Zodia Custody Gandeng Metaco untuk Merubah Industri Penyimpanan Aset Digital!

author:

Zodia Custody Gandeng Metaco untuk Merubah Industri Penyimpanan Aset Digital!

Bersiaplah untuk menyaksikan kemajuan terkini di dunia penyimpanan aset crypto. Zodia Custody, yang mendapat dukungan dari Standard Chartered, telah mengumumkan kolaborasi strategis dengan Metaco. Aliansi ini diharapkan akan membawa transformasi besar dalam industri penyimpanan aset digital secara global.

Mari kita dalami inovasi yang akan memastikan keamanan investasi crypto!

Transformasi Penyimpanan Aset Digital

Aliansi antara Zodia Custody dan Metaco menandai era baru dalam layanan penyimpanan aset crypto. Julian Sawyer, CEO Zodia Custody, menjelaskan bahwa sistem sub-custody merupakan evolusi terbaru dalam penyimpanan crypto, yang memfasilitasi interkoneksi antar penyimpan aset.

Baca juga: Itaú Unibanco Gemparkan Pasar dengan Layanan Trading Bitcoin dan Ethereum!

Lebih lanjut, sistem ini memungkinkan klien untuk mengalokasikan aset mereka di berbagai lokasi, sambil tetap mematuhi regulasi yang diberlakukan oleh sub-custodian seperti Zodia Custody. Kemitraan ini juga mencerminkan kecenderungan tokenisasi sekuritas oleh institusi keuangan konvensional.

Sebagai contoh, HSBC yang juga berkolaborasi dengan Metaco, menunjukkan bagaimana aset konvensional dapat ditransformasikan menjadi token digital di blockchain, yang menawarkan peningkatan likuiditas dan efisiensi di pasar finansial.

Perluasan Global Solusi Penyimpanan

penyimpanan aset digital
Sumber: Ledger Insights

Zodia Custody dan Metaco tidak hanya fokus pada penyediaan solusi sub-custody. Melalui kerjasama dengan SBI Holdings, Zodia Custody telah memperluas jangkauannya ke pasar Jepang, Singapura, dan Australia. Tidak hanya itu, mereka juga berambisi untuk memulai kegiatan di Dubai, yang menegaskan dedikasi mereka dalam menyediakan solusi penyimpanan yang berskala global.

Integrasi jaringan sub-custody dari Metaco dengan Zodia Custody memungkinkan institusi yang terintegrasi dengan Metaco untuk memanfaatkan solusi penyimpanan aset digital yang ditawarkan oleh Zodia Custody. Ini merupakan langkah krusial dalam memperkuat infrastruktur aset digital di seluruh dunia.

Baca juga: Crypto Semakin Dirangkul, Deutsche Bank Ajukan Lisensi Penyimpanan Aset Digital

Kemitraan Strategis untuk Peningkatan Keamanan Crypto

Kemitraan ini tidak hanya berfokus pada ekspansi geografis, tetapi juga pada peningkatan keamanan. Institusi yang tergabung dalam jaringan Metaco kini dapat mengakses solusi keamanan yang setara dengan standar perbankan dari Zodia Custody. Ini termasuk layanan penyelesaian transaksi di luar bursa seperti Interchange.

James Harris, Chief Commercial Officer Zodia Custody, menegaskan bahwa kerjasama ini adalah langkah signifikan dalam menciptakan infrastruktur aset digital yang aman dan terintegrasi secara global. Zodia Custody berambisi untuk menjadi penyimpan aset digital yang paling terkoneksi dalam ekosistem ini.

Secara keseluruhan, sinergi antara Zodia Custody dan Metaco menandai babak baru dalam penyimpanan aset crypto yang aman dan dapat diandalkan. Dengan jaringan global yang terus berkembang dan solusi keamanan yang memenuhi standar perbankan, prospek masa depan penyimpanan aset digital semakin menjanjikan.

Bagi para investor crypto, ini merupakan sinyal positif yang menunjukkan dedikasi industri untuk menyediakan layanan yang aman dan dapat dipercaya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: