ZachXBT Jadi Penjaga Dana Pengembalian $63 Juta dalam Eksploitasi Munchables

ZachXBT Jadi Penjaga Dana Pengembalian $63 Juta dalam Eksploitasi Munchables

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah langkah mengejutkan, ZachXBT, seorang detektif blockchain terkemuka, telah ditunjuk sebagai salah satu dari empat penjaga dompet multi-sig yang menyimpan dana pengguna yang diretas dari protokol GameFi Munchables. Keputusan ini diambil sebagai upaya untuk memastikan pengembalian dana pengguna yang aman dan transparan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ZachXBT Bergabung sebagai Penjaga Dana

ZachXBT akan bergabung sebagai penanda tangan keempat pada multisig pada tahap ini, melengkapi pengembalian dana pengguna yang aman,” tulis pengembang Munchables dalam pengumuman pada tanggal 1 April. Penjaga lainnya adalah Manifold Trading, Selini Capital, dan Munchables sendiri. Kami juga akan mengundang Nethermind untuk mengaudit semua kontrak kami yang telah diperbarui sebelum ditayangkan kembali,” tulis staf Munchables dalam sebuah pernyataan.

Semua aset pengguna telah dipulihkan, dan pengembalian dana akan dikembalikan langsung ke dompet mereka pada saat eksploitasi. “Mengonfirmasi bahwa saya akan bergabung sementara dengan multisig sebagai penanda tangan untuk periode awal,” kata ZachXBT menanggapi pencalonan tersebut, menambahkan: “Saya hanya tidak ingin berada di multisig dalam jangka panjang, akan mengharapkan setiap penanda tangan yang diganti diumumkan oleh tim.”

Baca Juga: Game NFT ‘Munchables’ di Blast Dieksploitasi, Kerugian Capai $63 Juta!

Kompensasi Tambahan dan Fitur Baru

kompensasi tambahan dan fitur baru
Sumber: Akun X Munchables

Sebagai kompensasi tambahan, pengembang juga menggoda “kelipatan besar pada hadiah permainan” untuk deposan yang kembali. Selain itu, platform akan “dirilis ulang dengan rencana migrasi NFT dan fitur tambahan yang akan segera diungkapkan.” Sementara itu, penjaga dan pengguna yang membantu menggagalkan serangan akan menerima “ETH dan donasi MUNCH di masa mendatang” atas bantuan mereka dalam pemulihan aset.

Mengutip Konfusius, seorang filsuf Tiongkok kuno, pengembang Munchables menyatakan: “Lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan.” Pernyataan ini mencerminkan tekad tim Munchables untuk mengatasi eksploitasi dan bergerak maju dengan cara yang positif dan konstruktif.

Baca Juga: Hacker Berhati Mulia: Mengembalikan Jutaan Dolar Tanpa Tebusan

Kronologi Eksploitasi Munchables

Pada tanggal 26 Maret, Munchables, yang dibangun di jaringan Ethereum layer-2 Blast, dieksploitasi sebesar $63 juta setelah diduga mempekerjakan seorang pengembang Korea Utara yang dikenal dengan alias “Werewolves0943,” yang kemudian membahayakan dompet pribadi gim tersebut.

Dalam analisis post-mortem berikutnya, ZachXBT mengklaim bahwa pelaku eksploitasi menyamar sebagai empat pengembang berbeda yang semuanya bekerja untuk tim Munchables. Setelah ditemukan, pengembang Munchables yang jahat tersebut telah membagikan kunci pribadi dengan akses ke dana pengguna tanpa pamrih.

Kesimpulan

Penunjukan ZachXBT sebagai penjaga dana dalam pengembalian dana eksploitasi Munchables merupakan langkah penting dalam memastikan keamanan dan transparansi proses pengembalian dana. Dengan dukungan dari penjaga lainnya dan komunitas Munchables, pengguna dapat yakin bahwa dana mereka akan dikembalikan dengan aman dan proyek akan terus berkembang dengan fitur-fitur baru dan menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi