Y Combinator Ungkap Peluang Besar dalam Stablecoin, Metaverse, dan AI

author:

Y Combinator Ungkap Peluang Besar dalam Stablecoin, Metaverse, dan AI

Y Combinator, inkubator teknologi terkemuka di Silicon Valley, baru-baru ini menerbitkan daftar “Permintaan untuk Startup” yang mencakup berbagai kategori menarik, termasuk stablecoin, Metaverse, dan kecerdasan buatan (AI).

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang peluang besar yang dilihat Y Combinator dalam ketiga sektor tersebut.

Stablecoin: Masa Depan Uang Digital

y combinator metaverse stablecoin ai
Sumber: X

Y Combinator melihat stablecoin sebagai bagian penting dari masa depan uang digital. Mereka membandingkan perkembangan stablecoin dengan industri musik digital, yang dimulai dari berbagi file ilegal, kemudian berkembang ke pemutar musik seperti iPod Apple, dan akhirnya ke layanan streaming musik seperti Spotify.

Baca juga: Stablecoin Berbunga Pertama di AS, Terobosan atau Risiko?

Saat ini, kapitalisasi pasar stablecoin secara kolektif mencapai $140 miliar, dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $49 miliar. Tether memimpin pasar dengan pangsa pasar 69%, diikuti oleh USDC dengan pangsa pasar 20%. Menurut Y Combinator, peluang stablecoin jauh lebih besar daripada kapitalisasi pasarnya saat ini.

Hanya sekitar 7 juta orang yang telah bertransaksi dengan stablecoin, sementara setengah miliar orang hidup di negara-negara dengan tingkat inflasi di atas 30%. Selain itu, kapitalisasi pasar stablecoin hanya menyumbang 8% dari total industri kripto senilai $2 triliun, yang menunjukkan potensi pertumbuhan yang sangat besar.

Metaverse: Masa Depan Interaksi Virtual

Y Combinator juga melihat potensi besar dalam pengembangan Metaverse, dunia virtual yang memungkinkan pengguna berinteraksi secara real-time.

Meskipun saat ini Metaverse masih dalam tahap awal pengembangan, Y Combinator percaya bahwa teknologi ini akan mengubah cara kita berinteraksi, bekerja, dan bermain.

Mereka berharap dapat mendanai startup yang membangun perangkat lunak dan platform yang memungkinkan pengguna menjelajahi dan berinteraksi dalam Metaverse.

Baca juga: Metaverse Mumbai: Menjembatani Teknologi dan Pembangunan Perkotaan

Kecerdasan Buatan (AI): Kunci Transformasi Digital

artificial intelligence
Sumber: MarkTechPost

Kecerdasan buatan (AI) menjadi salah satu teknologi paling penting dalam transformasi digital. Y Combinator melihat peluang besar dalam pengembangan AI untuk berbagai aplikasi, termasuk perangkat lunak perusahaan, model bahasa besar (LLM), dan AI yang dapat dijelaskan.

AI dapat membantu perusahaan menciptakan perangkat lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka, seperti sistem manajemen hubungan pelanggan, sumber daya manusia, dan perencanaan. AI yang dapat dijelaskan, di sisi lain, dapat memberikan konteks dan alasan di balik keputusan yang dibuat oleh algoritma pembelajaran mesin.

Secara keseluruhan, Y Combinator, sebagai salah satu inkubator teknologi terkemuka di dunia, melihat peluang besar dalam stablecoin, Metaverse, dan AI. Mereka berharap dapat mendanai startup yang membangun solusi inovatif dalam ketiga sektor tersebut.

Dengan dukungan Y Combinator, para startup ini dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Intricately Blog