Metaverse Makin Rame! Zara Rilis Koleksi Baru, Hennessy Luncurkan Proyek Baru di Web3

Metaverse Makin Rame! Zara Rilis Koleksi Baru, Hennessy Luncurkan Proyek Baru di Web3

Merek fast-fashion Spanyol, Zara, telah memperkenalkan koleksi kapsul fashion terbaru mereka, Fairy Magic Idols, yang menggabungkan aspek fisik dan digital. 

Sementara itu, H3NSY, platform Web3 Hennessy, mengumumkan proyek terbaru untuk komunitas anggota eksklusif Café 11. 

Selain itu, The Fabricant, rumah mode digital-only, telah bermitra dengan Cornerstone untuk menciptakan lingkungan fashion digital yang dibuat dengan cermat.

Koleksi Baru Zara

Koleksi ini menggabungkan elemen fantasi dengan fitur yang terinspirasi oleh musim semi seperti bunga dan kupu-kupu, mengintegrasikannya ke dalam fashion modern melalui aksen lace, anting, dan potongan denim inovatif. 

Koleksi digital dirancang khusus untuk Zepeto, aplikasi obrolan seluler asal Korea Selatan di mana pengguna dapat berinteraksi sebagai avatar 3D di berbagai dunia.

Baca Juga: Wow! Batik Mendunia Berkat Teknologi Metaverse!

H3NSY, platform Web3 Hennessy, telah mengumumkan proyek terbaru untuk komunitas eksklusif Café 11. 

H3NSY telah memilih 3 seniman yang mewakili budaya komunitas web3 mereka dan tren artistik web3 yang sedang muncul. 

Seniman yang dipilih akan bekerja sama dengan komunitas Café 11 untuk mengumpulkan ide dan inspirasi, akhirnya menciptakan karya seni kolektif untuk botol.

Kolaborasi The Fabricant dan Cornerstone

The Fabricant, rumah mode yang hanya ada di dunia digital, telah bekerja sama dengan Cornerstone, sebuah Metaverse fotorealistik, untuk menciptakan lingkungan fashion digital yang dirancang dengan teliti yang menampilkan pakaian virtual dengan kualitas visual yang luar biasa.

Sebagai penutup, ketiga perusahaan ini menunjukkan bagaimana mereka menggabungkan aspek fisik dan digital dalam produk mereka, baik itu melalui koleksi pakaian, desain botol, atau lingkungan fashion digital. 

Ini menunjukkan bagaimana industri fashion dan minuman semakin memanfaatkan teknologi digital dan Web3 dalam operasi mereka.

Tak hanya Zara yang mulai memperluas sektor bisnisnya di dunia Web3 dan Metaverse.

Pada 5 September 2022 lalu, Vogue Singapore meluncurkan komunitas Web3 fashion pertama di dunia yang dikenal sebagai “Vogue Singapore’s New World”.

Seperti apakah tampilannya? Simak informasi selengkapnya mengenai Vogue Bangun Komunitas Web3 Fashion Metaverse Pertama di Dunia di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: