Startup Fintech Mesir Zeal Dapat Suntikan Dana Jutaan Dolar untuk Revolusi Pembayaran!

Startup Fintech Mesir Zeal Dapat Suntikan Dana Jutaan Dolar untuk Revolusi Pembayaran!

Startup fintech asal Mesir, Zeal, baru-baru ini mengumumkan keberhasilan mereka dalam mengumpulkan dana sebesar $4 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk memperluas teknologi pembayaran mereka ke pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Dengan inovasi yang menggabungkan pembayaran dan loyalitas pelanggan, Zeal siap mengubah wajah ritel global. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Pasar yang Agresif

Zeal, yang didirikan pada tahun 2019 oleh Ebeid, Bellal Mohamed, dan Amr Mohamed, telah mengembangkan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan metode pembayaran ke kode QR aplikasi.

Pengguna kemudian dapat menunjukkan kode QR tersebut kepada scanner di toko untuk melakukan pembayaran dan mengumpulkan poin loyalitas dalam satu transaksi. Inisiatif ini merupakan langkah Zeal untuk memperkuat kehadiran mereka di pasar global.

Baca Juga: Mesir Melangkah Maju dengan Penerbitan ‘Panda Bonds’: Apa Dampaknya bagi Ekonomi Global?

Perusahaan ini tidak hanya fokus pada pembayaran, tetapi juga menyediakan dashboard analitik data bagi vendor. Dashboard ini memungkinkan pelaku usaha untuk melacak pengeluaran cabang secara real-time dan memprediksi pengeluaran pelanggan di masa depan.

Dengan dashboard yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI), Zeal memberikan wawasan yang dapat diambil tindakan untuk meningkatkan frekuensi pembelian dan loyalitas pelanggan.

Inovasi Teknologi Pembayaran

zealpay
Sumber: Lucidity Insights

Salah satu produk unggulan Zeal adalah SmartPOS Plugin, sebuah solusi yang memungkinkan mesin kartu kredit untuk mengenali, mengategorikan, dan berinteraksi kembali dengan pelanggan di toko. Solusi ini secara fundamental mengubah cara pengecer fisik melibatkan dan mempertahankan basis pelanggan mereka.

Teknologi ini merupakan bagian dari upaya Zeal untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan ritel global melalui AI. Perusahaan ini telah mencapai kemajuan yang signifikan di industri pembayaran, dengan menjalin kemitraan dengan pemain kunci seperti Ingenico dan Network International.

Baca Juga: Ethiopia Susul Mesir dan Aljazair Ajukan Permohonan Keanggotaan BRICS

Zeal juga telah mendapatkan penghargaan seperti Visa Everywhere Initiative. Pencapaian ini menunjukkan komitmen Zeal untuk menghubungkan miliaran pelanggan dengan jutaan pengecer di seluruh dunia.

Langkah Berikutnya untuk Zeal

Dengan dana segar yang diperoleh, Zeal berencana untuk terus mengembangkan teknologi mereka dan memperluas jangkauan pasar. Ebeid menyatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan ritel global melalui AI.

Ini menandakan langkah besar bagi Zeal dalam mewujudkan visi mereka. Pada Desember 2020, Zeal mengumumkan penyelesaian putaran pendanaan benih yang jumlahnya tidak diungkapkan.

Baca Juga: Apakah Dolar AS Terancam oleh Ekspansi BRICS dan Rencana De-Dolarisasi?

Putaran pendanaan tersebut telah membantu mereka dalam ekspansi awal. Kini, dengan dana baru, Zeal siap untuk mengambil langkah lebih jauh dalam mengubah industri ritel dengan teknologi pembayaran yang inovatif.

Kesimpulan

Dengan suntikan dana $4 juta, Zeal berada di jalur yang tepat untuk memperluas operasional mereka dan membawa inovasi pembayaran ke tingkat yang lebih tinggi. Kita dapat mengharapkan perubahan signifikan dalam cara kita bertransaksi di toko fisik, dengan Zeal memimpin revolusi pembayaran dan loyalitas pelanggan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi