Zodia Markets Raih Lisensi VASP di Irlandia, Siap Menggoyang Pasar Crypto Eropa!

Zodia Markets Raih Lisensi VASP di Irlandia, Siap Menggoyang Pasar Crypto Eropa!

Zodia Markets, sebuah platform pertukaran dan broker aset digital yang didukung oleh Standard Chartered, baru saja meraih lisensi Virtual Asset Service Provider (VASP) dari Bank Sentral Irlandia. Ini merupakan langkah penting bagi Zodia Markets dalam upaya memperluas layanannya di pasar Eropa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Strategis Zodia Markets

langkah strategis zodia markets
Sumber: TitoVlogs

Dengan dukungan dari Standard Chartered, Zodia Markets berhasil meraih lisensi VASP dari Bank Sentral Irlandia. Lisensi ini memberikan Zodia Markets kemampuan untuk menyediakan layanan perdagangan dan pertukaran crypto OTC kepada klien institusional.

Selain itu, lisensi ini juga memperkuat posisi Zodia Markets sebagai platform perdagangan aset digital yang dapat dipercaya di Eropa. Zodia Markets berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan regulator Eropa dan mematuhi regulasi yang berlaku.

Michael Walsh, CEO Zodia Markets Irlandia dan Kepala Distribusi, menyatakan bahwa lisensi ini akan menjadi pijakan bagi perusahaan untuk memasuki pasar Uni Eropa. Menurutnya, pasar ini menawarkan peluang dan permintaan yang besar untuk produk dan layanan mereka. Lisensi ini juga membuka peluang untuk mendapatkan otorisasi MiCA di masa mendatang ketika regulasi tersebut diterapkan.

Baca Juga: Irlandia Ditunjuk Jadi Crypto Hub Eropa, Apa Alasannya?

Irlandia: Tujuan Utama Perusahaan Crypto

Irlandia semakin menunjukkan dirinya sebagai destinasi utama bagi perusahaan crypto di Eropa menjelang berlakunya MiCA. Baru-baru ini, Coinbase menetapkan Irlandia sebagai pusat operasional dan regulasi dalam rangka ekspansi dan adopsi crypto yang semakin meningkat.

Selain itu, Ripple dan perusahaan crypto lainnya juga berusaha mendapatkan lisensi di Irlandia dan Inggris untuk ekspansi di Uni Eropa. Jennifer Carroll MacNeill TD, Menteri Negara di Departemen Keuangan, memberikan ucapan selamat kepada Zodia Markets atas keberhasilan mereka mendapatkan lisensi VASP, yang merupakan hasil dari kepatuhan terhadap standar regulasi yang kuat dan efektif di Irlandia.

Baca Juga: Melangkah Maju, Kini Ripple (XRP) Membidik Lisensi Crypto di Inggris dan Irlandia

Prospek Zodia Markets di Masa Depan

Dengan meraih lisensi VASP, Zodia Markets siap untuk memasuki pasar Uni Eropa dan menyediakan layanan mereka kepada lebih banyak klien. Dengan berlakunya regulasi MiCA dalam waktu dekat, Zodia Markets berada dalam posisi yang strategis untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh pasar crypto Eropa yang terus berkembang.

Dengan meraih lisensi VASP, Zodia Markets telah membuka pintu baru dalam ekspansi mereka di pasar Eropa. Langkah ini menunjukkan komitmen kuat Zodia Markets dalam mematuhi regulasi dan berkolaborasi dengan regulator, sambil terus menyediakan layanan perdagangan aset digital yang dapat dipercaya kepada klien mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: