Heboh! Yuga Labs Kuasai NFT Moonbirds dalam Langkah Strategis yang Menggemparkan

author:

Heboh! Yuga Labs Kuasai NFT Moonbirds dalam Langkah Strategis yang Menggemparkan

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan industri NFT, Yuga Labs, pembuat Bored Ape Yacht Club yang terkenal, telah mengakuisisi PROOF Collective, yang mencakup koleksi NFT Moonbirds yang terkenal.

Pengumuman ini tidak hanya meningkatkan portofolio Yuga Labs tetapi juga menimbulkan spekulasi tentang perdagangan dalam (insider trading) menjelang pengumuman resmi, mengingat lonjakan harga dan volume perdagangan Moonbirds yang signifikan.

Akuisisi Besar oleh Yuga Labs

kolaborasi beeple dan yuga labs
Sumber: The Block

Yuga Labs, yang dikenal dengan kreasi Bored Ape Yacht Club dan Otherside, kini telah memperluas cakupannya dengan mengakuisisi PROOF Collective. Akuisisi ini mencakup koleksi NFT Moonbirds yang populer, Oddities, Mythics, dan seri pameran Grails.

Baca juga: WWE Superstar NFT: Panini Luncurkan Koleksi Kartu Digital di Blockchain!

Daniel Alegre, CEO Yuga Labs, menyatakan antusiasmenya terhadap penggabungan ini, menyoroti sinergi antara Moonbirds dan Otherside serta potensi untuk meningkatkan inisiatif seni dan komunitas dalam ekosistem Yuga.

“Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memperjuangkan seni, budaya, dan komunitas di blockchain, kami sangat senang PROOF bergabung dengan ekosistem Yuga.”

Di sisi lain, Kevin Rose, CEO dan Pendiri PROOF, akan beralih ke peran penasihat setelah penyerahan singkat, dengan Josh Ong, Jesse Bryan, dan Amanda Gadbow memimpin integrasi Moonbirds dan aset penting lainnya ke dalam portofolio Yuga. Langkah ini diharapkan akan membawa dimensi baru dalam upaya seni dan komunitas blockchain Yuga Labs.

Spekulasi Perdagangan Dalam

Menjelang pengumuman resmi akuisisi, terjadi lonjakan harga dan volume perdagangan NFT Moonbirds yang mencurigakan, memicu spekulasi tentang perdagangan dalam.

Volume penjualan harian Moonbirds melonjak lima kali lipat dari hari sebelumnya menjadi sekitar $460.000, dengan hampir empat kali lebih banyak transaksi.

Harga dasar proyek, atau harga aset yang terdaftar paling murah dalam koleksi, juga mengalami lonjakan serupa, menimbulkan pertanyaan tentang apa yang mendorong lonjakan tersebut selain perdagangan berdasarkan pengetahuan orang dalam.

Baca juga: Lamborghini Gandeng VeVe Luncurkan Koleksi NFT Mobil Eksklusif!

Komunitas crypto dan influencer mengambil ke media sosial untuk menyoroti potensi perdagangan dalam, dengan beberapa bercanda bahwa dompet yang membeli lebih dari 150 NFT dari ekosistem Proof beberapa hari terakhir adalah “dompet Nancy Pelosi”, merujuk pada tuduhan perdagangan saham berdasarkan pengetahuan orang dalam terhadap Perwakilan AS dan mantan Ketua DPR.

Dampak pada Industri NFT

Akuisisi Moonbirds oleh Yuga Labs menandai salah satu peristiwa penting dalam industri NFT, menunjukkan konsolidasi kekuatan oleh pemain besar.

Meskipun volume perdagangan NFT secara keseluruhan lebih rendah dari puncaknya pada tahun 2021 dan 2022, akuisisi ini menunjukkan kepercayaan Yuga Labs pada potensi jangka panjang NFT dan metaverse. Integrasi Moonbirds ke dalam permainan metaverse Otherside Yuga Labs diharapkan akan membawa inovasi dan kreativitas baru ke dalam ruang ini.

Dengan langkah strategis ini, Yuga Labs tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri NFT tetapi juga menetapkan standar baru untuk kolaborasi dan inovasi dalam ekosistem crypto dan blockchain. Komunitas menantikan perkembangan selanjutnya dan dampaknya terhadap dinamika pasar NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin News