Yuga Labs Investasi di Startup Hadean untuk Membangun Metaverse ‘Otherside’!

Yuga Labs Investasi di Startup Hadean untuk Membangun Metaverse ‘Otherside’!

Yuga Labs, perusahaan di balik merek NFT Bored Ape Yacht Club, baru-baru ini mengumumkan investasi strategisnya di Hadean, sebuah startup komputasi spasial. Investasi ini bertujuan untuk membantu pembangunan teknologi untuk Metaverse Otherside yang bertemakan Bored Ape Yacht Club. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investasi Strategis Yuga Labs

startup hadean
Sumber: TechCrunch

Yuga Labs telah melakukan investasi yang signifikan di Hadean, meskipun jumlah pastinya tidak diungkapkan. Investasi ini dianggap penting dalam konteks putaran pendanaan sebelumnya Hadean.

Startup ini terakhir kali mengumpulkan dana sebesar $5 juta pada Maret, setelah putaran Seri A sebesar $30 juta pada September 2022 yang melibatkan partisipasi dari pembuat Fortnite, Epic Games.

Dengan pendanaan baru ini, Hadean akan membentuk tim berbasis di Amerika Serikat untuk bekerja bersama Yuga Labs pada Otherside. Fokus utama adalah “mass concurrency”, yaitu kemampuan untuk mendukung banyak pemain dalam lingkungan online yang sama secara bersamaan.

Baca Juga: Yuga Labs Buka Tabir Otherside: Metaverse Baru yang Mengubah Cara Kita Berinteraksi!

Kemitraan Teknis dan Kreatif

Pada bulan September, Yuga Labs mengumumkan perjanjian komersial dengan Hadean yang berfokus pada teknologi di balik Otherside. Yuga juga mengumumkan kolaborasi teknis dan kreatif dengan startup AccelByte, Bad Rhino, dan Faraway pada saat yang sama, semuanya berfokus pada Otherside.

Selain itu, game ini menggunakan teknologi dari startup Metaverse Improbable. Hadean sebagian besar dikenal sebagai startup infrastruktur Metaverse. Komputasi spasial biasanya merujuk pada persilangan teknologi digital dengan aplikasi dunia nyata, dengan headset mixed-reality Vision Pro Apple dianggap sebagai contoh komputer spasial yang menonjol.

Baca Juga: Yuga Labs Akuisisi Roar Studios, Langkah Besar Menuju Metaverse Otherside!

Yuga Labs dan Masa Depan Metaverse

Selain Bored Ape Yacht Club, salah satu proyek NFT paling terkenal di pasar, Yuga Labs juga memiliki IP untuk koleksi NFT CryptoPunks yang berpengaruh. Startup ini mengumpulkan $450 juta pada Maret 2022 dengan valuasi $4 miliar, dan secara bertahap membuat game menjadi fokus yang lebih besar saat terus membangun Otherside.

Dengan investasi ini, Yuga Labs semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam dunia crypto dan Metaverse. Dengan dukungan teknologi dari Hadean, Yuga Labs berharap dapat membawa pengalaman bermain game online ke level yang lebih tinggi dan mendukung jumlah pemain yang lebih besar dalam lingkungan online yang sama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: