XRPL Bersiap Luncurkan Pembaruan Penting, Apa Saja yang Baru?

author:

XRPL Bersiap Luncurkan Pembaruan Penting, Apa Saja yang Baru?

Dalam dunia crypto, pembaruan teknologi adalah kunci untuk tetap relevan dan efisien. XRPL, Ledger XRP Ripple, baru-baru ini mengumumkan pembaruan penting yang menarik perhatian banyak pengguna dan investor. Pembaruan ini tidak hanya menjanjikan peningkatan fungsi tetapi juga membuka peluang baru dalam ekosistem crypto.

Pembaruan Penting: fixReducedOffersV1 dan fixNFTokenRemint

pembaruan penting xrpl
Sumber: Coin Republic

Pembaruan XRPL yang paling menonjol adalah fixReducedOffersV1 dan fixNFTokenRemint. Kedua pembaruan ini telah memasuki fase hitung mundur aktivasi dua minggu setelah mendapatkan dukungan dari lebih dari 80% validator. fixReducedOffersV1 bertujuan untuk mengurangi prevalensi buku pesanan yang terhalang oleh penawaran yang dikurangi, meningkatkan fungsionalitas keseluruhan XRPL.

Baca juga: XRPL Labs dan Xahau Ledger Luncurkan Sidechain Smart Contract

Pembaruan fixNFTokenRemint, di sisi lain, berfokus pada token Non-fungible (NFT). Pembaruan ini mengubah cara pembuatan nomor urut NFT untuk mencegah kemungkinan benturan, yaitu penerbitan ulang NFT yang sama dengan nomor urut yang sama. Selain itu, pembaruan ini juga membawa fitur pembatasan penghapusan akun baru.

Dampak dan Keuntungan bagi Pengguna

Pembaruan ini tidak hanya meningkatkan keamanan dan efisiensi XRPL tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada penggunanya. Misalnya, fixReducedOffersV1 memungkinkan penawaran yang dikurangi di DEX XRPL untuk memiliki tingkat pertukaran yang lebih menguntungkan, meningkatkan fungsionalitas.

Sementara itu, fixNFTokenRemint memastikan keunikan dan keaslian NFT, memberikan kepercayaan lebih kepada pembuat dan kolektor NFT.

Pengguna XRPL, khususnya yang masih menggunakan versi Ripple v1.11.0 atau lebih lama, sangat disarankan untuk memperbarui perangkat lunak mereka. Pembaruan ini penting untuk memastikan keterlibatan yang berkelanjutan sebagai penyedia node atau dalam fungsi protokol lainnya.

Baca juga: XRPL Sambut Fitur Baru: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Masa Depan XRPL: Perkembangan dan Prospek

XRPL telah mengalami peningkatan internal dan eksternal yang signifikan, berkontribusi pada prospek positifnya. Misalnya, audit keamanan yang berhasil untuk sidechain Xahau menambah prospek XRPL. Selain itu, diskusi tentang pembaruan sidechain EVM XRPL di konferensi Apex 2023 menandakan perkembangan dan peningkatan berkelanjutan dalam ekosistem XRPL.

Komunitas XRPL, yang aktif terlibat dalam percakapan, menunjukkan minat yang besar dalam menguji sidechain EVM di XRPL Devnet. Ini menekankan sifat kolaboratif dan inovatif dari ekosistem XRPL.

Pada akhirnya, pembaruan XRPL ini menandai langkah penting dalam evolusi Ledger XRP Ripple. Dengan fitur kunci, perubahan, dan peningkatan keamanan, XRPL memperkuat posisinya sebagai blockchain publik terdesentralisasi yang menonjol.

Bagi kamu yang terlibat dalam dunia crypto, pembaruan ini membuka peluang baru dan meningkatkan kepercayaan dalam transaksi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: