ZkSync Ubah Lanskap Blockchain, Ini 3 Tonggak Penting Sejak Peluncuran Mainnet!

ZkSync Ubah Lanskap Blockchain, Ini 3 Tonggak Penting Sejak Peluncuran Mainnet!

ZkSync merupakan solusi Ethereum Layer-2 yang telah mencapai beberapa tonggak penting sejak peluncurannya. Mereka berhasil menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dapat ditingkatkan dan disesuaikan untuk mendukung transaksi yang lebih cepat dan efisien. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ZkSync Membentuk Masa Depan Teknologi Blockchain

masa depan zksync
Sumber: Blockchain News

Sejak peluncurannya, ZkSync telah berfokus pada peningkatan skalabilitas dan efisiensi Ethereum. Upaya mereka membawa hasil yang mengesankan, dengan mencapai tonggak penting yang menunjukkan potensi nyata dari solusi Layer-2. Hasil ini menunjukkan bahwa ZkSync memegang peranan penting dalam masa depan teknologi blockchain.

ZkSync telah berhasil mencapai tiga tonggak penting sejak peluncurannya. Ini mencakup perbaikan kecepatan transaksi, adopsi yang luas oleh berbagai proyek, dan pencapaian sejumlah volume transaksi yang signifikan. Tonggak ini menunjukkan bagaimana ZkSync terus berinovasi dan memperkaya ekosistem blockchain.

Baca Juga: Gandeng Polygon, Immutable Memperluas Ekosistem Game Web3 Dengan Zero Knowledge

Meningkatkan Kecepatan dan Efisiensi Transaksi

Dilansir dari Coingape, salah satu tonggak utama yang dicapai oleh ZkSync adalah peningkatan kecepatan dan efisiensi transaksi. Dengan teknologi zkRollup, ZkSync berhasil menangani beban transaksi yang lebih besar dengan kecepatan yang lebih cepat. Ini membuktikan bahwa solusi Layer-2 seperti ZkSync bisa menjadi jawaban untuk masalah skalabilitas yang dihadapi oleh Ethereum.

Dengan zkRollup, ZkSync tidak hanya meningkatkan kecepatan transaksi, tetapi juga mempertahankan tingkat keamanan yang sama dengan Ethereum Layer-1. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan kecepatan dan efisiensi tidak harus mengorbankan keamanan.

Sergej Kunz, salah satu pendiri 1inch menyatakan bahwa zkSync merupakan solusi L2 yang menjanjikan yang akan menawarkan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah kepada para penggunanya.

“zkSync Era adalah solusi L2 yang sangat menjanjikan, dan kami senang menjadi salah satu proyek pertama yang menerapkannya di jaringan tersebut. Seiring dengan semakin berkembangnya zkSync Era, para pengguna 1inch akan mendapatkan keuntungan dari transaksi yang lebih cepat dan lebih murah,” ujar Kunz, dikutip dari Coingape, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Demi Keamanan, Uni Eropa Bahas Zero-Knowledge Proofs Untuk Identitas Digital

Adopsi Luas dan Volume Transaksi yang Signifikan

Selain peningkatan kecepatan dan efisiensi, ZkSync juga mencapai adopsi yang luas dan volume transaksi yang signifikan. Banyak proyek telah memilih untuk berintegrasi dengan ZkSync karena keunggulan teknologi dan fiturnya. Ini menunjukkan kepercayaan dan pengakuan yang tinggi terhadap teknologi dan solusi yang ditawarkan oleh ZkSync.

Volume transaksi yang ditangani oleh ZkSync juga telah mencapai angka yang mengesankan. Hal ini menunjukkan bahwa ZkSync tidak hanya diadopsi, tetapi juga digunakan secara aktif oleh banyak pengguna dan proyek. Volume transaksi yang tinggi ini membuktikan bahwa ZkSync telah menjadi bagian integral dari ekosistem blockchain.

Referensi: