XRP Siap Meroket ke $2? Inilah Prediksi Para Analis

XRP Siap Meroket ke $2? Inilah Prediksi Para Analis

XRP, mata uang crypto yang dikeluarkan oleh Ripple, mengawali tahun 2024 dengan kurang baik. XRP kehilangan sebagian besar keuntungan yang diraih pada tahun 2023 dan turun di bawah level $0,50 pada awal Februari. Namun, para analis memperkirakan bahwa tren kenaikan harga XRP akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang.

Prediksi Harga XRP Terbaru

Beberapa analis percaya bahwa tren kenaikan harga XRP akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang. Salah satu analis, EGRAG CRYPTO, memprediksi bahwa XRP akan menembus resistensi di level $0,61 dan mencapai level support berikutnya di $0,75, $1, $1,50, dan $1,96.

Analis ini memperkirakan bahwa XRP akan mencapai level $1,96 pada akhir tahun 2024, dan setelah itu akan terjadi FOMO (Fear of Missing Out) yang akan mendorong harga XRP melonjak hingga $27.

Baca Juga: Cardano dan Sui: Prediksi Harga dan Kinerja Terbaru

Analis lain, Dark Defender, juga memperkirakan bahwa XRP dapat melonjak hingga $2 pada pertengahan tahun 2024 dan terus naik hingga mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $6 sebelum akhir tahun. Sementara itu, analis crypto yang menggunakan nama Marzell memperkirakan bahwa XRP akan mengalami kenaikan harga sebesar 30% hingga sekitar $0,72 selama minggu ini.

Analisis Teknis

Analisis Teknis XRp
Watcher Guru

Secara teknis, XRP berada dalam tren naik yang dimulai pada akhir Januari 2024. XRP telah reli ke level tertinggi $0,5627 pada awal Senin dan aset tersebut kemungkinan akan melanjutkan pendakiannya menuju level psikologis penting di $0,60.

XRP menghadapi tiga resistensi utama dalam tren naiknya, pada retracement Fibonacci 50% dari penurunan dari tertinggi Januari 2024, di $0,5629, retracement Fibonacci 61,8% di $0,5812 dan level $0,60.

Indikator Moving Average Convergence/Divergence (MACD) menunjukkan bar hijau, menandakan bahwa ada momentum positif. Tren naik XRP kemungkinan utuh, menurut bar hijau pada Awesome Oscillator (AO).

Penutup

Prediksi harga XRP beragam, dengan beberapa analis memperkirakan kenaikan yang signifikan sementara yang lain lebih konservatif. Namun, sebagian besar analis setuju bahwa hasil dari kasus hukum Ripple dengan SEC akan menjadi faktor penentu utama dalam pergerakan harga XRP di masa depan.

Baca Juga: Cardano Meroket 1.700%, Analis Prediksi ADA Akan Tembus $11

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi