Reading Time: 6 minutes

Syarat dan Ketentuan Program Referral Terbaru Pintu

Terakhir diperbaharui : 30/08/2021

SYARAT DAN KETENTUAN PROGRAM REFERRAL (”S&K”)

Syarat dan Ketentuan ini (“S&K”) mengatur penggunaan dan partisipasi Anda atas program referral (“Program Referral”) sebagai salah satu program layanan perdagangan aset kripto digital yang diselenggarakan oleh PT Pintu Kemana Saja (“Pintu”, “kami”, “milik kami”). Dengan menggunakan dan/atau berpartisipasi Program Referral, Anda setuju untuk tunduk dan terikat pada S&K ini dan Anda menyetujui bahwa S&K ini merupakan perjanjian yang mengikat secara hukum antara Anda dan Pintu. Jika Anda tidak menyetujui S&K ini, maka Anda dapat berhenti menggunakan dan/atau berpartisipasi pada Program Referral ini.

KETENTUAN UMUM

  • Dengan menggunakan dan/atau berpartisipasi pada Program Referral, Anda memahami, mengakui dan setuju bahwa Anda menerima dan memahami risiko kerugian yang terkait dengan hilangnya atau berkurangnya nilai aset kripto digital Anda. Sebagaimana dengan aset kripto digital pada umumnya, nilai aset kripto digital dapat berfluktuasi secara substantsial sehingga Anda dapat menderita kerugian terkait dengan kepemilikan, penempatan, penyimpanan, hingga dan termasuk jumlah total aset kripto digital yang mana Anda simpan.
  • Anda diharuskan memenuhi S&K ini, syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang tersedia pada aplikasi Pintu dan telah disetujui sebagai pengguna untuk kemudian menggunakan dan/atau berpartisipasi pada Program Referral.
  • Anda mengakui dan menyetujui bahwa apabila dikemudian hari Anda tidak memenuhi S&K, syarat dan ketentuan dan/atau kebijakan privasi dalam aplikasi Pintu ataupun Pintu mencurigai atau menentukan bahwa Anda terindikasi terlibat dalam aktivitas penipuan atau penyalahgunaan yang dapat merugikan pengguna lain, Pintu atau pihak ketiga lainnya, maka Pintu, atas diskresi tunggalnya yang tidak dapat diganggu gugat, dapat melakukan hal-hal yang kami anggap perlu termasuk, namun tidak terbatas pada, menahan segala keuntungan atau penghasilan apapun, meminta ganti kerugian, penangguhan sementara, penghentian akses, pembatasan akses, penghapusan akun dan pelarangan untuk menggunakan layanan Pintu dalam bentuk apapun.
  • Pintu dapat merubah sebagian atau seluruh ketentuan sebagaimana terdapat dalam S&K ini, termasuk skema referral dibawah, dengan cara menyampaikan pemberitahuan melalui aplikasi atau website Pintu atau dengan metode lain sebagaimana ditentukan oleh Pintu, yang mana perubahan tersebut akan berlaku pada tanggal yang Kami tentukan. Jika Anda berpartisipasi dalam Program Referral setelah tanggal tersebut, Anda dianggap telah menerima perubahan tersebut. Jika Anda tidak menyetujui perubahan S&K tersebut, maka Anda dapat berhenti mengakses dan/atau menggunakan Program Referral. Anda dianjurkan untuk secara berkala memeriksa S&K ini pada aplikasi atau website Pintu.

INTERPRETASI

  • Pintu tidak bertindak sebagai pemegang kuasa, wali amanat atau penasihat investasi Anda dalam setiap tindakan Anda dalam menggunakan Pintu. Dengan menggunakan Pintu, Anda menyetujui dan memahami bahwa Anda tidak menjadikan kami sebagai wali amanat atau penasihat investasi Anda dan tidak ada hubungan fidusia di antara para pihak. Seluruh tindakan Anda dalam menggunakan PTU Staking merupakan keputusan Anda sendiri yang dibuat secara sadar.

PROGRAM REFERRAL

Mulai dari tanggal 1 November 2021, Program Referral Pintu akan diubah menjadi sebagai berikut:

  1. Pengundang teman akan mendapatkan komisi setiap kali teman yang diundang melakukan transaksi jual beli sesuai dengan tingkat referral.
  2. Teman yang menggunakan kode referral juga akan mendapatkan komisi setiap kali ia sendiri melakukan transaksi jual beli.
  3. Komisi yang didapatkan berupa saldo IDRT.
  4. Setiap transaksi hanya akan dapat memberikan satu kali komisi kepada masing masing pengguna Pintu yang berhak mendapatkan komisi atas transaksi tersebut.
  5. Pengundang akan mendapatkan komisi hingga 3 tingkat teman yang diundang dengan skema komisi sebagai berikut:

Contoh Skema Referral

  1. A mengundang B untuk menggunakan Pintu,
  2. B mengundang C untuk menggunakan Pintu,
  3. C mengundang D untuk menggunakan Pintu,
  4. A sendiri tidak menggunakan kode referral siapa pun.
 

Contoh Komisi #1

D membeli BTC seharga Rp1.000.000,-

Karena D menggunakan kode referral C, D sendiri mendapatkan (0.004% x 1,000,000) = 40 IDRT IDRT sebagai komisi,

Karena D menggunakan kode referral C, C mendapatkan (0.012% x 1,000,000) = 120 IDRT sebagai komisi,

Karena C menggunakan kode referral B, B mendapatkan (0.006% x 1.000.000) = 60 IDRT sebagai komisi,

Karena B menggunakan kode referral A, A mendapatkan (0.004% x 1.000.000) = 40 IDRT sebagai komisi.

Contoh Komisi #2

C menjual BTC seharga Rp2.000.000,-

Karena C menggunakan kode referral B, C mendapatkan (0.004% x 2.000.000) = 80 IDRT sebagai komisi,

Karena C menggunakan kode referral B, B mendapatkan (0.012% x 2.000.000) = 240 IDRT sebagai komisi,

Karena B menggunakan kode referral A, A mendapatkan (0.006% x 2.000.000) = 120 IDRT sebagai komisi.

Contoh Komisi #3

B menjual BTC seharga Rp3.000.000,-

Karena B menggunakan kode referral A, B mendapatkan (0.004% x 3.000.000) = 120 IDRT sebagai komisi,

Karena B menggunakan kode referral A, A mendapatkan (0.012% x 3.000.000) = 360 IDRT sebagai komisi.

Contoh Komisi #4

A membeli BTC seharga Rp4.000.000,-

Karena A tidak menggunakan kode referral siapapun, tidak ada satupun pihak yang mendapatkan komisi.

Limitasi

Pengguna Pintu dapat menggunakan kode referral secara sirkular (berputar), namun perlu diingat bahwa setiap transaksi hanya akan dapat memberikan satu kali komisi kepada masing masin pengguna Pintu yang berhak mendapatkan komisi atas transaksi tersebut.

Seluruh komisi yang didapatkan dalam bentuk pecahan angka bulat akan dibulatkan kebawah.

Contoh:

Rp0,1 ⇒ Rp0,-

Rp100,7 ⇒ Rp100,-

Rp100.000,9 ⇒ Rp100.000,-

PAJAK

Anda setuju bahwa seluruh kewajiban pajak dan/atau biaya yang timbul atas dan/atau dibebankan sehubungan dengan penggunaan Program Referral akan ditanggung oleh masing-masing pihak sesuai bagiannya masing-masing.

PERYATAAN DAN JAMINAN

Anda setuju bahwa Anda: (i) telah memberikan informasi yang benar, akurat, dan lengkap kepada Pintu sebagai bagian dari proses Know Your Customer (KYC); (ii) telah mematuhi seluruh ketentuan yang tercantum dalam S&K ini, syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang tersedia dalam aplikasi Pintu, serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia; dan (iii) tidak akan mengizinkan atau terlibat dalam perilaku penipuan terhadap pengguna lain, Pintu atau pihak ketiga lainnya termasuk, namun tidak terbatas pada, menggunakan bot atau teknologi dengan cara memanipulasi atau memalsukan data untuk meningkatkan imbalan atau keuntungan yang dapat diperoleh Anda dalam Program Referral.

PEMBERITAHUAN RISIKO

  • Anda setuju dan memahami bahwa Anda mengakses atau berpartisipasi dalam Program Referral dengan resiko Anda sendiri. Anda mengetahui dan memahami bahwa terdapat resiko dalam berpartisipasi pada Program Referral termasuk, namun tidak terbatas pada, resiko-resiko dibawah ini.
  • Legalitas: Berdasarkan peraturan yang berlaku dan pengawasan otoritas yang berwenang, Kami dapat merubah, menangguhkan atau menghentikan Program Referral. Anda bertanggung jawab sendiri untuk menentukan apakah penggunaan Program Referral sesuai dengan legalitas di yurisdiksi tempat Anda berada. Anda dilarang untuk berpartisipasi pada Program Referral apabila penggunaan tersebut dianggap illegal pada yurisdiksi Anda. Anda dianjurkan untuk mencari pendapat hukum independen apabila Anda merasa tidak yakin.
  • Serangan Dunia Maya: Anda mengerti dan memahami bahwa aset kripto digital dapat dirampas atau dicurangi oleh peretas atau kelompok yang memiliki niat jahat lainnya serta dapat mencoba mengganggu sistem Kami dengan berbagai cara, termasuk malware, serangan penolakan layanan, serangan berbasis consensus, serangan sybil, smurfing, dan spoofing yang dapat mengakibatkan hilangnya data digital Anda.
  • Kelemahan Kode Sumber: Anda mengerti dan memahami bahwa sistem kami dapat secara tidak sengaja menyertakan kelemahan atau bug dalam kode sumber yang dapat berdampak buruk pada sistem PTU Staking.

KEADAAN KAHAR

Setiap wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban atau setiap ketidakakuratan atau ketidaksesuaian di Program Referral yang disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan yang disebabkan oleh sebab apa pun di luar kendali kami, termasuk namun tidak terbatas pada, bencana alam, tindakan pemerintah (termasuk perubahan hukum atau lainnya yang tidak disangka yang berada diluar kendali yang wajar), kegagalan atau gangguan pada jaringan telekomunikasi publik atau swasta, saluran komunikasi atau sistem informasi, perang, aksi terorisme, kerusuhan, virus, malware, kode komputer berbahaya lainnya, atau peretasan, tidak dapat dianggap sebagai kegagalan Pintu untuk menjalankan kewajibannya berdasarkan S&K ini.

BATASAN KEWAJIBAN (TANGGUNGJAWAB)

  • Terlepas dari ketentuan apa pun dalam S&K ini, dalam keadaan apa pun, pihak manapun tidak akan bertanggung jawab kepada pihak lainnya atas segala jenis kerugian insidental, khusus, tidak langsung atau konsekuensial, termasuk, namun tidak terbatas pada, kehilangan pendapatan, kehilangan keuntungan, barang pengganti, kerusakan teknologi, kehilangan data, atau gangguan serta kehilangan penggunaan layanan atau peralatan, bahkan jika pihak tersebut diberitahu tentang kemungkinan kerusakan tersebut, dan apakah yang timbul berdasarkan pelaksanaan perjanjian, kesalahan, tanggung jawab atau yang lainnya.
  • Walaupun demikian, dengan tidak mengurangi substansi ketentuan lain dalam S&K ini dan sepanjang diperbolehkan oleh ketentuan hukum yang berlaku, Anda menyetujui dan memahami bahwa nilai tanggung jawab Pintu atas kerugian atau kerusakan yang timbul sehubungan dengan Program Referral adalah terbatas pada jumlah komisi yang telah dibayarkan kepada Anda atas Program Referral selama periode 3 (tiga) bulan terakhir sebelum terjadinya kejadian yang merugikan tersebut.
  • Untuk menghindari keraguan, Anda menyetujui dan memahami bahwa Program Referral ini merupakan program pemasaran penggunaan platform Pintu berhadiah komisi. Oleh karena itu, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Pintu tidak bertanggung jawab atas terjadinya kerugian kehilangan pendapatan atau kehilangan keuntungan atas setiap kegiatan perdagangan atau investasi aset kripto yang Anda atau teman Anda sebagai penerima referral lakukan sendiri sebagaimana dengan resiko perdagangan atau investasi aset kripto digital pada umumnya, dimana nilai aset kripto digital dapat berfluktuasi secara substantsial sehingga Anda dapat menderita kerugian terkait dengan kepemilikan, penempatan, penyimpanan, hingga dan termasuk jumlah total aset kripto digital yang mana Anda simpan.

GANTI RUGI

Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda akan melindungi, mengganti kerugian, dan membebaskan Pintu beserta setiap direktur, petugas, karyawan dan/atau afiliasinya sepenuhnya dari dan terhadap seluruh klaim, kerugian, kewajiban, biaya dan pengeluaran yang dapat dialami atau diderita oleh Pintu atau yang dapat diajukan terhadap Pintu yang timbul, secara langsung atau tidak langsung, dari atau sehubungan dengan setiap kegagalan Anda dalam mematuhi S&K, syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang tersedia di aplikasi Pintu dan/atau dalam memenuhi kewajibannya peraturan perundang-undangan yang berlaku.

PENGAKHIRAN

  • Keberlakuan S&K ini akan berakhir apabila Program Referral telah dihentikan oleh Pintu dengan pemberitahuan sewajarnya melalui kanal yang tersedia sebelumnya. Untuk menghindari keraguan, pengakhiran S&K ini tidak akan membatasi pihak mana pun untuk mencari ganti kerugian terhadap pihak lainnya atas pelanggaran S&K ini sesuai syarat dan ketentuan S&K ini atau peraturan yang berlaku.

HUKUM YANG MENGATUR DAN ARBITRASE

  • Anda setuju bahwa S&K ini dan setiap klaim atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan pokok bahasan S&K ini diatur oleh hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
  • Setiap sengketa, perselisihan atau gugatan yang timbul dari atau behubungan dengan S&K ini, atau pelanggaran, penghentian atau cacat daripadanya harus diselesaikan melalui arbitrase sesuai dengan aturan arbitrase Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI). Sidang arbitrase terdiri dari 1 arbiter yang ditunjuk oleh Ketua BANI. Tempat arbitrase adalah Jakarta. Setiap keputusan oleh pengadilan arbitrase bersifat final dan mengikat para pihak.

LAIN-LAIN

  • Keterpisahan: Ketidakabsahan sebagian dari ketentuan apa pun dalam S&K ini tidak akan memengaruhi keabsahan dari ketentuan lainnya, bagian ketentuan lainnya tersebut akan tetap berlaku.
  • Bahasa: S&K ini dibuat bilingual dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Apabila terjadi perbedaan penafsiran di antara teks Bahasa Indonesia dan teks Bahasa Inggris dari S&K ini, maka yang berlaku adalah teks Bahasa Indonesia.
 

 

© 2021 PT Pintu Kemana Saja