YieldMax Luncurkan ETF FIAT untuk Melawan Coinbase? Ini Faktanya!

Array

YieldMax Luncurkan ETF FIAT untuk Melawan Coinbase? Ini Faktanya!

Jakarta, Pintu News –  YieldMax, perusahaan keuangan, telah meluncurkan Exchange-Traded Fund (ETF) baru di NYSE Arca bernama Short COIN Option Income Strategy ETF, dengan simbol perdagangan “FIAT”.

Produk ini dirancang untuk memberikan investor eksposur terbalik terhadap saham Coinbase Global (ticker: COIN), menggunakan strategi covered put sintetis yang bertujuan menghasilkan pendapatan terlepas dari kinerja saham. Simak berita lengkapnya disini!

Apa Kegunaan ETF FIAT COIN?

ETF ini mengelola risiko dengan menggunakan derivatif, seperti membeli opsi beli saham Coinbase dan menjual opsi jual. Struktur ini mewakili strategi bearish pada COIN untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan saham Coinbase Company.

Selain itu, dana tersebut menjual opsi jual jangka pendek dengan harga kesepakatan sedikit di bawah harga saham saat ini untuk meningkatkan pendapatan. Namun, strategi ini memanfaatkan potensi keuntungan jika harga saham COIN turun secara substansial.

Baca Juga: Pasar Crypto Menghijau, Mengapa Bitcoin dan Altcoin Naik Hari ini (10/7/2024)?

Lebih lanjut, saham Coinbase telah menunjukkan kekuatan yang cukup besar, melonjak 43% per tahun dan mengungguli banyak saham lainnya selama volatilitas pasar baru-baru ini. ETF baru ini berusaha untuk memanfaatkan penurunan apa pun, meskipun dengan potensi keuntungan terbatas dari penurunan ekstrem karena sifat strategi opsi yang digunakan.

Prospektus dana tersebut secara eksplisit menyatakan bahwa eksposurnya terhadap penurunan harga saham COIN yang tajam dibatasi.

YieldMax Memperluas Portofolionya

YieldMax juga meningkatkan kehadirannya di pasar ETF. Baru-baru ini, perusahaan mengajukan permohonan untuk Ether Option Income Strategy ETF yang akan menggunakan strategi covered call sintetis untuk menangkap volatilitas Spot Ethereum ETF untuk keuntungan investor.

Ini terjadi setelah perusahaan meluncurkan Bitcoin Option Yield Strategy ETF (YBIT) tahun lalu.

Baca Juga: Harga INJ Crypto Meroket 185% dalam 1 Tahun Terakhir, Apa yang Mendorong Kenaikan Ini?

Namun, Ether Option Income Strategy ETF tidak akan menyertakan investasi fundamental di Ethereum atau Spot Ethereum ETF lainnya. Namun, Tidal Investments akan mengawasi pengelolaan dana tersebut sementara ZEGA Financial akan menawarkan layanan sub-advisory.

Peluang dan Risiko ETF FIAT

ETF FIAT menawarkan peluang bagi investor untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan harga saham Coinbase. Namun, ada juga beberapa risiko yang terlibat.

Salah satu risikonya adalah jika harga saham Coinbase naik, ETF FIAT dapat mengalami kerugian. Risiko lainnya adalah strategi covered put sintetis dapat menjadi kompleks dan sulit dipahami.

Investor harus mempertimbangkan dengan cermat tujuan investasi dan toleransi risiko mereka sebelum berinvestasi di ETF FIAT.

Kesimpulan

ETF FIAT adalah produk baru dan inovatif yang dapat memberikan investor cara untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan harga saham Coinbase. Namun, penting untuk memahami risiko yang terlibat sebelum berinvestasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Vimeo

Array