukan atau diduga secara wajar bahwa Anda telah:

  • melakukan penipuan, tindakan lainnya yang melanggar hukum;

  • melakukan tindakan penyalahgunaan (abuse of promotion), atau tindakan curang yang termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan bot untuk memperoleh hadiah atas promo; dan/atau;

  • melanggar aturan pada Syarat dan Ketentuan ini, kebijakan apa pun yang berlaku kepada Anda selama penggunaan platform Pintu oleh Anda, dan/atau hukum dan peraturan yang berlaku. 

Sehubungan dengan ini, keputusan Pintu bersifat final, Anda tidak berhak mengklaim atau meminta kompensasi kepada Pintu atas penolakan, penundaan, penangguhan, penyitaan, atau pembatalan hadiah atas promo apa pun yang diberikan kepada Anda.

  1. Penentuan hadiah atas Program Community Badges merupakan diskresi tunggal Pintu. Kecuali dinyatakan secara lain oleh Pintu, permintaan penggantian hadiah, pengalihan hadiah kepada pihak lain, atau permintaan penukaran hadiah dengan uang tunai yang memiliki nilai setara dengan hadiah tidak diperbolehkan.

  2. Pintu akan mengirimkan hadiah kepada Anda dalam waktu maksimal 7 hari kerja sejak tanggal pengumuman pemenang oleh Pintu. Pintu tidak bertanggung jawab atas kegagalan pengiriman yang diakibatkan oleh peristiwa, tindakan dan/atau kelalaian yang di luar kendali Pintu. Dalam hal hadiah dicuri, hilang atau menjadi tidak dapat diterima atau digunakan karena kesalahan atau kelalaian Anda, Pintu tidak berkewajiban untuk menyediakan pengganti hadiah kepada Anda.

  1. Jika karena alasan apa pun suatu aspek dari Program Community Badges ini tidak dapat berjalan sesuai rencana, termasuk karena virus komputer, kegagalan jaringan komunikasi, bug, gangguan, intervensi tidak sah, penipuan, kegagalan teknis, atau penyebab apa pun di luar kendali Pintu, Pintu dapat membatalkan, menghentikan, memodifikasi, dan/atau menangguhkan Program Community Badges ini, dan membatalkan aktivitas apa pun yang dilakukan, atau menangguhkan atau memodifikasi hadiah.

  1. Dalam mengikuti Program Community Badges ini, Anda setuju dan mengakui bahwa Anda akan menunjukkan rasa hormat terhadap privasi orang lain (seperti tidak melakukan spam), bersikap jujur, terbuka dan transparan tentang tindakan yang telah dilakukan Pengguna dalam rangka Program Community Badges ini. Pengguna juga tidak diperbolehkan untuk melakukan tindakan atau kegiatan apa pun dan dengan cara apa pun yang dapat berdampak negatif atau tidak baik pada Pintu dan/atau pihak ketiga lainnya.

  1. Pintu berhak, kapan saja dan tanpa alasan khusus apapun, memvalidasi dan memeriksa partisipasi atau detail Anda. Dalam hal Anda tidak dapat memberikan bukti/informasi yang sesuai seperti yang diminta oleh Pintu untuk tujuan validasi, Anda dapat kehilangan hadiah sepenuhnya dan tidak ada penggantian yang akan ditawarkan oleh Pintu.

  1. Dengan berpartisipasi dalam Program Community Badges, Anda setuju bahwa Pintu dapat mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan memproses data pribadi dari Anda, yang dapat mencakup informasi pribadi termasuk, namun tidak terbatas pada, foto, nama, dan nama pengguna (username) yang dapat Anda unggah, berikan, atau gunakan, alamat e-mail untuk tujuan mengirimi Anda komunikasi yang berkaitan dengan Program Community Badges dan membaginya dengan pihak ketiga (termasuk namun tidak terbatas pada, perusahaan terkait, penyedia layanan pihak ketiga, atau mitra), untuk mengatur, mempromosikan, melakukan, atau menjalankan Program Community Badges. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara kami menangani data pribadi Anda di Kebijakan Privasi kami

  1. Anda mengakui dan menyetujui bahwa setiap catatan (termasuk catatan dari percakapan telepon apa pun yang berkaitan dengan Program Community Badges, jika ada) yang dikelola oleh Pintu dan/atau penyedia layanan Pintu yang berkaitan dengan atau sehubungan dengan Program Community Badges akan mengikat dan final bagi Anda untuk semua tujuan apa pun dan akan menjadi bukti konklusif dari segala informasi dan/atau data yang dikirimkan antara Pintu dan Anda. Anda dengan ini setuju bahwa semua catatan tersebut dapat diterima sebagai bukti dan bahwa Anda tidak akan mengajukan keberatan atau membantah penerimaan, dapat diandalkannya, akurasi atau keaslian catatan tersebut semata-mata atas dasar bahwa catatan tersebut dalam bentuk elektronik atau merupakan output dari sistem komputer, dan Anda dengan ini mengesampingkan hak Anda, jika ada, untuk mengajukan keberatan

  1. Pintu  tidak akan bertanggung jawab atas kekurangan, tidak dilaksanakannya, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dari pelaksanaan kewajibannya pada promo ini jika disebabkan, seluruhnya atau sebagian, secara langsung maupun tidak langsung karena peristiwa di luar kendali Pintu. 

  1. Para pihak sepakat untuk mengesampingkan Pasal 1266 Kitab Undang Undang Hukum Perdata sejauh putusan pengadilan diperlukan untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini.

  2. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Sengketa apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, termasuk keberadaan, keabsahan, interpretasi, kinerja, pelanggaran atau pengakhiran atasnya atau sengketa apapun mengenai kewajiban non-kontraktual yang timbul dari atau sehubungan dengan itu akan diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu 14 hari kerja. Namun jika dalam periode tersebut sengketa tidak dapat diselesaikan maka sengketa dirujuk dan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

  3. Anda setuju untuk mengganti rugi Pintu atas klaim, kerugian, kerusakan apapun (termasuk klaim oleh pihak ketiga) yang timbul berdasarkan tindakan atau kelalaian Anda dalam Program Community Badges ini.

  4. Jika terdapat pertanyaan atau keluhan sehubungan dengan Program Community Badges, Anda dapat menghubungi Pintu melalui [email protected]