Transformasi Kepemimpinan di Electric Coin Company: Zooko Wilcox Serahkan Estafet

Transformasi Kepemimpinan di Electric Coin Company: Zooko Wilcox Serahkan Estafet

Dunia crypto dikejutkan dengan pengumuman yang dibuat oleh Zooko Wilcox tentang keputusannya untuk mundur dari jabatan CEO di Electric Coin Company, perusahaan yang mengembangkan Zcash, sebuah platform blockchain yang mengutamakan privasi. Keputusan ini menandai babak baru bagi Electric Coin Company dan komunitas Zcash, dengan Josh Swihart, yang sebelumnya menjabat sebagai SVP of Growth, mengambil alih posisi CEO. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Zooko Wilcox: Sang Pelopor Privasi Mengucapkan Pamit

Sejak tahun 2015, Zooko Wilcox telah memimpin Electric Coin Company dan berhasil meluncurkan Zcash pada tahun 2016, yang menjadi salah satu pencapaian terdepan dalam privasi blockchain. Wilcox terkenal dengan penerapan pertama dari konsep bukti tanpa pengetahuan (zero-knowledge proofs) melalui Zcash, yang diakui sebagai salah satu kemajuan terbesar dalam teknologi blockchain sejak tahun 2008.

Wilcox juga berada di garis depan dalam pengembangan dan peluncuran upgrade Sapling untuk Zcash, yang memungkinkan transaksi yang aman melalui dompet mobile. Selain itu, di bawah arahannya, ECC berhasil memperkenalkan Halo, inovasi kriptografi yang memungkinkan bukti tanpa pengetahuan yang efisien tanpa perlu setup yang dapat dipercaya.

Meski Wilcox akan tetap berperan dalam dewan direksi Bootstrap Project, induk perusahaan ECC, Swihart kini akan mengambil alih kendali operasional dan strategis perusahaan.

Baca Juga: Komodo (KMD): Platform Crypto yang Privasi dan Desentralisasi!

Josh Swihart: Visi Baru untuk Masa Depan Zcash

zcash
Sumber: Ethereum World News

Josh Swihart, yang kini menjabat sebagai CEO Electric Coin Company, membawa pengalaman yang kaya dari dunia kewirausahaan, teknis, dan pengembangan produk. Dengan keahliannya, Swihart diharapkan dapat membawa Zcash ke jalur yang lebih luas dan inklusif.

Dalam sebuah tulisan di blog, Wilcox memberikan pujian kepada Swihart, menekankan bahwa meskipun mereka seringkali memiliki pendekatan yang berbeda, mereka tetap satu visi dalam “mengapa” mereka melakukan apa yang mereka lakukan.

Swihart telah menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kesesuaian produk Zcash dengan pasar dan memastikan keberlanjutan finansial ECC. Fokus utamanya adalah pada inovasi yang lebih cepat, peningkatan fungsi Zcash, dan memastikan keberlanjutan finansial ECC. Ia mengajak komunitas Zcash untuk mendukung perubahan ini dan berkontribusi dalam visi yang lebih inklusif.

Perubahan kepemimpinan ini merupakan titik balik bagi Electric Coin Company dan Zcash, dengan harapan yang tinggi untuk inovasi dan pertumbuhan di masa depan. Meskipun Wilcox kini mengambil langkah ke samping, kontribusinya dalam inovasi privasi akan terus berdampak. Komunitas Zcash kini menantikan kepemimpinan baru di bawah Swihart dan sumbangsihnya untuk masa depan crypto yang lebih privat dan aman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: