Zora Luncurkan Zora Network, Revolusi Baru dalam Ekosistem NFT!

Zora Luncurkan Zora Network, Revolusi Baru dalam Ekosistem NFT!

Zora, sebuah platform pembuatan NFT yang inovatif, baru-baru ini meluncurkan layer 2 yang berfokus pada pencipta, yang dikenal sebagai Zora Network. Langkah ini diharapkan untuk lebih meningkatkan partisipasi dan penciptaan dalam ekosistem NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Zora Luncurkan Layer 2 Sendiri: Zora Network

zora luncurkan layer 2
Sumber: Akun Twitter Zora

Dengan tujuan memungkinkan pencipta konten mendapatkan lebih banyak penghasilan dari karya mereka dan mengurangi biaya yang terkait dengan pembuatan dan transaksi NFT, Zora meluncurkan layer 2nya sendiri. Zora Network dirancang untuk mengatasi tantangan yang saat ini dihadapi oleh banyak pencipta NFT.

Menurut Coindesk, berkat inovasi ini, pencipta kini memiliki kesempatan untuk memaksimalkan keuntungan mereka, sekaligus memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pembeli. Zora Network memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah, serta mendukung penciptaan dan penjualan NFT yang lebih lancar.

Baca Juga: Sambut Era Web3, Slim Jim Luncurkan ‘Meataverse’ dan Tawarkan 10.000 NFT Gratis!

Manfaat Utama dari Zora Network

Menggunakan layer 2 ini, pencipta konten dapat lebih cepat dan efisien dalam menciptakan, mempromosikan, dan menjual NFT mereka. Hal ini dapat mengurangi waktu tunggu dan biaya yang biasanya diperlukan dalam transaksi NFT.

Seiring dengan peningkatan efisiensi, Zora Network juga mampu menurunkan biaya transaksi, sebuah masalah utama yang saat ini menghambat adopsi NFT yang lebih luas. Jaringan baru ini akan menghasilkan biaya transaksi yang lebih rendah, memungkinkan lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekosistem NFT.

Baca Juga: Highsnobiety dan The Fabricant Ubah Dunia Fashion dengan Mode Digital!

Dampak dari Peluncuran Zora Network

Peluncuran Zora Network adalah langkah maju yang signifikan dalam ekosistem NFT. Ini memberikan pencipta kontrol yang lebih besar atas karya mereka, memungkinkan mereka untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Lebih jauh lagi, inovasi ini dapat membantu memperluas adopsi NFT secara keseluruhan. Dengan penurunan biaya dan peningkatan efisiensi, lebih banyak orang dapat terlibat dalam penciptaan dan perdagangan NFT, mendorong pertumbuhan ekosistem ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: