Berita

People in Crypto: Pemenang Grammy, RAC Meluncurkan Ethereum Token2 min read

November 13, 2020 2 min read

People in Crypto: Pemenang Grammy, RAC Meluncurkan Ethereum Token2 min read

Reading Time: 2 minutes

Andre Anjos (RAC), musisi pemenang Grammy pada Oktober lalu meluncurkan token $RAC. Token yang dibangun di dalam sistem Ethereum diluncurkan dengan kolaborasi bersama Zora, sebuah digital currency-platform di mana kamu bisa menemukan barang-barang yang diperdagangkan dengan menggunakan token.

Baca Juga: Tokoh Crypto: David Guetta Terjun ke Dunia Blockchain

RAC memang memiliki ketertarikan kepada cryptocurrency, terlihat saat ia berkolaborasi dengan Ujo Music, sebuah startup milik ConsenSys dan memasukkan album musiknya “EGO” ke dalam sistem Ethereum. Para fans pun dapat membeli album tersebut dengan token ETH.

Musisi asal Portugal ini berharap dengan adanya token ini dapat membangun komunitas dan memberikan para penggemar setia akses ke berbagai konten yang eksklusif. Sehingga untuk menikmati musik atau konten lainnya milik RAC, penggemar tidak harus mengakses dan membayar lebih ke platform ketiga.

“Saya telah terpesona dengan crypto selama bertahun-tahun dan saya percaya bahwa itu dapat menciptakan paradigma baru antara seniman dan komunitas mereka.” Jelas RAC.

Bagaimana Distribusi Token $RAC?

Di dalam blog Zora, mereka mengungkapkan bahwa akan ada 10 juta $ RAC saat genesis. Pengumuman tersebut mencatat bahwa mayoritas token yang dicetak akan didistribusikan ke penggemar aktif. Hal yang menarik adalah orang tidak bisa membeli $ RAC namun mereka harus mendapatkan token tersebut. Bagaimana caranya?

Tentunya cara mendapatkan token ini harus dengan menjadi penggemar setia dari RAC. Rencananya, akan ada 200,000 $RAC yang akan diberikan kepada pendukung Patreon RAC saat ini. Kemudian 150,000 $RAC lainnya akan diberikan kepada pendukung di Twicth. Sedangkan 25.000 $ RAC telah disisihkan untuk pendukung RAC yang ada di Bandchamp, dan 25.000 sudah disimpan untuk para pembeli merchandise RAC. Musisi ini berencana membagikan 50.000 token setiap bulan kepada pendukung Patreonnya.

Pernah Meluncurkan Kaset Limited Edition di Zora

Kolaborasi RAC dengan Zora dalam meluncurkan token sebenarnya bukan hal yang baru. Sebelumnya, RAC pernah meluncurkan kaset (album BOY) yang diproduksi dengan jumlah yang terbatas (100 unit) di dalam platform Zora. Kaset tersebut bisa didapat dengan melakukan trading dengan token $TAPE. Berita baik untuk yang sudah memiliki $TAPE, bisa melakukan redeem dan mendapatkan token $RAC.

RAC Bukan yang Pertama

Jika melihat perkembangan cryptoccurrency saat ini, wajar saja banyak yang ingin ikut berinvestasi atau berkolaborasi. RAC bukanlah musisi pertama yang memiliki proyek kripto. Salah satu musisi terkenal, Guy Berryman, bassist dari Coldplay juga baru-baru ini berinvestasi ke perusahaan Bitcoin exchange bernama Zumo. Bersama investor lain, Berryman ingin mendukung kemudahan jual beli dan tukar Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Baca Juga: Kemenangan Joe Biden dan Pengaruhnya pada Harga Bitcoin & Cryptocurrency

Itu dia salah satu musisi yang sudah terjun ke dunia crypto. Ingin tahun tokoh-tokoh terkenal yang masuk dan aktif di industri crypto? Tunggu artikel #peopleincrypto lainnya ya!

Kamu juga tertarik dengan industri crypto? Yuk mulai dengan berinvestasi dengan aset cryptocurrency. Download aplikasi Pintu dan mulai investasi Bitcoin dan aset crypto lainnya mulai dari Rp 55,000!