Menyingkap Kerahasiaan ZK-Rollups, Ini Kata Co-Founder Polygon!

Menyingkap Kerahasiaan ZK-Rollups, Ini Kata Co-Founder Polygon!

Salah satu co-founder Polygon Anurag Arjun, platform skala Ethereum, baru-baru ini berbagi pemikirannya tentang pentingnya data availability bagi ZK-Rollups. Pernyataannya ini menyoroti isu krusial dalam penggunaan teknologi ZK-Rollups dalam skala blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ZK-Rollups dan Pentingnya Data Availability: Pengertian dari Co-Founder Polygon

ZK-Rollups adalah solusi skalabilitas Layer-2 yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi transaksi blockchain dengan memindahkan sebagian besar pekerjaan dari blockchain utama. Anurag Arjun, dalam pernyataannya, menekankan pentingnya data availability atau ketersediaan data dalam ZK-Rollups.

Data availability merujuk pada kemampuan semua peserta dalam jaringan untuk mengakses dan memverifikasi data. Menurut co-founder Polygon, ini penting untuk menjaga transparansi dan keamanan dalam penggunaan ZK-Rollups.

Baca Juga: Polygon Labs Siap Luncurkan “Value Layer” Internet Lewat Polygon 2.0, Buka Era Baru?

Dampak dari Data Availability pada ZK-Rollups

Dilansir dari Cointelegraph, Data availability memiliki dampak signifikan pada fungsi dan efisiensi ZK-Rollups. Dengan data availability, transaksi dapat diverifikasi oleh semua peserta jaringan, bukan hanya oleh beberapa entitas yang terpilih.

Ini berarti bahwa data availability dapat mencegah manipulasi dan penyalahgunaan data. Selain itu, hal ini juga memungkinkan peserta jaringan untuk memastikan bahwa transaksi telah diproses dengan benar, memperkuat kepercayaan dan transparansi dalam sistem.

Baca Juga: Polygon Akan Berfokus Pada NFT di Tahun 2023, Sinyal Bullish Untuk MATIC? Ini Kata CEO Polygon Sandeep!

Polygon dan Komitmen untuk Data Availability

data availability polygon
Sumber: Securities.io

Dalam pernyataannya, co-founder Polygon menunjukkan komitmen perusahaannya untuk memastikan data availability dalam penggunaan ZK-Rollups. Ini menunjukkan keseriusan Polygon dalam memperbaiki masalah skalabilitas blockchain sambil mempertahankan integritas dan transparansi jaringan.

Inisiatif ini mungkin menunjukkan arah masa depan pengembangan teknologi blockchain, di mana keseimbangan antara skalabilitas dan keamanan menjadi fokus utama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: