XRPL Sambut Fitur Baru: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

XRPL Sambut Fitur Baru: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Ripple dan XRP Ledger (XRPL) terus berinovasi dengan memperkenalkan fitur-fitur baru yang meningkatkan fungsionalitas dan integrasi dalam ekosistem crypto.

EVM Sidechain dan Integrasi Ethereum

CTO Ripple, David Schwartz, mempromosikan fitur sidechain EVM yang akan segera dirilis pada XRPL.

Sidechain EVM akan menghubungkan XRPL dengan ekosistem Ethereum yang lebih luas, menghubungkan XRPL dengan hub likuiditas terbesar di ekosistem teknologi blockchain.

Baca Juga: Hackathon XRPL Terbaru Segera Dimulai, Kesempatan Bagi Pengembang Menciptakan Solusi Inovatif

Fitur ini akan berfungsi bersama dengan XLS-38d, standar bridging desentralisasi yang menghubungkan XRPL mainnet dengan jaringan eksternal.

Automated Market Maker dan Clawback

Twitter

XRPL akan memperkenalkan Automated Market Maker (AMM) sebagai fitur asli, mirip dengan fungsi Uniswap di ekosistem Ethereum.

Fitur Clawback akan memungkinkan aset digital yang baru dikeluarkan untuk ditarik kembali melalui trustline, namun tidak dapat digunakan untuk menarik kembali XRP.

Baca Juga: XRPL Labs dan Xahau Ledger Luncurkan Sidechain Smart Contract

Kedua fitur ini, bersama dengan fitur lainnya, akan diterapkan jika mendapatkan persetujuan dari komunitas validasi.

Peningkatan Fungsionalitas NFT di XRPL

Lima amandemen baru di XRPL dirancang untuk meningkatkan fungsionalitas NFT. Salah satu amandemen, “DisallowIncoming amendment”, akan memberikan lapisan kontrol tambahan bagi pemegang akun untuk mengelola transaksi masuk.

Amandemen lainnya, seperti “fixNonFungibleTokensV1_2” dan “fixTrustLinesToSelf”, akan meningkatkan dukungan XRPL untuk NFT dan memperbaiki fungsionalitas trust line.

Paragraf Penutup

Dengan fitur-fitur baru ini, XRPL menunjukkan komitmennya untuk inovasi berkelanjutan dan adaptasi terhadap kebutuhan pasar yang berubah.

Komunitas crypto akan menantikan implementasi dan dampak dari fitur-fitur ini dalam ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: