Siapkan Hadiah Rp224 Miliar, LayerZero dan Immunefi Luncurkan Program Bug Bounty Crypto Terbesar!

author:

Siapkan Hadiah Rp224 Miliar, LayerZero dan Immunefi Luncurkan Program Bug Bounty Crypto Terbesar!

Dalam gebrakan baru di dunia crypto, LayerZero telah mengumumkan kemitraan dengan Immunefi untuk meluncurkan program bug bounty crypto terbesar hingga saat ini.

Dengan total hadiah mencapai $15 juta atau setara dengan Rp224 miliar, program ini bertujuan untuk menemukan dan memperbaiki potensi celah keamanan dalam platform LayerZero.

Kemitraan Strategis antara LayerZero dan Immunefi

LayerZero, platform teknologi blockchain, telah bergabung dengan Immunefi, perusahaan keamanan cyber terkemuka, untuk meluncurkan program bug bounty. Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan berusaha meningkatkan keamanan platform LayerZero dan memastikan penggunaannya yang aman dan efisien.

Lebih lanjut, Immunefi adalah platform yang memfasilitasi bug bounty di sektor blockchain dan DeFi, dengan tujuan mendorong keamanan dalam ekosistem crypto. Dalam kemitraan dengan LayerZero, mereka akan menyediakan platform bagi para peneliti keamanan untuk mengungkap dan melaporkan potensi kerentanan pada platform LayerZero.

Detail Program Bug Bounty Crypto

layerzero luncurkan program bug bounty
Forbes

Hingga saat ini, program bug bounty memegang predikat sebagai yang terbesar dalam sejarah industri crypto, dengan total dana yang disiapkan untuk hadiah mencapai $15 juta atau Rp224 miliar.

Hadiah yang disiapkan ini menunjukkan betapa seriusnya LayerZero dan Immunefi dalam memastikan keamanan platform mereka. Undangan terbuka dikeluarkan kepada peneliti keamanan dari seluruh penjuru dunia untuk menguji coba platform LayerZero dan menemukan setiap potensi kerentanan keamanan yang mungkin ada.

Selain itu, besarnya nilai hadiah ini mencerminkan pentingnya tugas yang diemban oleh peneliti keamanan. Setiap bug atau kerentanan yang berhasil mereka temukan dan laporkan dapat membantu mencegah serangan berbahaya yang bisa merugikan pengguna dan merusak reputasi platform.

Baca juga: Wow, Polygon zkEVM Buat Sejarah dengan Volume Transaksi Tertinggi Sepanjang Masa!

Untuk itu, besar kecilnya nilai hadiah yang diberikan akan disesuaikan dengan tingkat keparahan kerentanan yang berhasil ditemukan. Dengan insentif finansial yang cukup, diharapkan para peneliti akan termotivasi untuk bekerja secara efektif dan efisien dalam menjalankan tugas mereka.

Pada akhirnya, program ini tidak hanya menghasilkan manfaat langsung berupa peningkatan keamanan platform LayerZero, namun juga memiliki dampak jangka panjang yang signifikan. Dengan membayar peneliti atas upaya mereka dalam menemukan dan melaporkan kerentanan, LayerZero dan Immunefi juga secara tidak langsung ikut berkontribusi dalam membantu pengembangan industri keamanan siber yang lebih profesional dan kompetitif.

Dengan adanya kompensasi yang layak, diharapkan semakin banyak peneliti yang tertarik untuk bekerja di bidang ini dan memberikan kontribusi mereka dalam menjaga keamanan ekosistem crypto.

Dampak bagi Industri Crypto dan Keamanan Cyber

layerzero luncurkan program bug bounty
Martech Series

Peluncuran program bug bounty ini menunjukkan komitmen LayerZero dan Immunefi untuk meningkatkan keamanan dalam ekosistem crypto. Ini mengirimkan sinyal kuat kepada industri tentang pentingnya keamanan cyber dan perlunya upaya berkelanjutan untuk melindungi platform dan pengguna dari ancaman potensial.

Selain itu, program ini juga dapat membantu dalam mengembangkan komunitas peneliti keamanan yang lebih kuat. Dengan menyediakan insentif finansial yang signifikan, ini dapat menarik lebih banyak talenta ke dalam ruang ini dan mendorong penelitian keamanan yang lebih mendalam dan inovatif.

Peluncuran program bug bounty senilai $15 juta oleh LayerZero dan Immunefi menandai langkah maju penting dalam upaya industri crypto untuk meningkatkan keamanan.

Baca juga: BabyDoge Luncurkan Fitur Biaya Implementasi 0%, Investor Malah Lirik Smurfs Coin?

Selain memberikan insentif bagi peneliti keamanan untuk membantu memperbaiki platform, langkah ini juga menunjukkan betapa seriusnya kedua perusahaan dalam melindungi pengguna dan memastikan keandalan teknologi mereka.

Lebih dari itu, program ini adalah contoh bagus tentang bagaimana industri dapat bekerja sama untuk mengatasi tantangan bersama dan mendorong inovasi dan keamanan di masa mendatang.


Referensi: