Yuga Labs Perkenalkan Wrapper CryptoPunks721 untuk Menyederhanakan Perdagangan NFT!

author:

Yuga Labs Perkenalkan Wrapper CryptoPunks721 untuk Menyederhanakan Perdagangan NFT!

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, Yuga Labs, pengembang di balik Bored Ape, telah meluncurkan inovasi terbaru yang akan mengubah cara komunitas berdagang NFT. Wrapper CryptoPunks721 yang baru ini dirancang untuk mempermudah transaksi dan mengurangi biaya operasional.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana teknologi ini akan mempengaruhi pasar NFT.

Masalah Perdagangan NFT Sebelum Tahun 2018

Sebelum tahun 2018, perdagangan NFT menghadapi tantangan signifikan karena kurangnya standarisasi. Koleksi CryptoPunks, yang diciptakan pada tahun 2017, adalah salah satu yang pertama dan paling terkenal, namun tidak sesuai dengan standar ERC-721 yang diterima luas pada Januari 2018.

Baca juga: Perjalanan Wylie Aronow dari Yuga Labs: Mengutamakan Kesehatan & Mempersiapkan Masa Depan NFT

Akibatnya, pemilik CryptoPunks mengalami kesulitan dalam menjual aset mereka di pasar utama. Wrapper CryptoPunks721 yang baru ini dirancang untuk mengatasi masalah ini. Dengan menggunakan wrapper, pemilik dapat mengemas NFT mereka menjadi token yang sesuai dengan standar yang lebih baru, memungkinkan perdagangan yang lebih mudah.

Proses ini sebelumnya memerlukan banyak transaksi yang rumit dan mahal.

Yuga Labs Perkenalkan Wrapper CryptoPunks721

yuga labs perkenalkan wrapper cryptopunk721
Sumber: X

Wrapper CryptoPunks721 yang diperkenalkan oleh Yuga Labs memungkinkan pemilik untuk mengemas dan membuka kemasan token C721 dalam satu transaksi. Ini berarti pengurangan biaya gas yang signifikan, yang merupakan salah satu hambatan utama dalam perdagangan NFT.

Wrapper ini beroperasi secara permissionless dan menggunakan kontrak pintar PunksData dari Larva Labs untuk metadata on-chain. Dengan wrapper ini, Yuga Labs berharap untuk mempermudah proses perdagangan NFT CryptoPunks. Ini adalah langkah maju yang penting bagi kolektor dan pedagang, karena memungkinkan integrasi yang lebih lancar dengan pasar NFT yang ada.

Kemudahan penggunaan dan pengurangan biaya operasional diharapkan akan mendorong lebih banyak transaksi dan meningkatkan likuiditas untuk koleksi CryptoPunks.

Baca juga: Yuga Labs Lakukan Rombakan Besar untuk Fokus pada Proyek Metaverse!

Komitmen Yuga Labs untuk Memperluas Ekosistem NFT

Pengenalan wrapper CryptoPunks721 oleh Yuga Labs menandai babak baru dalam evolusi NFT. Dengan memudahkan perdagangan CryptoPunks, Yuga Labs tidak hanya meningkatkan nilai koleksi ini tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar NFT. Komunitas dapat mengharapkan inovasi lebih lanjut dari Yuga Labs yang akan terus membentuk industri crypto.

Sejak akuisisi seri NFT CryptoPunks dan Meebits pada Maret 2022, Yuga Labs telah menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan dan memperluas ekosistem NFT. Dengan langkah ini, Yuga Labs berpotensi membuka jalan bagi standarisasi baru dalam perdagangan NFT dan memperkuat komunitas crypto secara keseluruhan.

Secara keseluruhan, wrapper CryptoPunks721 dari Yuga Labs merupakan langkah inovatif yang menjanjikan kemudahan dan efisiensi dalam perdagangan NFT. Dengan mengatasi tantangan yang ada sebelumnya, Yuga Labs tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga membuka peluang baru dalam industri crypto. Kita semua menantikan perkembangan selanjutnya yang akan terus mengubah wajah perdagangan NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: