YieldMax Ajukan ETF Opsi Bitcoin Baru yang akan Mengguncang Pasar!

author:

YieldMax Ajukan ETF Opsi Bitcoin Baru yang akan Mengguncang Pasar!

Cryptocurrency semakin populer, dan banyak investor mencari cara untuk terlibat dalam pasar yang menarik ini. Salah satu cara untuk melakukannya adalah melalui exchange-traded fund (ETF) yang berfokus pada cryptocurrency.

YieldMax, sebuah perusahaan keuangan terkemuka, baru-baru ini mengajukan permohonan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) untuk meluncurkan ETF baru yang inovatif yang berfokus pada strategi pendapatan opsi Bitcoin.

Jika disetujui, ETF ini akan menjadi yang pertama dari jenisnya di Amerika Serikat dan dapat membuka peluang investasi baru yang menarik bagi para investor.

ETF Opsi Bitcoin YieldMax

YieldMax telah mengajukan permohonan kepada SEC untuk meluncurkan ETF baru yang disebut YBIT, yang akan berfokus pada strategi pendapatan opsi Bitcoin.

Baca juga: Hong Kong Siap Luncurkan ETF Bitcoin Spot Pertama, Simak Faktanya!

ETF ini dirancang untuk menghasilkan pendapatan langsung sambil memberikan cara untuk mendapatkan keuntungan secara tidak langsung dari pergerakan harga produk cryptocurrency tertentu yang terdaftar di Amerika Serikat.

YieldMax mengusulkan untuk menggunakan strategi covered call sintetis berdasarkan ETF Bitcoin spot yang ada untuk mencapai tujuan ini. ETF ini tidak akan secara langsung berinvestasi pada Bitcoin atau mata uang digital lainnya, juga tidak akan berinvestasi dalam kontrak keuangan yang terkait dengan kinerja Bitcoin atau aset digital serupa.

Sebaliknya, ETF ini akan berfokus pada menghasilkan pendapatan melalui strategi opsi yang dirancang untuk menangkap premi yang dibayarkan oleh investor lain untuk opsi beli Bitcoin.

Potensi dan Risiko

Jika disetujui oleh SEC, ETF Opsi Bitcoin YieldMax dapat menjadi peluang investasi yang menarik bagi para investor yang ingin mendapatkan eksposur ke pasar cryptocurrency tanpa harus membeli Bitcoin secara langsung.

ETF ini menawarkan potensi keuntungan dari pergerakan harga Bitcoin tanpa risiko langsung dari volatilitas pasar cryptocurrency. Namun, penting untuk dicatat bahwa ETF ini juga memiliki risiko, termasuk risiko kehilangan pokok investasi dan risiko terkait dengan strategi opsi yang digunakan.

Baca juga: Bitcoin Melonjak ke $41K, Akankah Bull Run Crypto Segera Terjadi?

Perkembangan Terbaru

rekor inflow etf bitcoin
The image created by Ai

YieldMax telah mengajukan permohonan kepada SEC untuk meluncurkan ETF Opsi Bitcoin, dan jika disetujui, ETF ini diharapkan akan terdaftar di Bursa Efek New York pada atau sekitar 10 April 2024.

Investor yang tertarik untuk berinvestasi dalam ETF ini harus memantau perkembangan terbaru dan berkonsultasi dengan penasihat keuangan mereka untuk memahami risiko dan potensi keuntungan yang terlibat.

Secara keseluruhan, ETF Opsi Bitcoin YieldMax merupakan inovasi terbaru dalam dunia investasi cryptocurrency. ETF ini menawarkan cara baru bagi para investor untuk mendapatkan eksposur ke pasar cryptocurrency tanpa harus membeli Bitcoin secara langsung.

Jika disetujui oleh SEC, ETF ini dapat menjadi peluang investasi yang menarik bagi para investor yang ingin mendiversifikasi portofolio mereka dan mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan pasar cryptocurrency.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: