Terobosan Baru di Dunia Crypto: Worldcoin Foundation Bagikan Jutaan Dolar!

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Worldcoin Foundation Bagikan Jutaan Dolar!

Apakah kamu siap untuk revolusi terbaru di dunia crypto? Yayasan Worldcoin baru saja mengumumkan program hibah senilai $5 juta yang akan mengguncang ekosistem crypto. Program ini tidak hanya mendukung pengembangan teknologi yang tangguh, tetapi juga mendorong pembangunan sistem yang lebih adil. Ini adalah kesempatan emas bagi para inovator dan pengembang di seluruh dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Program Hibah “Wave0”: Dorongan untuk Inovasi

Yayasan Worldcoin, yang didukung oleh CEO OpenAI Sam Altman, telah meluncurkan program hibah “Wave0” dengan dana segar $5 juta. Program ini dirancang untuk memacu inovasi dalam teknologi yang tangguh dan sistem yang adil. Hibah ini akan dibagikan dalam bentuk token Worldcoin (WLD) atau stablecoin seperti USD Coin (USDC), tergantung pada proyek yang didanai.

Program ini terbagi menjadi tiga jalur hibah yang berbeda, dengan fokus pada peningkatan aplikasi World ID, protokol, agen pengguna, perangkat keras, dan operasional. Dengan adanya hibah ini, para pengembang diundang untuk mengambil bagian dalam memajukan Pohon Teknologi Worldcoin, sebuah inisiatif yang menjanjikan kemajuan signifikan dalam ekosistem crypto.

Baca Juga: Mengenal Worldcoin (WLD): Revolusi Crypto dengan Teknologi Biometrik?

Sam Altman: Kembali Beraksi Setelah Kontroversi

community grants program
Sumber: Akun X Worldcoin

Sam Altman, yang sempat tersandung kontroversi di OpenAI, kini kembali memimpin dengan visi yang lebih besar. Setelah negosiasi yang intens, Altman kembali ke puncak kepemimpinan bersama Greg Brockman, sementara Murati kembali sebagai CTO. Perubahan ini juga membawa anggota dewan baru, termasuk perwakilan dari Microsoft. Worldcoin, yang diluncurkan pada Juli 2023, telah menghadapi kritik terkait privasi.

Namun, dengan lebih dari 4 juta unduhan aplikasi dan pengguna aktif yang terus bertambah, Worldcoin menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan. Meskipun menghadapi tantangan, termasuk perintah penghentian operasi di Kenya, Worldcoin tetap berkomitmen untuk memperluas platform verifikasi ID mereka.

Baca Juga: Token dari Proyek Crypto Worldcoin (WLD) Telah Diluncurkan di Bursa Utama Hari Ini!

Impak Hibah Worldcoin bagi Ekosistem Crypto

Hibah dari Yayasan Worldcoin diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi ekosistem crypto. Dengan fokus pada pengembangan teknologi yang tangguh dan sistem yang adil, hibah ini membuka peluang bagi para pengembang untuk menciptakan solusi inovatif.

Ini adalah langkah maju yang berani dalam mendorong pertumbuhan dan adopsi crypto secara global. Program hibah ini juga menandai komitmen Worldcoin untuk mendukung skalabilitas dan desentralisasi produksi. Dengan tantangan yang dihadapi selama peluncuran token di OP Mainnet, program ini menunjukkan keseriusan Worldcoin dalam mengatasi masalah skalabilitas dan memperkuat infrastruktur crypto.

Kesempatan ini bukan hanya tentang dana, tetapi juga tentang membangun masa depan crypto yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Dengan dukungan finansial dan sumber daya yang tepat, para pengembang sekarang memiliki kesempatan untuk benar-benar mengubah wajah crypto dan membawa teknologi ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: