Yonsei University Luncurkan Kampus Metaverse, Hadirkan Pengalaman Virtual yang Interaktif!

author:

Yonsei University Luncurkan Kampus Metaverse, Hadirkan Pengalaman Virtual yang Interaktif!

Jakarta, Pintu News – Yonsei University, salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan, baru-baru ini meluncurkan kampus Metaverse yang diberi nama “Meta Yonsei”.

Kampus virtual ini dibangun bekerja sama dengan LG Uplus, perusahaan telekomunikasi terkemuka di Korea Selatan.

Meta Yonsei menawarkan pengalaman virtual yang interaktif dan canggih bagi para mahasiswa dan sivitas akademika Yonsei University.

Meta Yonsei: Kampus Virtual yang Interaktif

Sumber: LG Uplus

Meta Yonsei merupakan replika digital dari kampus Sinchon Yonsei University. Kampus virtual ini memungkinkan mahasiswa dan sivitas akademika untuk menjelajahi lingkungan kampus, menghadiri kelas, berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan berinteraksi satu sama lain secara virtual.

Baca juga: Sandbox Vietnam Gandeng AI.Society untuk Majukan Web3 dan Pengalaman Metaverse

Tidak hanya itu, Meta Yonsei juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti ruang kelas virtual, ruang pertemuan, dan perpustakaan digital.

Akses Eksklusif untuk Mahasiswa Terdaftar

Tidak seperti kebanyakan pengalaman metaverse lainnya, Meta Yonsei membatasi akses ke beberapa fiturnya hanya untuk mahasiswa terdaftar.

Mahasiswa yang terdaftar dapat mengakses berbagai fitur eksklusif, seperti ruang pertemuan pribadi, alat kolaborasi, dan sumber daya digital. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk belajar dan berkolaborasi dengan lebih efektif dalam lingkungan virtual.

Menurut sebuah artikel di Chosun Biz, sebuah surat kabar lokal, pengalaman Meta Yonsei telah diterima dengan baik oleh para mahasiswa di kampus.

Biasanya, pengalaman metaverse yang ditujukan untuk komunitas tertentu, seperti universitas, cenderung berfokus pada aspek sosial.

Dengan demikian, mereka cenderung ditujukan untuk calon mahasiswa atau mitra bisnis. Dalam pelaksanaannya, perawatan ini cenderung menyerupai museum digital daripada ruang aksi.

Meta Yonsei: Persiapan untuk Dunia Kerja Modern

Sumber: X

Meta Yonsei tidak hanya dirancang sebagai platform pembelajaran virtual, tetapi juga sebagai persiapan bagi mahasiswa untuk dunia kerja modern.

Baca juga: Pemimpin Agama Bahas Kehadiran Gereja di Metaverse

Kampus virtual ini dilengkapi dengan berbagai alat produktivitas, seperti ruang kerja virtual, konferensi video dan audio, serta anotasi dan pencatatan otomatis.

Fitur-fitur ini membantu mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja modern, seperti kolaborasi lintas batas dan penggunaan teknologi produktivitas.

Pada akhirnya, peluncuran Meta Yonsei merupakan langkah maju yang signifikan dalam pemanfaatan teknologi metaverse di bidang pendidikan.

Kampus virtual ini menawarkan pengalaman belajar yang interaktif dan canggih bagi mahasiswa dan sivitas akademika Yonsei University.

Meta Yonsei juga menjadi contoh bagaimana teknologi metaverse dapat digunakan untuk mempersiapkan mahasiswa untuk dunia kerja modern.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: