Zeta Markets Raih Pendanaan $5 Juta untuk Dorong Pertumbuhan DeFi di Solana!

author:

Zeta Markets Raih Pendanaan $5 Juta untuk Dorong Pertumbuhan DeFi di Solana!

Jakarta, Pintu News – Inovasi terus mengalir di dunia crypto, dan kali ini fokusnya adalah Solana.

Zeta Markets, platform pertukaran terdesentralisasi (DEX) berbasis Solana, baru saja mengamankan investasi sebesar $5 juta untuk mendukung pertumbuhan ekosistem DeFi di jaringan Solana.

Langkah ini menandai tonggak penting dalam perjalanan Solana menuju dominasi DeFi.

Investasi Strategis Zeta Markets: Mendorong Pertumbuhan DeFi di Solana

zeta markets
Sumber: X

Zeta Markets, sebuah platform bursa terdesentralisasi yang berbasis di Solaba telah menyelesaikan putaran pendanaan strategis senilai $5 juta yang dipimpin oleh Electric Capital.

Baca juga: Pendanaan Modal Ventura Kripto Mencapai $1 Miliar untuk Kedua Kalinya Secara Berturut-turut!

Penggalangan dana ini juga menarik partisipasi dari DACM, Selini Capital, Airtree Ventures dengan Anatoly Yakovenko dari Solana, Mert Mumtaz dari Helius, Richard Wu dari Tensor, Marius Ciubotariu dari Kamino, Genia Mikhalchenko dari Pyth, Nom dari Bonk, dan JMR Luna dari Wintermute yang bergabung sebagai angel investor.

Zeta berencana untuk menggunakan modal segar tersebut untuk meningkatkan platformnya. Perusahaan ini sedang membangun DeFi L2 “pertama” di Solana, yang mampu mencapai tingkat kinerja bursa terpusat “sambil mempertahankan keamanan dan sifat kustodian mandiri dari bursa yang terdesentralisasi.”

Zeta mengklaim telah melampaui $6 miliar dalam total volume perdagangan dan mencapai lebih dari 100 ribu pengguna aktif bulanan. Perusahaan ini sekarang ingin meningkatkan penawarannya di tengah ekosistem Solana DeFi yang berkembang pesat.

Zeta Markets: Melangkah Maju dalam Ekosistem Solana

Mengomentari peningkatan strategis ini, Tristan Frizza, Pendiri Zeta Markets sangat senang menerima dukungan dari Electric Capital dan investor lain di tengah pasar kripto yang sedang mengalami penurunan.

Baca juga: Uniswap Capai $4 Miliar dalam Pertukaran Seluler dan Segera Hadirkan Proyek L3!

“Di Zeta Markets, tujuan kami adalah membuat platform perdagangan satu atap terbaik, di mana pengguna dapat memperoleh manfaat dari transparansi DeFi tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan kecepatan. Penggalangan dana ini membantu mempercepat momentum kami saat ini dan memberikan peningkatan yang sangat besar melalui desain ulang DEX kami,” kata Frizza.

Avichal Garg, salah satu pendiri dan General Partner Electric Capital menyoroti roadmap L2 Zeta sebagai tanda komitmen terhadap Solana.

“Kami telah melihat secara langsung ketekunan mereka dalam menghadapi pasar yang menurun dan komitmen mereka terhadap ekosistem Solana. Fokus tim Zeta dalam membangun solusi terdesentralisasi berkualitas tinggi yang memecahkan masalah nyata bagi pengguna telah menghasilkan momentum yang luar biasa tahun ini,” kata Garg.

Lebih lanjut, perusahaan juga telah mengumumkan peluncuran token tata kelola $Z, yang memungkinkan komunitas Zeta untuk mengatur dan membentuk masa depan Zeta Markers.

Secara keseluruhan, investasi sebesar $5 juta untuk Zeta Markets adalah bukti nyata akan potensi besar Solana dalam memimpin revolusi DeFi.

Melalui dukungan dari Electric Capital dan investor lainnya, Zeta Markets siap mengambil peran penting dalam pertumbuhan ekosistem DeFi di Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: