Yuga Labs Lepas 2 Game NFT demi ‘Membebaskan’ Tim BAYC, Ada Apa?

author:

Yuga Labs Lepas 2 Game NFT demi ‘Membebaskan’ Tim BAYC, Ada Apa?

Jakarta, Pintu News – Perusahaan Yuga Labs, yang dikenal sebagai kreator di balik koleksi NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC), baru-baru ini telah menjual hak kekayaan intelektual (IP) untuk dua game miliknya, yaitu HV-MTL dan Legends of the Mara.

Langkah ini sejalan dengan upaya Yuga Labs untuk memfokuskan kembali organisasinya.

Yuga Labs Jual IP Game HV-MTL dan Legends of the Mara

Sumber: X

Dalam sebuah postingan di platform X pada tanggal 17 April 2024, Yuga Labs mengumumkan bahwa studio game Web3, Faraway, telah mengakuisisi IP dari kedua game tersebut.

Baca juga: Magic Eden Lampaui Blur, Raih Puncak Pasar NFT dengan Volume Perdagangan $756 Juta!

Selain itu, Chief Gaming Officer Yuga Labs, Spencer Tucker, akan bergabung dengan Faraway sebagai Chief Product Officer yang baru. Hal ini dilakukan untuk memastikan keberlangsungan kedua game tersebut di perusahaan baru.

HV-MTL adalah game “mech” berbasis NFT di mana pemain dapat mengelola dan meningkatkan level NFT mereka serta lingkungan sekitar. Sementara itu, Legends of the Mara adalah game petualangan yang menjadi bagian dari metaverse Otherside, yang diluncurkan pada tanggal 30 April 2022.

Yuga Labs dan Faraway telah bekerja sama secara erat selama beberapa waktu. Sebelumnya, Faraway mengembangkan game bertema Mutant Ape Yacht Club yang disebut Serum City.

Upaya Yuga Labs untuk ‘Membebaskan’ Tim

Keputusan Yuga Labs untuk menyerahkan IP game-nya kepada Faraway mencerminkan langkah yang lebih luas untuk “membebaskan” tim.

Hal tersebut diperkenalkan ketika salah satu pendiri Yuga Labs, Greg Solano, kembali bergabung dan menggantikan Daniel Allegre sebagai CEO perusahaan pada bulan Februari tahun ini.

Sumber: X

Pengumuman pada hari Rabu tersebut muncul di tengah tren penurunan NFT yang lebih luas di seluruh pasar. Koleksi BAYC milik Yuga Labs menjadi salah satu koleksi NFT teratas yang paling terpukul.

Hingga saat artikel ini diterbitkan, harga dasar koleksi BAYC berada di angka 11,7 Ether (ETH) – senilai $35.400 dengan harga saat ini. Harga dasar tersebut turun drastis sebesar 92% dari harga tertingginya sepanjang masa di angka 153,7 ETH, yang dicapai pada tanggal 1 Mei 2022.

Baca juga: Yuga Labs dan Magic Eden Bergabung untuk Fokus pada Royalti!

Yuga Labs Fokus pada Pengembangan BAYC

Sebelumnya di tahun ini, Yuga Labs memicu kemarahan di antara para pemegang dan anggota komunitas NFT pada tanggal 7 Januari ketika mengumumkan akan mengakuisisi koleksi Moonbirds yang kontroversial dan membawa pencipta proyek tersebut, Kevin Rose, sebagai penasihat.

Dengan penjualan IP game HV-MTL dan Legends of the Mara, Yuga Labs kini dapat lebih fokus pada pengembangan koleksi BAYC dan proyek-proyek lainnya yang terkait dengan ekosistem BAYC.

Langkah ini diharapkan dapat membawa kesuksesan yang lebih besar bagi Yuga Labs di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block