Yuga Labs Kembali Merestrukturisasi, PHK Karyawan dan Menunjuk Eksekutif Baru

Yuga Labs Kembali Merestrukturisasi, PHK Karyawan dan Menunjuk Eksekutif Baru

Jakarta, Pintu News – Yuga Labs, kreator Bored Ape Yacht Club, telah melakukan restrukturisasi dengan melakukan PHK karyawan dan menunjuk seorang eksekutif baru. CEO Greg Solano mengumumkan reorganisasi tersebut, dengan fokus pada proyek Metaverse Otherside. Perusahaan telah melepas game NFT dan berkonsentrasi pada pengembangan proyek Metaverse.

Pengumuman tersebut disambut dengan reaksi beragam dari komunitas crypto, dengan beberapa yang mendukung dan yang lainnya kritis. Yuga Labs, yang dikenal sebagai pelopor koleksi NFT, telah menghadapi tantangan di pasar yang terus berkembang dan sebelumnya telah melakukan restrukturisasi pada bulan Oktober. Yuga Labs tidak memberikan rincian lebih lanjut ketika dihubungi untuk memberikan komentar.

Restrukturisasi Yuga Labs: Fokus pada Metaverse

Yuga Labs, perusahaan di balik koleksi NFT Bored Ape Yacht Club yang populer, telah mengumumkan restrukturisasi besar-besaran. Perusahaan akan memberhentikan sekitar 30% karyawannya, atau sekitar 100 orang, dan memfokuskan kembali upayanya pada pengembangan proyek Metaverse Otherside.

Baca Juga: Token W dari Wormhole Meluncur di Beberapa Blockchain, Mengubah Cara Interaksi Blockchain!

Keputusan ini diambil setelah Yuga Labs menghadapi tantangan dalam pasar NFT yang sedang lesu. Penjualan NFT telah menurun secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir, dan banyak perusahaan NFT telah memangkas staf atau menutup operasi mereka.

Proyek Metaverse Otherside

Otherside
TechCrunch

Otherside adalah proyek Metaverse yang sedang dikembangkan oleh Yuga Labs. Proyek ini bertujuan untuk menciptakan dunia virtual tempat pengguna dapat berinteraksi satu sama lain, bermain game, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas lainnya.

Otherside akan dibangun di atas blockchain Ethereum dan akan menggunakan token $APE sebagai mata uang dalam game. Yuga Labs telah menginvestasikan lebih dari $300 juta dalam pengembangan Otherside, dan perusahaan berharap proyek ini akan menjadi hit besar.

Reaksi Komunitas Crypto

Pengumuman restrukturisasi Yuga Labs disambut dengan reaksi beragam dari komunitas crypto. Beberapa orang mendukung keputusan perusahaan untuk fokus pada proyek Metaverse, sementara yang lain kritis terhadap PHK tersebut.

Beberapa orang juga mempertanyakan apakah Otherside akan berhasil, mengingat tantangan yang dihadapi pasar NFT saat ini. Namun, Yuga Labs tetap yakin bahwa Otherside akan menjadi proyek yang sukses, dan perusahaan berencana untuk terus mengembangkannya hingga selesai.

Penutup

Restrukturisasi Yuga Labs adalah tanda bahwa perusahaan NFT sedang menghadapi tantangan yang signifikan. Penjualan NFT telah menurun secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir, dan banyak perusahaan NFT telah memangkas staf atau menutup operasi mereka. Namun, Yuga Labs tetap yakin bahwa pasar NFT akan pulih, dan perusahaan berencana untuk terus mengembangkan proyek Metaverse Otherside.

Baca Juga: Cuan Banyak! Seorang Trader Raup Keuntungan $23 Juta dari Trading Memecoin Solana

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi