Yellow Card dan MoonPay Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pembelian Crypto di Nigeria

author:

Yellow Card dan MoonPay Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pembelian Crypto di Nigeria

Yellow Card, bursa crypto yang berfokus pada Afrika, telah mengumumkan kemitraan dengan MoonPay. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pembelian crypto bagi pengguna Nigeria dengan memanfaatkan transfer bank lokal.

Mengubah Lanskap Akses Crypto di Nigeria

teknologi blockchain di nigeria
Sumber: Blockchain News

Yellow Card dan MoonPay telah bergabung untuk “menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman pembelian crypto bagi pengguna Nigeria dengan memanfaatkan transfer bank lokal.” Keduanya percaya bahwa kemitraan ini akan mengubah lanskap akses crypto di Nigeria, membuatnya lebih ramah pengguna.

Baca juga: Nigeria Pecahkan Rekor! 99% Penduduknya Kini Mengenal Crypto!

Setelah Bank Sentral Nigeria (CBN) mengarahkan institusi keuangan untuk mengecualikan entitas crypto dari ekosistem perbankan, pengguna Nigeria terpaksa mencari cara alternatif untuk membeli atau berdagang crypto. Perdagangan peer-to-peer sejak itu menjadi salah satu metode paling disukai.

Yellow Card menyatakan bahwa kesepakatan ini akan memungkinkan pengguna Nigeria untuk melakukan transaksi crypto peer-to-peer dengan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya.

Misi Yellow Card dan MoonPay: Akses Crypto untuk Semua

yellow card dan moonpay bekerjasama

Uzoma James, Manajer Regional Yellow Card untuk Afrika Barat, menekankan bahwa misi perusahaan mereka didasarkan pada keyakinan bahwa semua orang harus memiliki akses ke kekuatan dan potensi crypto. Dengan berkolaborasi dengan MoonPay, mereka bertujuan untuk menghilangkan hambatan yang mencegah Nigeria berpartisipasi dalam ekonomi crypto.

Ivan Soto-Wright, pendiri sekaligus CEO MoonPay, mengklaim bahwa dengan mendukung transfer bank lokal, perusahaannya dan Yellow Card akan membantu membuka “peluang besar bagi pengguna crypto.”

Kemitraan ini menekankan pentingnya aksesibilitas dan inklusivitas dalam industri crypto, terutama di pasar berkembang seperti Nigeria.

Baca juga: Masuki Dunia Crypto, Deutsche Bank Gandeng Taurus untuk Penyimpanan dan Tokenisasi!

Tantangan dan Peluang di Pasar Crypto Nigeria

Nigeria, sebagai salah satu pasar crypto terbesar di Afrika, telah menghadapi berbagai tantangan regulasi yang mempengaruhi bagaimana warganya berinteraksi dengan aset digital.

Namun, dengan inovasi dan kemitraan seperti yang ditunjukkan oleh Yellow Card dan MoonPay, ada peluang besar untuk mengatasi hambatan ini dan memperluas adopsi crypto di negara tersebut.

Kolaborasi ini menandai langkah penting menuju masa depan di mana akses ke crypto lebih mudah, cepat, dan terjangkau bagi semua orang di Nigeria.

Pada akhirnya, kemitraan antara Yellow Card dan MoonPay menunjukkan komitmen kedua perusahaan untuk memajukan industri crypto di Nigeria. Dengan fokus pada aksesibilitas dan kemudahan penggunaan, kolaborasi ini berjanji untuk membawa manfaat nyata bagi pengguna crypto di Nigeria.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: