Yuga Labs Debut Proyek NFT ‘TwelveFold’, Berbasis Blockchain Bitcoin!

Yuga Labs Debut Proyek NFT ‘TwelveFold’, Berbasis Blockchain Bitcoin!

Siapa yang tidak tahu Yuga Labs? Yuga Labs merupakan perusahaan dibalik koleksi NFT terkenal Bored Ape Yacht Club (BAYC) yang akan memulai debut proyek NFT berbasis Bitcoin pertamanya pada akhir pekan ini.

Seperti apa proyek NFT berbasis Bitcoin yang akan dijalankan oleh Yuga Labs? Kira-kira berapa koleksi NFT yang akan diluncurkan? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Proyek NFT ‘TwelveFold’ Yuga Labs, Berbasis Bitcoin

Proyek NFT ‘TwelveFold’ Yuga Labs, Berbasis Bitcoin
Sumber: Akun Twitter Yuga Labs

Untuk pertama kalinya, Yuga Labs akan memulai debut proyek NFT berbasis Bitcoin. Koleksi NFT tersebut diberi nama TwelveFold, yang akan tersedia sebanyak 300 karya seni generatif limited edition yang masing-masing ditorehkan ke blockchain Bitcoin.

Karya-karya tersebut semuanya berukuran 12 x 12, yang mana merupakan simbol penghormatan terhadap cara penyimpanan data pada blockchain Bitcoin. Koleksi TwelveFold akan menggabungkan grafik 3D dan fitur-fitur yang digambar dengan tangan.

Proyek ini dirancang dan dibuat oleh tim seni internal Yuga. Yuga Labs mengatakan bahwa proyek ini tidak memiliki hubungan dengan IP berbasis Ethereum dan tidak akan memiliki interaksi atau utilitas di masa depan dalam hal itu.

Baca Juga: Perluas Bisnis NFT di Kancah Internasional, Lotte Group Gandeng Polygon di Proyek Ini!

Proyek NFT TwelveFold Berbeda Dengan Proyek NFT Lainnya

Proyek NFT TwelveFold Berbeda Dengan Proyek NFT Lainnya
Sumber: TwelveFold.io

Menurut Decrypt, TwelveFold juga berbeda dari proyek-proyek yang sudah diluncurkan oleh Yuga Labs dalam hal ukuran. Jika semua koleksi NFT milik Yuga memiliki 10.000 atau lebih NFT, TwelveFold hanya terdiri dari 300 buah.

Dilansir dari Decrypt, Yuga Labs mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan rincian lelang pada akhir minggu ini, dan informasi tersebut akan muncul 24 jam sebelum penjualan resmi berlangsung.

Ordinals telah menarik perhatian dunia NFT selama sebulan terakhir, dan meskipun gagasan tentang aset mirip NFT yang tercetak di blockchain telah membuat kesal beberapa maksimalis Bitcoin, namun hal ini menarik perhatian banyak orang. Lebih dari 200.000 Ordinals unik telah dicetak hingga hari ini 28 Februari 2023, termasuk dari proyek-proyek terkenal seperti DeGods dan OnChain Monkey.

Referensi: