Yuga Labs Lakukan Rombakan Besar untuk Fokus pada Proyek Metaverse!

author:

Yuga Labs Lakukan Rombakan Besar untuk Fokus pada Proyek Metaverse!

Yuga Labs, perusahaan di balik proyek NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC), telah menyelesaikan re-organisasi atau perombakan besar-besaran. Langkah ini diambil untuk memprioritaskan proyek Metaverse yang akan datang, Otherside.

Perombakan Yuga Labs

yuga labs fokus ke metaverse
Sumber: Twitter

CEO Yuga Labs, Daniel Alegre, mengumumkan penyelesaian reorganisasi perusahaan pada 17 Oktober 2023 melalui X (sebelumnya Twitter). Reorganisasi ini diumumkan pada awal Oktober dan sekarang telah selesai.

Baca juga: Yuga Labs Pecat Karyawan dan Fokus ke Metaverse, Awal Kebangkitan Baru?

“Kami sekarang memulai tugas memperhalus fokus dengan konfigurasi tim baru kami,” kata Alegre.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa perusahaan akan memprioritaskan eksekusi Otherside, proyek Metaverse yang dapat dimainkan dan saling terhubung yang dimulai Yuga pada Maret 2022.

Alegre menekankan bahwa membangun platform “metaverse yang imersif” itu sulit, baik secara teknis maupun kreatif, dan menambahkan:

“Otherside merupakan taruhan yang sangat penting bagi Yuga dan ketika tim kreatif kami menyampaikan konsep untuk Meetropolis kepada tim kepemimpinan saya, menjadikannya pengalaman tentpole untuk Otherside terasa seperti slam dunk.”

Di sisi lain, Greg Solano, salah satu pendiri Yuga Labs, sebelumnya mengumumkan re-organisasi perusahaan pada 6 Oktober. Dia menyatakan bahwa Yuga “perlu melakukan beberapa perubahan” untuk memastikan kesuksesan jangka panjang.

“Dengan reorganisasi ini, Yuga masih memiliki lebih dari 120 karyawan, dan fokus pada prioritas tertentu,” kata Solano.

Strategi Baru Yuga Labs

kolaborasi beeple dan yuga labs
Sumber: The Block

Alegre juga menegaskan bahwa prioritas utamanya selama reorganisasi adalah “memastikan bahwa mereka yang meninggalkan Yuga diperlakukan dengan hormat dan rasa terima kasih yang mereka layak.”

Dia mengklaim bahwa paket transisi Yuga mencakup “pesangon yang murah hati,” cakupan Consolidated Omnibus Budget Reconciliation Act dan bantuan dalam mencari peluang pekerjaan baru.

Yuga Labs tidak segera merespons permintaan komentar dari Cointelegraph. Berita ini datang di tengah pengadilan banding AS pada 16 Oktober 2023 yang menyatakan skeptis tentang upaya untuk menolak gugatan merek dagang Yuga Labs terhadap seniman Ryder Ripps atas salinannya dari NFT BAYC Yuga.

Baca juga: Yuga Labs Investasi di Startup Hadean untuk Membangun Metaverse ‘Otherside’!

Yuga Labs dan Proyek Metaverse

Meski menghadapi tantangan industri, Yuga Labs tetap berkomitmen untuk misinya membangun budaya di blockchain. Upaya re-organisasi dan refokus perusahaan adalah bukti dedikasinya kepada komunitasnya, bentuk seninya, dan kesuksesan jangka panjangnya.

Yuga Labs berencana untuk mengenang warisan seni crypto melalui sumber daya pendidikan dan mengintegrasikan Meebits dan 10KTF ke dalam proyek game yang akan datang pada 2024, Otherside.

Dengan re-organisasi ini, Yuga Labs berharap dapat lebih fokus pada pengembangan proyek Metaverse Otherside dan mendukung komunitas yang ada. Meski menghadapi tantangan, Yuga Labs tetap berkomitmen untuk membangun budaya di blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: