XRP dan Solana Melonjak Tinggi: Apa yang Mendorong Gelombang Baru Optimisme Ini?

XRP dan Solana Melonjak Tinggi: Apa yang Mendorong Gelombang Baru Optimisme Ini?

Dua bintang crypto, XRP dan Solana, kembali menjadi sorotan dengan kinerja mereka yang mengesankan.

Meskipun pasar crypto mengalami fluktuasi, kedua token ini menunjukkan kekuatan dan ketahanan. Mari kita telusuri apa yang mendorong kenaikan ini dan apa yang mungkin terjadi selanjutnya.

XRP: Pencapaian Baru Setelah Sebulan

XRP: Pencapaian Baru Setelah Sebulan
TradingView

XRP, yang sebelumnya dikenal sebagai Ripple, menjadi salah satu token dengan kenaikan terbesar.

Setelah mencapai titik terendah $0.5036, XRP melonjak ke puncak $0.5455, mencapai titik tertinggi sejak 29 Agustus 2023.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Indeks kekuatan relatif (RSI) menunjukkan momentum positif, dengan indeks saat ini berada di 58.67. Jika RSI berhasil menembus angka 60, ada kemungkinan XRP akan melampaui $0.5500.

Peningkatan ini menunjukkan kepercayaan baru dari para trader dan investor, meskipun ada ketidakpastian di pasar global.

Solana: Kembali di Atas $20 dan Mengejar Lebih Tinggi

Solana (SOL) juga menunjukkan kinerja yang kuat, dengan harga kembali di atas $20. Setelah mencapai titik terendah $19.22, SOL melonjak ke $20.32, mencapai titik tertinggi dalam sembilan hari.

Kenaikan ini didukung oleh rata-rata bergerak 10 hari yang naik di atas rata-rata bergerak 25 hari. Dengan momentum ini, para bull mungkin menargetkan level resistensi $21.00.

Analis percaya bahwa jika Solana berhasil menembus level ini, ada potensi untuk mencapai puncak 4 minggu.

MATIC: Menunjukkan Kekuatan Meskipun Ketidakpastian Pasar

Selain XRP dan Solana, Polygon (MATIC) juga menunjukkan kenaikan yang mengesankan. Setelah mencapai $0.536, MATIC melonjak ke $0.5486, mencapai titik tertinggi sejak 8 September.

Meskipun ada beberapa penurunan, momentum tetap bullish. Dengan garis tren 10 hari dan 25 hari yang siap untuk silang ke atas, ada potensi untuk lonjakan harga baru.

Baca Juga: XRPL Labs dan Xahau Ledger Luncurkan Sidechain Smart Contract

Dengan analisis teknis yang mendukung, MATIC mungkin mengejar target $0.6000 sebelum akhir bulan.

XRP, Solana, dan MATIC semuanya menunjukkan kekuatan di tengah fluktuasi pasar. Dengan analisis teknis yang mendukung dan sentimen positif di komunitas, kita mungkin melihat lebih banyak kenaikan di hari-hari mendatang. Bagaimana pendapat kamu tentang kinerja token ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: