Berita

Apa Kata Tokoh Terkenal Mengenai Bitcoin?3 min read

Oktober 12, 2020 3 min read

Apa Kata Tokoh Terkenal Mengenai Bitcoin?3 min read

Reading Time: 3 minutes

Ketertarikan tokoh-tokoh terkenal di luar sana dengan Bitcoin merupakan sentimen positif bagi perkembangan dunia cryptocurrency. Bahkan, tokoh-tokoh populer tersebut bukan hanya berlatar belakang dari pebisnis saja. Melainkan, ada pula yang berasal dari analis pasar terkemuka.

Baca Juga: Ikutan Trading Competition dengan Total Hadiah 34 Juta IDRT!

Siapa saja kah tokoh cryptocurrency tersebut?

Paul Tudor Jones 

Jones, CEO di Tudor Investment oleh sebagian besar investor dianggap sebagai salah satu trader terbaik yang pernah ada, mengatakan kepada investor dalam pada bulan Mei bahwa dia menaruh 2% dari total asetnya pada bitcoin untuk memaksimalkan keuntungan.

Menurutnya mata uang fiat selalu akan berkurang nilainya seiring waktu. Banyak investor menghindar dari uang fiat dalam jangka panjang karena badan legislatif terus membelanjakan lebih banyak daripada yang mereka hasilkan dalam pendapatan dan bersandar pada bank sentral untuk memompa uang tunai ke dalam perekonomian, sehingga daya beli mata uang fiat akan selalu berkurang.

Pandangannya tentang Bitcoin di 2020

Tentunya ada alasan logis mengapa seorang Paul Tudor Jones mengajak banyak trader dan investor untuk melirik Bitcoin antara lain:

  1. Bitcoin Melawan Inflasi dan Tetap Tumbuh Di Tengah Nilai Investasi Global Menurun

Sepanjang tahun 2020, pergerakan harga Bitcoin sejak Januari – Agustus telah mengalami lonjakan pesat sebesar 68,6%. Kenaikan harga Bitcoin ini masih lebih baik dibanding jenis instrumen investasi lainnya seperti deposito, dolar AS, dan emas.

Tentunya hal ini adalah fakta bahwa Bitcoin memang layak untuk diinvestasikan di tengah nilai investasi lainnya sedang menurun akibat ketidakpastian ekonomi.

Apa Kata Tokoh Terkenal Mengenai Bitcoin? | Aplikasi Pintu
  1. Nilai Aset Crypto Relatif Stabil di tengah Isu Corona dan Ekonomi

Pandemi Covid-19 memang berdampak langsung ke dua sektor yakni kesehatan dan ekonomi. Tetapi, isu Covid-19 tidak terlalu mempengaruhi nilai aset crypto pada umumnya. Bahkan, ketika Covid-19 membuat pelemahan ekonomi secara global dan berdampak terhadap terkoreksinya bursa saham. Hal ini membuat investor aset lainnya khawatir dan memindahkan dananya ke cryptocurrency (Bitcoin).

  1. Kebijakan Stimulus

Kebijakan stimulus Amerika Serikat merupakan pertanda bahwa likuiditas pasar masih rendah. Inilah yang membuat harga Bitcoin masih bisa menanjak karena faktor pasar.

Dengan adanya pemberian stimulus di Amerika Serikat untuk memompa likuiditas ke sistem keuangan. Momen ini bisa dijadikan waktu yang tepat untuk membeli Bitcoin.

Baca Juga: Harga Bitcoin 2021, Misteri Yang Ingin Diketahui Pasca Halving Day

Itulah 3 pandangan menarik tentang Bitcoin pada 2020. Selain fakta menarik di atas, investor juga bisa semakin yakin bahwa investasi Bitcoin itu aman berdasarkan pernyataan yang diutarakan oleh tokoh-tokoh terkenal di luar sana menurut Inspirationfeed berikut:

Pandangan Tokoh Populer Dunia Lainnya tentang Bitcoin

  1. “Saya sangat menyukai Bitcoin. Saya memiliki Bitcoin. Ini adalah penyimpanan nilai (Store of Value), buku besar yang didistribusikan. Ini adalah tempat yang tepat untuk meletakan aset, terutama di tempat-tempat seperti Argentina dengan inflasi 40%, di mana $1 saat ini bernilai 60 sen dalam setahun, dan mata uang pemerintah tidak memiliki nilai. Ini juga merupakan sarana investasi yang baik jika Anda memiliki selera terhadap risiko. Tapi itu tidak akan menjadi mata uang sampai volatilitas melambat. ” – David Marcus (CEO Paypal).

  2. “Bitcoin itu dapat diibaratkan sebagai sebuah teknologi tour de force.”- Bill Gates CEO Microsoft.

  3. “Blockchain adalah teknologinya. Bitcoin hanyalah manifestasi utama pertama dari potensinya.” – Marc Kenigsberg.

  4. “Anda tidak dapat menghentikan hal-hal seperti Bitcoin. Itu akan ada di mana-mana dan dunia harus menyesuaikannya kembali. Pemerintah dunia harus menyesuaikan.” – John McAfee.

  5. “Saya nilai Bitcoin itu merupakan sebuah algoritma yang dapat menggantikan fungsi pemerintah… Sebenarnya cukup keren. Saya fans berat Bitcoin.” – Al Gore (Wakil Presiden AS ke-45).

Kelima pandangan tokoh terkenal di atas menunjukkan bahwa hadirnya Bitcoin bukan hanya sebagai alat untuk trading dan investasi saja. Melainkan, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih luas lagi dalam membantu transformasi keuangan menuju sistem keuangan terbuka.

Di Indonesia sendiri, Bitcoin dan aset digital lainnya sudah diregulasi oleh Bappebti sebagai sebuah komoditas. Sehingga, status Bitcoin sudah legal dan aman untuk diinvestasikan oleh seluruh masyarakat Indonesia lewat cryptocurrency exchange resmi.

Baca Juga: Harga Bitcoin Hari Ini, Apakah Bullish Selama 1 Minggu Terakhir?

Di mana, salah satunya investor bisa berinvestasi di aplikasi jual-beli Bitcoin Pintu, dengan biaya minimal Rp 55.000 saja. Investor sudah bisa memiliki Bitcoin dengan mudah dan cepat tanpa proses yang berbelit-belit karena dilakukan 100% secara online. Yuk, download aplikasi Pintu di sini.