Yuga Labs Pecat Karyawan dan Fokus ke Metaverse, Awal Kebangkitan Baru?

Yuga Labs Pecat Karyawan dan Fokus ke Metaverse, Awal Kebangkitan Baru?

Yuga Labs, perusahaan startup yang dikenal luas sebagai kreator koleksi NFT Bored Ape Yacht Club dan CryptoPunks, baru-baru ini melakukan restrukturisasi besar-besaran. Proses ini melibatkan pemecatan sejumlah karyawan, terutama tim yang berbasis di AS. Meski demikian, perusahaan masih mempertahankan lebih dari 120 karyawan pasca-restrukturisasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Strategis Yuga Labs ke Otherside

perubahan strategis yuga labs
Sumber: Akun X Daniel Agree

Inti dari restrukturisasi ini adalah perubahan strategis Yuga Labs menuju pengembangan Otherside, platform metaverse yang digamifikasi. Perubahan ini mencakup berbagai inisiatif digital mulai dari pengalaman gaming dan hiburan hingga interaksi sosial yang interaktif, semua di bawah kendali Eric Reid dan timnya.

Yuga Labs telah mengumumkan bahwa update pengembangan rutin tentang Otherside akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang. Perubahan ini tidak hanya sejalan dengan tren metaverse yang sedang berkembang, tetapi juga mencerminkan esensi inovatif Yuga Labs dalam menggabungkan teknologi blockchain dengan pengalaman digital interaktif.

Baca Juga: Yuga Labs Investasi di Startup Hadean untuk Membangun Metaverse ‘Otherside’!

Nilai Yuga Labs Tetap Tinggi Meski Restrukturisasi

Meski dalam fase restrukturisasi, nilai Yuga Labs tetap mengesankan sebesar $4 miliar, mencerminkan posisi pentingnya dalam sektor NFT dan cryptocurrency secara luas.

Nilai ini tidak hanya menunjukkan keberhasilan perusahaan dalam ruang NFT, tetapi juga menandakan potensinya saat beralih ke pengembangan metaverse dan usaha lain yang berpusat pada blockchain.

Baca Juga: Dari Pixel ke Halaman: Yuga Labs dan Zak Group Rilis Buku Pertama tentang Warisan CryptoPunks!

Penurunan Penjualan Yuga Labs

pemecatan staff yuga labs
Sumber: Bitcoin Wisdom

Meski sebelumnya berhasil menghasilkan jutaan dalam volume penjualan mingguan, volume Otherside telah stagnan sejak April, hanya mencatat penjualan sebesar $356.000 pada minggu pertama Oktober. Proyek NFT unggulan Yuga, Bored Ape Yacht Club, juga mengalami penurunan harga dasar sebesar 62% tahun ini.

Restrukturisasi ini terjadi di tengah dinamika pasar NFT yang berubah, mencerminkan tren yang diamati di berbagai perusahaan Web3. Saat Yuga Labs menyesuaikan kompas strategisnya di tengah kondisi pasar yang berkembang ini, komunitas crypto akan menonton dengan saksama bagaimana perubahan ini meningkatkan membangkitkan Yuga Labs.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: