Berita

Penerapan Cryptocurrency Dalam Kehidupan Sehari-Hari2 min read

Juni 25, 2020 2 min read

Penerapan Cryptocurrency Dalam Kehidupan Sehari-Hari2 min read

Reading Time: 2 minutes
Penerapan Cryptocurrency

Ada banyak perbincangan tentang bagaimana penerapan cryptocurrency dalam kehidupan nyata. Beberapa orang beranggapan bahwa kompleksitas enkripsi, pengkodean, dan stok blockchain yang naik dan turun memiliki efek yang sangat kecil pada kehidupan sehari-hari.

Faktanya, ada banyak penerapan cryptocurrency dalam kehidupan kita sehari-hari. Salah satunya adalah transfer data.

Keselamatan dan keamanan adalah perhatian utama bagi semua orang saat ini, terutama dengan banyaknya pelanggaran data yang telah terjadi selama beberapa tahun terakhir.

Kekhawatiran ini telah menyebabkan 75% konsumen percaya bahwa perusahaan tidak secara aktif melindungi informasi mereka, dan karena itu, mereka telah kehilangan kepercayaan dengan banyak merek.

Distribusi ini bukan tanpa sebab. Banyak bisnis tidak memiliki sistem yang efektif untuk memastikan perlindungan privasi pelanggan. Cryptocurrency menyediakan metode yang jauh lebih aman untuk transmisi data, terutama dalam hal informasi keuangan.

Blockchain meningkatkan keamanan informasi pelanggan yang sensitif dengan memecah data dari setiap transfer sehingga informasi tersebut tidak pernah disimpan di satu tempat, yang membuatnya kurang rentan terhadap peretas dan pelanggaran. Ini memberikan pelanggan ketenangan untuk transfer uang online, yang dapat berarti peningkatan kepercayaan pelanggan untuk bisnis yang menerapkan teknologi ini.

Beberapa penerapan lain cryptocurrency untuk kehidupan sehari-hari bagi konsumen adalah:

Biaya pengiriman lintas batas dengan biaya yang lebih rendah: selama krisis hiperinflasi Zimbabwe, Bitcoin menjadi banyak diadopsi untuk pengiriman lintas batas.

Pembayaran peer to peer: misalnya, pengguna bitcoin Venezuela naik dari beberapa ratus pada 2014 menjadi 85.000 pada 2016. Hal ini disebabkan oleh karakteristik cryptocurrency yang dapat dibagi-bagi, sehingga bisa digunakan untuk pembayaran P2P.

Menjaga kekayaan pribadi: hiperinflasi Zimbabwe mengajari kita untuk menjaga kekayaan pribadi dalam bentuk aset lain. Cryptocurrency didukung oleh cadangan fisik seperti emas seperti DGX dapat menawarkan penyimpanan nilai yang stabil dalam jangka panjang.

Follow sosial media Pintu di:

Telegram: https://t.me/PintuIndonesia

Instagram: https://www.instagram.com/Pintu_ID

Twitter: https://twitter.com/PintuID

YouTube: https://bit.ly/pintu-youtube

Website: https://pintu.co.id